Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru 2022

Redmi Poco

Redmi Poco F3 merupakan salah satu smartphone yang terbaik pada kelasnya. Smartphone ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari baik dari yang kegiatan yang tidak terlalu rumit hingga daily task yang terbilang berat.

Namun, dengan segala spesifikasinya para pengguna tidak perlu khawatir lagi karena smartphone ini dapat men-support segala bentuk kegiatan.

Xiaomi

Xiaomi Corporation yang terdaftar di Asia sebagai Xiaomi Inc., adalah perancang dan produsen elektronik consumer electronics atau hal0ah yang berkaitan dengannya, software, peralatan rumah tangga, dan barang-barang rumah tangga yang berasal dari Tiongkok. Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar kedua di dunia yang sebagian besar smartphone ini menjalankan sistem operasi MIUI, dan tepat di bawah oleh pesaingnya yakni Samsung.

Perusahaan ini berada di peringkat 338 dan merupakan perusahaan termuda versi Fortune Global 500. Xiaomi didirikan pada tahun 2010 di Beijing oleh Lei Jun ketika dia berusia 40 tahun, bersama dengan enam rekanan senior.

Lei telah mendirikan Kingsoft dan juga Joyo.com, yang dia jual ke Amazon seharga $75 juta pada tahun 2004. Pada Agustus 2011, Xiaomi merilis smartphone pertamanya dan pada 2014 ia memiliki pangsa pasar terbesar dari smartphone yang dijual di China.

Salah satu smartphone yang dijual oleh Xiaomi adalah Redmi POCO F3. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu Vicigers mengenai spesifikasi dan harga dari Redmi POCO F3 terbaru dan bisa menjadi bahan pertimbangan kalian sebelum membeli smartpone ini.

Baca Juga: Bocoran FF Untuk Mystery Shop Juni 2022

Xiaomi Poco F3

Redmi Poco F3
Redmi Poco F3

Xiaomi Poco F3 merupakan salah satu smartphone keluaran dari Xiaomi dan kini menjadi salah satu smartphone yang terbaik pada kelasnya Redmi Poco F3 memiliki sejumlah spesifikasi yang sangat baik untuk digunakan pada berbagai aktivitas mulai dari gaming, bekerja, sekolah, hingga bermain sosial media.

Smartphone ini sudah diumumkan sejak Maret 2021 dan dirilis pada bulan yang sama. Meskipun telah rilis pada tahun lalu, tidak menjadi kan smartphone ini turun kasta karena spesifikasi dari smartphone ini masih sangat memumpuni untuk digunakan jangka panjang.

Berikut spesifikasi dan harga Xiaomi Poco F3:

Processor

Redmi Poco F3
Processor (Source mi.co.id)

Redmi Poco F3 ini menggunakan Prosesor 7nm yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 870. Dengan teknologi proses 7nm yang sangat diunggulkan, performa dari smartphone ini telah meningkat secara signifikan dan sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Ketika menggunakan smartphone ini untuk menonton video, bermain game, menggunakan browser, prosesor ini telah berada selangkah di depan yang memungkinkan para penggunanya kecepatan dalam pemakaian menggunakan generasi baru. Selain itu, smartphone ini memiliki Teknologi LiquidCool1.0 Plus yang dimana ketika penggunanya menggunakan smartphone ini untuk tugas yang berat, prosesor dapat langsung didinginkan.

Smartphone ini menggunakan sistem pengurang panas tiga dimensi yang dapat mendistribusikan panas secara lebih efisien sehingga smartphone menjadi tidak terlalu panas.

Baca Juga: Kipas HP Gaming Terbaik 2022, Main Lebih Seru!

Baterai

Redmi Poco F3
Baterai (Source: mi.co.id)

Meskipun smartphone ini memiliki bodi yang cukup tipis, namun smartphone ini tidak kekurangan dalam daya baterainya karena memiliki kapasitas baterai sebesar 4520 mAh. Meskipun Vicigers memainkannya dari pagi hingga malam dan apa pun yang kalian mainkan, baterai ini dapat mendukung kagiatan dan aktivitas kalian selama berjam-jam.

Selain itu, smartphone ini didukung juga oleh fast charging yang dimana hanya memerlukaan waktu 52 menit saja untuk mengisi daya baterai hingga 100%, dengan pengisian cepat 33W. Selain itu baterai dari Redmi Poco F3 ini dapat bertahan hingga 268 jam ketika stan-by, 10 jam ketika bermain game, 14 jam ketika menonton video, dan 149 jam untuk mendengarkan musik.

Baca Juga: Yeay! EIGER Adventure Akan Segera Hadir di RansVerse

Desain

Poco F3

Smartphone ini sendiri memiliki 3 pilihan warna, yakni Arctic White, Deep Ocean Blue, dan Night Black. Selain itu ukuran dari smartphone ini sangat lah tipis namun memiliki tenaga yang besar.

Smartphone ini memiliki salah satu titik DotDisplay yang terkecil di industri dengan memiliki ukuran hanya 2,76 mm dan juga dilengkapi dengan desain yang ramping yang hanya memiliki ukrang ketebalan 7,8 mm. Selain itu, smartphone ini memiliki pelindung layar dua sisi, yakni Corning dan Gorilla Glass 5.

Dan juga smartphone ini dilengkapi dengan Dual SIM (Nano-SIM).

Kamera

Poco F3

Bagi Vicigers yang suka dengan teknik-teknik fotografi, smartphone ini sangat cocok karena dilengkapi dengan 3 kamera yang masing-masing berukuran 48 MP, 8MP, dan 5MP. Pada bagian 5MPnya, merupakan kamera telemakro yang dapat membidik objek-objek yang hebat.

Selain itu, kamera ini juga memiliki LED flash, HDR dan panorama yang dapat membantu aktivitas fotografi kalian dan juga memiliki Night Mode 2.0 yang dimana dapat digunakan jika kalian ingin mengambil objek foto pada malam hari.

Kamera Redmi Poco F3 ini juga didukung oleh teknologi ultra-wide FOV 119°, yang dimana kalian bisa menangkap yang lebih besar hanya dengan satu bidikan.

Pada bagian kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera sebesar 20 MP dan HDR. Jadi sangat cocok jika kalian suka selfie-selfie dengan teman atau kolega kalian.

Baca Juga: Rekomendasi Game Laptop High-End Terbaik 2022

Harga

Poco F3

Dengan spesifikasi yang sudah sangat memumpuni, Xiaomi tentunya mematok harga yang agak mahal untuk Redmi Poco F3 ini. Namun, dengan harga yang sudah diaptok tersebut, para penggunanya tidak perlu lagu khawatir mengenai kualitas yang diberikan smartphone ini.

Harga dari Redmi Poco F3 ini dibagi menjadi 2, yakni:

  1. Rp 4.750.000 untuk 128GB 6GB RAM
  2. Rp 4.999.999 untuk 256GB 8GB RAM

Smartphone ini bisa kalian dapatkan di e-commerce kesayangan kalian masing-masing.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!