Panduan Gerudo Canyon Skyview Tower di Zelda: Tears of Kingdom

Gerudo Canyon Skyview Tower

Gerudo Canyon Skyview Tower adalah sebuah menara dalam game Zelda: Tears of Kingdom yang digunakan untuk mengawasi Gurun Gerudo.

Teka-teki yang harus kamu pecahkan di menara ini melibatkan penggunaan dari Ultrahand sekaligus misi untuk menolong seorang NPC yang sedang kesulitan.

Artikel kali ini akan membahas panduan untuk mengaktifkan Gerudo Canyon Skyview Tower. Untuk kamu yang ingin memecahkan teka-teki di menara ini, yuk simak sampai habis!

Baca juga: Cara Mengalahkan Calamity Ganon di Zelda: Breath of the Wild

Cara Mengaktifkan Gerudo Canyon Skyview Tower

Untuk membuka seluruh peta Hyrule, langkah petama yang harus dilakukan adalah menemukan semua lokasi Skyview Tower dalam game ini. Salah satunya adalah Gerudo Canyon.

Apabila kamu mencari cara mengaktifkan Gerudo Canyon di Zelda: Tears of the Kingdom, ikuti panduan di bawah ini ya!

Lokasi Gerudo Canyon Skyview Tower

Lokasi Gerudo Canyon Skyview Tower
Lokasi Gerudo Canyon Skyview Tower. Source: Nintendo Life/Youtube

Untuk mengaktifkan menara ini, kamu dapat pergi ke arah timur laut dari Gurun Gerudo dengan koordinat (-2432, -2178, 0307) di ujung selatan dari peta Hyrule.

Jika kamu mendekati area ini dengan berjalan kaki, kamu akan menemukan sebuah lift yang belum selesai dibangun.

Naiklah ke platform disebelah kanan yang berada dipermukaan tanah dengan dua peti logam berada diatasnya. Gunakan Ultrahand untuk mengangkat peti logam tersebut.

Gerudo Canyon Skyview Tower - Ultrahand
Ultrahand untuk mengangkat peti. Source: Gamerpillar/Youtube

Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan menyingkirkan beban penyeimbang dan kamu akan mulai bergerak ke atas.

Tak perlu khawatir, karena beban tersebut mudah dipindahkan. Seorang karakter bernama Sawson akan memberitahumu bahwa mereka sedang dalam proses perbaikan tower.

Namun, mereka tidak dapat melanjutkannya karena beban penyeimbang untuk lift yang tersedia ternyata hilang. Yang tersisa hanyalah rangka penyangga atap yang akan kamu gunakan untuk membangunnya.

Untuk pergi ketempat tower Gerudo Canyon berada, pergilah memutar dipermukaan tebing. Jangan lupa raspada karena kamu akan beremu dengan 3 elemental Lizalfos disini.

Terdapat dua spesies Lizalfos yang mungkin akan menyerangmu nantinya. Mereka adalah Lizalfos berwarna merah dan Lizalfos berwarna biru.

Jika kamu bertemu dengan Lizalfos merah, kalahkan mereka dengan menggunakan sebuah Chuchu Jelly putih dari Ice Chuchu.

Apabila Lizalfos yang kamu temui berwarna biru, maka melemparkan sebuah Fire Fruit kepadanya saja sudah cukup.

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan bertarung denagn mereka secara normal atau menghindar dengan mengendap-endap dibagian sisi kiri dari tebing.

Baca juga: Gaya Gravitasi di Hyrule di Zelda Tears Of The Kingdom

Memperbaiki Gerudo Canyon Skyview Tower

Memperbaiki Gerudo Canyon Skyview Tower
Link Memperbaiki Gerudo Canyon Skyview Tower. Source: Gamerpillar/Youtube

Setelah kamu tiba di puncak, pergilah mendekati ke lift. Kamu akan melihat material bangunan berada di ujung yang berlawanan.

Di sini, kamu memerlukan salah satu pilar yang ada untuk dipasang pada penyangga langit-langit. Selanjutnya, gunakan salah satu papan polos untuk membuat lantai dasarnya.

Langkah terakhir, kamu hanya perlu mengambil peti metal yang berada disebelah tiang konstruksi dan mulailah menumpuknya diatas satu sama lain untuk menambah beban agar liftnya bisa terangkat.

Walaupun liftnya bergerak dengan lambat, lift tersebut akan membawa Sawson menuju tempat dimana kamu berada.

Gerudo Canyon Skyview Tower - Sawson
Sawson. Source: Gamerpillar/Youtube

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah membuat lift yang lebih panjang dan lebih lebar dengan menambah beberapa pilar lagi dengan memakai peti metal besar dibelakang tiang konstruksi.

Peti metal ini cukup berat sehingga akan berisiko untuk membahayakan Sawson. Jika hal tersebut terjadi, mereka akan menyuruhmu berhenti agar kamu dapat mencobanya kembali.

Setelah kamu berhasil mengangkat Sawson, kembali bicara padanya. Sebuah cuplikan adegan akan terputar dan kamu sudah mendapatkan akses untuk mengaktifkan tower ini.

Baca juga: Cara Mengalahkan Calamity Ganon di Zelda: Breath of the Wild

Nah, itulah panduan untuk mengaktifkan Gerudo Canyon Skyview Tower di game Zelda: Tears of Kingdom. Bagaimana, mudah bukan?

Jika kamu sedang mencari tempat top up untuk kebutuhan game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace untuk pelayanan yang aman dan terpercaya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!