Daftar Buah Iblis Terkuat di One Piece Menurut Eiichiro Oda!

buah iblis terkuat (5)

Mungkin bagi Nakama (Penggemar One Piece) sudah tak asing lagi dengan buah iblis atau Devil Fruit yang terbilang banyak yang terkuat di anime ini.

Sebagai penggemar, kamu juga tahu kan bahwa Buah Iblis merupakan harta karun yang dicari oleh masyarakat di dunia One Piece.

Nyatanya bahwa Buah Iblis ini akan memberikan kemampuan dan kekuatan kepada penggunanya atau pemakannya ketika mereka bertempur.

Nah, menurut Eiichiro Oda sendiri sebagai pencipta One Piece menyebutkan bahwa terdapat 5 Buah Iblis paling kuat pilihannya dari seluruh seri anime One Piece.

Tak perlu banyak basa-basi lagi, didalam artikel ini kamu akan mengetahui daftar Buah Iblis paling kuat menurut Sang Mangaka One Piece.

Apa aja ya kira-kira? Tapi sebelum itu, simak dulu mengenai penjelasan tentang Buah Iblis sendiri.

Baca juga: Profil dan Fakta Monkey D. Luffy di One Piece

Buah Iblis

buah iblis terkuat (7)
Devil Fruit (Source: Shutterstock)

Buah Iblis atau Devil Fruit yang terdapat di dalam anime One Piece adalah sebuah benda misterius yang akan memberikan penggunanya kekuatan ajaib nan supranatural.

Sebenarnya, Buah Iblis ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr Vegapunk. Ia pun mengungkapkan ada beberapa rahasia dari Buah Iblis.

Nah, ternyata Buah Iblis ini pertama kali dimakan oleh Gol. D Roger, dimana ia memakan Buah Iblis yang bernama Gomu Gomu.

Untuk Buah Iblis sendiri memiliki 3 jenis yaitu Paramecia, Logia dan Zoan.

  • Paramecia: Memberikan kekuatan unik kepada penggunanya seperti berkemampuan merubah tubuh hingga menciptakan benda-benda tertentu.
  • Logia: Membuat para penggunanya mampu mengontrol, menciptakan dan menjadi unsur alam.
  • Zoan: Membuat para penggunanya untuk bertransformasi menjadi binatang ataupun mengkombinasi antara manusia dan binatang.

Kekuatan dan manfaat dari Buah Iblis sendiri akan memberikan kekuatan supernatural yang luar biasa kepada para penggunanya dan kekuatannya ini setiap Buah Iblis sangat berbeda-beda.

Sempat disebutkan apabila seseorang yang memakan Buah Iblis ini tidak akan bisa berenang serta ia pun akan tenggelam ke dalam air.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Gear 3 Luffy di One Piece!

Daftar Buah Iblis Terkuat Menurut Eiichiro Oda

buah iblis terkuat (4)
Eiichiro Oda & Raito Raito no Mi (Source: Hypykage/Youtube)

Melansir dari visada me, berikut ini merupakan Buah Iblis Terkuat menurut Eiichiro Oda. Kira-kira apa saja, ya?

Hana Hana no Mi

buah iblis terkuat (2)
Hana Hana no Mi (Source: Fandom)

Salah satu Buah Iblis terkuat jenis Paramecia adalah Hana Hana no Mi atau Flower-Flower Fruit. Buah Iblis satu ini memungkinkan penggunanya mampu menduplikasi serta mengontrol sebagian tubuh mereka dengan permukaan benda lainnya.

Hana (花) adalah kata dalam Bahasa Jepang yang berarti Mekar dan Bunga, yang memiliki sifat kekuasaan penggunanya untuk menumbuhkan bagian tubuh mereka layaknya bunga yang sedang mekar.

Pengguna pertama dari Hana Hana no Mi adalah salah satu anggota kru topi jerami yaitu Nico Robin.

Kekuatan dari Hana Hana no Mi adalah menghasilkan banyak tangan dari tubuhnya, terutama pada telapak tangan yang akan menciptakan banyak barang dan dimanfaatkan ketika dalam pertarungan.

Selain itu juga, berkemampuan untuk menduplikasi dirinya sendiri untuk menghindari serangan yang datang dari musuh.

Tentu saja Hana Hana no Mi ini memiliki kelemahan yaitu rentan terhadap serangan fisik dan lemah terhadap kekuatan pengguna Buah Iblis berjenis Logia yang bisa merubah tubuhnya.

