Pantalone Genshin Impact: Profile Fakta, dan Lore Harbinger Ke-9

pantalone genshin impact profile

Nama Fatui Harbinger Pantalone atau Regrator mungkin pernah kamu dengar beberapa kali dalam voiceline karakter Genshin Impact atau percakapan NPC.

Menduduki kursi ke-9, desain karakternya pada Teyvat Teaser yang dirilis beberapa saat sebelumnya sempat membuat pangling lantaran mirip dengan Baizhu dan Aizen dari anime Bleach.

Siapa kira-kira Pantalone? Baca selanjutnya artikel untuk mengenal lebih jauh karakter Pantalone.

Baca juga: Fatui Harbinger Genshin Impact, Siapa Saja dan Informasi Lengkapnya!

Pantalone Genshin Impact: Profil dan Lore

Profil Pantalone Genshin Impact

goth about pantalone genshin impact
Dialog NPC Goth Terkait Pantalone (source: VCGamers)

Nama “Pantalone” pertama kali disebutkan oleh NPC dari Mondstadt bernama Goth. Goth mengatakan bahwa hotel miliknya disewa dengan harga yang sangat tinggi untuk kebutuhan Fatui saja.

Pantalone atau codename Regrator adalah salah satu petinggi dari organisasi Snezhnaya bernama Fatui atau disebut sebagai Fatui Harbinger.

Bila dilihat dari desainnya, petinggi yang menduduki kursi ke-9 ini memiliki desain yang mirip dengan Baizhu yaitu memakai kacamata berantai dengan rambut berponi belah tengah.

Hal yang membedakan kedua karakter adalah Pantalone memiliki rambut berwarna hitam sedangkan Baizhu memiliki rambut berwarna hijau.

Pantalone bertanggung jawab untuk mengatur keuangan dan peraturan terkait ekonomi Snezhnaya, termasuk berbisnis dan membuka bank bernama Northland Bank.

Childe dalam voiceline tentang Regrator secara implisit mengatakan bahwa Pantalone juga yang menyediakan seluruh keuangan untuk kebutuhan Fatui.

Dalam story karakter Yelan “ Umbrabilis Orchis Chapter: Act I – Calculated Gambit”, dikatakan bahwa Pantalone memiliki mimpi untuk menjadikan Snezhnaya jantung atau pusat ekonomi Teyvat.

childe about pantalone genshin impact
Voiceline Childe Terkait Pantalone (source: VCGamers)

Sehingga, bukan tidak mungkin ia ingin menguasai pangsa ekonomi Teyvat melalui bisnis yang belum tentu baik.

Voiceline Scaramouche atau Wanderer juga mengatakan bahwa Pantalone memiliki hubungan partner yang sangat dekat dengan Fatui Harbinger lainnya yaitu Dottore.

Mengingat Dottore banyak melakukan bisnis buruk seperti pembuatan Ruin Guard, bisnis yang dilakukan oleh kedua Harbinger ini mencurigakan.

Pada World Quest “Big Business” kamu akan membantu seorang pebisnis yang bernama Landa untuk mencari faktur yang terbawa angin. 

 Kamu akan menemui NPC bernama Bao’er pada saat mencari salah satu faktur di daerah dekat Dihua Marsh.

Setelah quest kamu akan diperingatkan oleh Bao’er untuk tidak mencari tahu lebih lanjut bisnis apa yang dilakukan karena bisnis tersebut berbahaya.

Ketika ketika kamu membaca character story Noelle, kamu akan mengetahui bahwa Landa adalah agen Fatui yang sedang melakukan perjalanan bisnis untuk Pantalone.

Percakapan idle yang diucapkan oleh Landa juga mengatakan “…ini akan menyulitkan Pantalone” yang mengindikasi bahwa NPC ini bekerja untuk Pantalone

Fakta Pantalone

pantalone Commedia dell'arte
Penggambaran Pantalone dalam Commedia dell’arte (source: Italian-traditions.com)

Semua karakter Genshin Impact memiliki latar belakang dan sejarah yang unik, tidak terkecuali Pantalone.

Di beberapa quest sebelumnya Childe pernah mengatakan bahwa setiap Fatui direkrut satu sama lain, terutama oleh Pierro atau Jester selaku direktur Fatui Harbinger.

Setiap Fatui Harbinger memiliki misi masing-masing yang diwajibkan kepada mereka. Namun, para Harbinger ini juga diberi kebebasan untuk melakukan objektif individu yang mereka sendiri inginkan.

Nama Pantalone bersama Fatui Harbinger lainnya diambil dari nama karakter dari cerita teater asal Italia yaitu Commedia dell’arte.

Dalam commedia dell’arte, Pantalone diceritakan merupakan pedagang kaya yang sangat kikir dan tamak dengan uang.

Bersama dengan Ill Dottore, Pantalone sering membuat banyak rencana jahat yang dijadikan sebagai bagian komedi dari pementasan teater Commedia dell’arte.

Jika melihat latar inspirasi nama Pantalone dan berbagai voiceline dari game, penulis menduga alasan Pantalone menjadi Fatui Harbinger berhubungan erat dengan uang.

Baca juga: Prediksi dan Jadwal Banner Genshin Impact Selanjutnya

Lore Mengenai Pantalone

moment of cessation genshin impact
Pale Flame, Moment of Cessation (source: VCGamers)

Lore yang diduga paling kuat untuk Pantalone tercantum dalami salah satu artefak Pale Flame.

Bagian artefak Moment of Cessation adalah bagian dimana kamu bisa menemukan latar alasan Pantalone menjadi seorang Fatui Harbinger.

Dibandingkan Fatui Harbinger lainnya, Pantalone ada salah satu yang terlahir sebagai manusia seperti Childe.

Penjelasan lore dalam artefak mengindikasi bahwa Pantalone berasal dari Liyue, region di Genshin Impact yang dikenal sebagai sumber uang karena Archon mereka, Morax, dapat menghasilkan Mora.

Hal ini juga diperkuat oleh kalimat Arlecchino dalam “Teyvat Chapter Interlude Teaser: A Winter’s Night Lazzo” yang menyindir Pantalone lebih nyaman di tanah air untuk menjalankan Northland Bank ketimbang mengadakan upacara kematian Signora.

Dalam lore artefak tersebut juga mengatakan bahwa Pantalone terlahir dalam keadaan miskin, sedikit mirip dengan Ningguang.

Sayangnya, Pantalone tidak diberikan Vision yang dianggap dapat memudahkan untuk mencari uang.

Atas dasar sifat tamak pada uang yang dimilikinya dan kekesalan Pantalone terhadap Heavenly Principles yang tidak memberikan Vision, membuat Pantalone memiliki keinginan kuat untuk setara dengan Dewa.

Hal ini terbukti dari keinginan Pantalone untuk menguasai ekonomi Teyvat dan menjadi Snezhnaya pusat ekonomi menggantikan Liyue.

Demikian profil dan berbagai fakta menarik terkait Pantalone. Meskipun masih simpang siur, Pantalone dikabarkan akan menjadi salah satu Fatui Harbinger yang menjadi playable bersama Arlecchino.

Ingin karakter ini? Tabung Genesis Crystal dengan membeli di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!