Prediksi Sons of The Forest Rilis di PS5

Game horor 2024 - Sons of the Forest

Kepopuleran Sons of The Forest di PC mengundang banyak pertanyaan penggemar tentang kemungkinan game ini dirilis untuk PS4 atau PS5.

Game bergenre horor petualangan ini baru saja dirilis secara penuh untuk Microsoft Windows via Steam pada tanggal 22 Februari 2024.

Sekuel game dari The Forest ini mengangkat cerita tentang protagonis yang dikirim ke sebuah pulau misterius untuk mencari seorang CEO beserta keluarganya yang hilang.

Game ini mendapatkan respon positif dan sukses terjual lebih dari 2 juta kopi sejak 24 jam dirilis. Sehingga, muncul berbagai spekulasi tentang kehadiran game ini di konsol lain.

Salah satu platform yang banyak diprediksi penggemar akan menjadi tempat rilis Sons of the Forest selanjutnya adalah PS5. Tapi, benarkah game ini akan dirilis untuk konsol tersebut?

Baca juga: Sons of The Forest, Game Horor Survival Viral di 2024!

Gameplay Sons of the Forest

Sons of the Forest PS5
Gameplay Sons of the Forest. Source: GameEdged/Youtube

Seperti game pendahulunya, Sons of the Forest juga mengangkat tema survival horor yang bercerita tentang seorang protagonis yang terdampar di pulau kanibal.

Game ini memasukkan elemen crafting didalam gameplay-nya sehingga pemain dapat membuat berbagai senjata dan membangun tempat perlindungan untuk bertahan hidup.

Sons of the Forest PS5 - Elemen Crafting
Elemen Crafting dari Sons of the Forest. Source: GameEdged/Youtube

Ada beberapa penambahan mekanisme baru dalam game, diantaranya adalah 3D Printing dan para karakter NPC yang lebih ramah.

Salah satu karakter NPC dalam game ini adalah Kelvin yang tuli dan bisu. Kamu bisa memberikan sejumlah perintah tertulis di atas kertas padanya untuk membantu di dalam game.

Sons of the Forest PS5 - Kelvin
NPC Kelvin. Source: GameEdged/Youtube

Hal lain yang juga berbeda dari game sebelumnya adalah peningkatan map yang menjadi 4 kali lebih besar dan luas.

Untuk kamu yang suka bermain bersama dengan teman, Sons of the Forest juga mendukung fitur multiplayer kooperatif. Jumlah pemain yang didukung oleh game ini mencapai 8 orang.

Baca juga: Ukuran Map Sons of the Forest: Seberapa Besar, Ya?

Apakah Sons of the Forest Akan Rilis Untuk PS5?

Sons of the Forest PS5 - Cutscene
Cutscene dari Sons of the Forest PC. Source: GameEdged/Youtube

Gameplay yang menarik dengan atmosfir horor mencekam dari game ini mungkin berhasil membuat para pemain PlayStation menginginkan Sons of the Forest untuk rilis di platform mereka.

Jadi, apakah Sons of the Forest akan dirilis untuk PS5? Sayangnya, walaupun memiliki permintaan yang tinggi, game ini tampaknya tidak akan rilis untuk platform lain dalam waktu dekat.

Sejak pertama kali memulai periode akses awal pada game mereka, Endnight Games selaku pengembang tidak menunjukkan tanda-tanda akan merilis Sons of the Forest pada PS5.

Walaupun hingga saat ini belum ada konfirmasi atau pengumuman apapun, bukan tidak mungkin game ini akan dirilis untuk platform lain di masa depan.

Seperti yang kita tahu beberapa game lain seperti Terraria awalnya diluncurkan ekslusif untuk Microsoft Windows atau PC. Namun akhirnya, game tersebut dirilis oleh pengembang ke berbagai platform lain.

Hal tersebut juga menunjukkan sedikit harapan tentang dirilisnya Sons of the Forest pada platform game lain termasuk PS5.

Nah, itulah artikel tentang kemungkinan Sons of the Forest dirilis untuk PS5. Jika game ini jadi dirilis untuk platform lain, mana platform yang kamu inginkan?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!