Uo Uo no Mi

buah iblis terkuat (8)
Uo Uo no Mi (Source: Redbubble)

Buah Iblis terkuat selanjutnya berasal dari jenis Zoan yaitu Uo Uo no Mi atau Fish-Fish Fruit yang akan membuat para penggunanya untuk merubah diri menjadi versi hybrid dari Naga Biru.

Nah, konsumen pertama dari Buah Iblis Uo Uo no Mi ini adalah Kaido yang diberi oleh Big Mom ketika Insiden Lembah Dewa.

Kekuatannya adalah bisa meningkatkan kemampuan fisik penggunanya, memiliki kekuatan Naga yang bergerak cepat hingga mengontrol elemen sebagai Naga untuk merubah menjadi bentuk Binatang dan Manusia-Binatang.

Untuk kelamahannya memiliki peegerakan yang kambat ketika berada di ruangan tertutup dan lemah terhadap serangan dari luar.

Baca juga: Mengenal Dr Vegapunk, Ilmuwan Terhebat di Dunia One Piece

Goro Goro no Mi

buah iblis terkuat (1)
Goro Goro no Mi (Source: Fandom)

Salah satu Buah Iblis terkuat yang bertipe Logia adalah Goro Goro no Mi atau Rumble-Rumble Fruit yang memberikan kekuatan untuk mengontrol petir dan listrik.

Pengguna pertamanya adalah Enel atau Everu yang menyandang gelar “Dewa Petir”.

Kekuata dari Buah Iblis Goro Goro no Mi adalah memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi dan mengontrol petir dan listrik semau mereka.

Selain itu juga, penggunanya bisa bertransformasi menjadi petir dan menghantam musuhnya dengan serangan listrik yang tak terlihat.

Tentunya para pengguna Buah Iblis satu ini  akan menghindari serangan fisik dan rentan terhadap serangan Haki.

Nah, ternyata pengguna Buah Iblis Goro Goro no Mi juga sangat sensitif terhadap benda yang bermaterial seastone serta sangat rentan jika berada di air.

Ope Ope no Mi

buah iblis terkuat (6)
Ope Ope no Mi (Source: Fandom)

Buah Iblis terkuat yang keempat berjenis Paramecia yaitu Ope Ope no Mi atau Op Op Fruit yang akan berkemampuan dalam mengontrol ruang.

Pengguna pertama dari Ope Ope no Mi ini adalah Trafalgar D. Water Law di anime One Piece.

Kekuatannya cukup unik, karena mampu menciptakan daerah “Room” di sekitar mereka dan mereka mengendalikan secara penuh didalam ruangan tersebut.

Keuntungan lainnya adalah bisa menukar posisi objek atau orang yang berada di Room bahkan lokasi yang berbeda.

Selain itu juga, mampu melakukan operasi kepada para penggunanya tanpa memegang atau menyentuh tubuh orang tersebut.

Namun ternyata, dengan Buah Iblis Ope Ope no Mi ini memungkinkan para penggunanya untuk berjanji memberikan kehidupan/kematian kepada orang lain atau disebut dengan “Penjanjian Kematian”.

Kelemahan lainnya adalah lemah terhadap serangan fisik dan Haki serta memiliki batasan ruang tertentu.

Hie Hie no Mi

buah iblis terkuat (3)
Hie Hie no Mi (Source: Reddit)

Buah Iblis terkuat yang terakhir adalah Hie Hie no Mi atau Chill Chill Fruit merupakan Buah Iblis bertipe Logia yang berkemampuan mengontrol dan menciptakan es.

Pengguna pertama dari Buah Iblis Hie Hie no Mi ini di One Piece adalah Admiral Aokiji atau Kuzan.

Kekuatan dari Hie Hie no Mi adalah mampu bertransformasi menjadi es batu dan kebal dari berbagai macam serangan, serta mampu menciptakan, mengontrol hingga memanipulasi es batu.

Selain bjsa menciptakan es, ternyata penggunanya juga mampu membut senjata ke arah musuh, melumpuhkan lawan, merubah iklim hingga membekukan laut.

Kelemahannya rentan terhadap serangan Haki, suhu panas serta akan kehilangan kekuatannya jika berada di air.

Baca juga: 7 Peringkat Shichibukai Terkuat di One Piece

Nah, itulah informasi tentang Buah Iblis Terkuat menurut Eiichiro Oda. Jadi, apakah pendapatmu serupa dengannya?

Jangan lupa top up kebutuhan layanan streaming-mu termurah, cepat dan aman cuma di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]