Harga dan Spesifikasi Realme C55 di Tahun 2024

Realme C55

Kali ini kita akan membahas mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone Realme C55, smartphone ini dapat menjadi pilihan buat kamu dalam kebutuhan harian kamu.

Buat kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Realme ini, yuk simak penjelasan berikut!

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G Resmi Indonesia

Overview Realme C55

Ponsel Realme C55 dilengkapi dengan layar yang FHD+ dan sudah berukuran 6,72 inci dan untuk refresh ratenya mencapai 90Hz, yang memastikan pengalaman visual yang halus dan responsif untuk digunakan oleh pengguna.

Rasio layar mencapai 91.4%, sedangkan tingkat kecerahan mencapai 680nits, sehingga memungkinkan tampilan yang jelas dan terang bahkan dalam kondisi pencahayaan yang terang.

Pada touch sampling rate yang tinggi sudah mencapai 180Hz sehingga juga memastikan respons sentuhan yang cepat dan akurat, sementara itu untuk dukungan 16,7 juta warna yang memberikan reproduksi warna yang realistis.

Dalam hal pengisian daya dan baterai, Smartphone Realme ini dilengkapi dengan fitur 33W SUPERVOOC Charge untuk pengisian daya yang cepat dan efisien.

Baterai berkapasitas 5000mAh (Tipe) atau setidaknya 4880mAh (Kapasitas minimal) memastikan pengguna mendapatkan daya tahan baterai yang lama untuk digunakan sepanjang hari. Ponsel ini juga disertai dengan adaptor pengisian daya 11V/3A yang efisien untuk mendukung pengisian daya yang optimal.

Realme C55 dilengkapi dengan kamera utama 64MP yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jernih dan detail dalam berbagai situasi pencahayaan.

Pada kamera utama ini sudah menawarkan resolusi tinggi untuk hasil yang berkualitas, yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap momen yag berharga dengan sempurna. kamera ini juga dapat mengoptimalkan pengaturan dan fitur kamera untuk menghasilkan gambar yang lebih indah dan menarik secara otomatis.

Baca juga: Spesifikasi Realme Narzo 70 Series, Worth It untuk Dibeli?

Performa

Realme C55
Desain Realme C55. Source: Realme

Realme C55 menggunakan prosesor MediaTek Helio G88, dengan CPU octa-core berarsitektur 12nm yang mampu beroperasi hingga kecepatan 2.0GHz, serta didukung oleh GPU ARM Mali-G52 yang memastikan kinerja grafis yang optimal.

Smartphone Realme ini tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 6GB atau 8GB LPDDR4X, dengan pilihan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Kemampuan memori eksternal hingga 1TB memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data dan aplikasi sesuai kebutuhan mereka.

Sistem operasi yang digunakan adalah Eealme UI 4.0 berbasis pada Android 13, yang memberikan antarmuka penggunanya yang intuitif dan berbagai fitur-fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Dalam hal konektivitas, ponsel ini sudah dilengkapi dengan port USB Tipe-C untuk pengisian daya dan transfer data yang semakin cepat, serta sudah ada jack headset 3.5mm untuk mendengarkan musik dengan headphone kabel. Pada fitur Bluetooth 5.2 sudah memastikan konektivitas nirkabel yang stabil dan efisien dengan perangkat lain.

Baca juga: Spesifikasi Realme GT Neo 6 SE, Diluncurkan 11 April

Spesifikasi

Pilihan Warna
Pilihan Warna. Source: Realme

Beberapa fitur dan spesifikasi smartphone ini :

  • Warna : Sunshower dan Rainy Night
  • Sistem Operasi ponsel : sudah realme UI 4.0 based on Android 13
  • Prosesor : MediaTek Helio G88
  • Pada CPU : Octa-core, 12nm, up to 2.0GHz
  • Pada GPU : ARM Mali G52
  • Pada RAM : 6GB/8GB LPDDR4X
  • Pada ROM: 128GB/256GB
  • Layar ponsel : sudah FHD+ 6,72
  • Refresh rate ponsel : Hingga 90Hz
  • Kecerahan: 680nits
  • Baterai ponsel : 5000mAh
  • Pengisi daya: 11V/3A Charging Adapter
  • Bluetooth : Pada Bluetooth 5.2
  • USB : USB Type-C Port
  • Panjang : 165,6mm
  • Lebar : 75,9mm
  • Ketebalan : 7.89mm
  • Berat : 189,5g

Smartphone Realme C55 dengan konfigurasi RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp2.299.000 dan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dengan harga Rp 2.799.000.

Baca juga: Realme C53, HP Dua Jutaan dengan Spesifikasi Mewah

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang HP tersebut. Terima kasih telah membacanya.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!