Daftar dan Cara Menghadapi 5 Bos Terkuat di Dark Souls 3

Kelas Terbaik Dark Souls

Kali ini kita akan mengulas tentang Bos Dark Souls 3, game yang dikembangkan oleh perusahaan game FromSoftware dan dirilis pada tahun 2016 silam.

Game ini merupakan seri ketiga dari waralaba game Dark Souls dan banyak digemari karena kompleksitasnya dan grafik yang keren.

Para pemain akan menghadapi beberapa arc yang berbeda, dengan beragam bos yang tersebar di berbagai tempat. Kekuatannya pun berbeda-beda, tergantung sejauh mana seorang pemain telah melangkah.

Namun, para pemain wajib mengalahkan semua bos utama di tanah Lords of Cinder, untuk menyelesaikan jalan cerita yang telah disediakan oleh game.

Di sisi lain, ada beberapa bos yang dapat kamu hindari, karena ia hanya akan muncul jika kita mengunjungi wilayahnya. Yang menjadi dilema adalah, kerap kali bos-bos opsional itu menjatuhkan item yang langka.

Pada artikel ini kita akan membahas 5 bos terkuat yang ada di Game Dark Souls 3 dan bagaimana cara menghadapinya. Simak secara seksama supaya tak ketinggalan!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Staff Dark Souls 3 Terkuat

Cara Menghadapi 5 Bos Terkuat di Game Dark Souls 3

Terdapat sejumlah bos terkuat di dalam Dark Souls 3 yang akan kamu temui. Jangan khawatir, kali ini kita akan mengulas mereka masing-masing berikut dengan cara menghadapinya.

The Nameless King

The Nameless King
The Nameless King. (Source: Dark Souls Wiki Fandom/Google)

The Nameless King adalah seorang bos yang paling sulit dikalahkan. Di dalam Dark Souls 3, dia adalah seorang keturunan Gwyn.

Dari semua karakter yang ada di game Dark Souls 3, The Nameless King adalah opsional bos, dengan kemungkinan drop loot terbaik yang ada.

Ia berada di Puncak Archdragon, sebuah tempat yang harus dikunjungi apabila sudah mendapatkan Path of The Dragon Gesture yang diperoleh setelah mengalahkan King’s Dragen.

Kalau Vicigers ingin mencoba melawannya, kamu harus menghindari spam ultimate skillnya yang mengeluarkan listrik.

The Nameless King bisa dikalahkan dengan light crossbow, serta greatshild. Lothric greatshield atau havel greatshield juga dapat kalian jadikan pilihan untuk menangkis serangan The Nameless King jika kita melakukan blunder.

Gwyn, Lord of Cinder

Gwyn Lord of Cinder
Gwyn Lord of Cinder. (Source: DS3 Wiki/Google)

Walaupun tampilannya tak semengerikan The Nameless King yang mempunyai kesan dark dari surai yang ada di perisainya, Gwyn adalah bos dark souls 3 yang harus kalian kalahkan dengan beberapa trik tertentu.

Gwyn mengandalkan kecepatannya yang sangat saat menyerang dan akan mengeluarkan api dari pedangnya.

Jika kalian bertemu dengan Gwyn, cara mengalahkannya adalah dengan memanfaatkan ruang yang ada di sekitar stage untuk memberi jarak, dan juga menghindari serangan tipe areanya.

Pilih senjata dengan tipe damage physical yang kuat, dan hindari penggunaan lightning type sword, karena ia kebal terhadap listrik.

Fume Knight

Fume Knight
Bos Dark Souls 3 Fume Knight. (Source: DS3 Wiki/Google)

Fume Knight dapat kalian temukan di lantai paling bawah dari Brume Tower, dekat singgasana Floor Bonfire. Walaupun ukurannya tak lebih besar dari bos yang lain, Fume Knight terkenal akan surprise attack-nya.

Banyak pemain Dark Souls 3 yang memilih untuk berhadapannya secara langsung karena drop loot dari kontestasi ini sangat menggiurkan.

Kalian akan mendapatkan Soul of The Fume Knight dan juga Souk of Nadalia Bride of Ash yang merupakan elemen dari pembuatan senjata yang mematikan.

Tak ada cara lain yang lebih efektif untuk menghadapinya selain menghapalkan pola serangan yang akan ia keluarkan.

Black Dragon Kalameet

Black Dragon Kalameet Bos Dark 3 Souls 
Bos Dark Souls 3 Black Dragon Kalameet. (Source: DS3 Wiki/Google)

Black Dragon Kalameet merupakan salah satu bos dengan bentuk binatang yang terkuat. Ia dapat mengeluarkan api untuk menyerang sekaligus bertahan, dalam skala besar.

Karenanya, kamu memerlukan Great Shield of Artorias sebagai pendamping utama-mu, untuk melakukan counter terhadap serangan dari Black Dragon Kalameet.

Untuk menyerangnya balik, kalian juga membutuhkan sebuah Logan’s Catalyst, sebuah item magic bertipe tinggi.

Ornstein and Smough

Ornstein and Smough Bos Dark 3 Souls
Ornstein and Smough. (Source: DS3 Wiki/Google)

Walaupun bentuknya tak semengerikan bos lain, Ornstein dan Smough dapat dikatakan sebagai lawan yang sulit dari deretan bos Dark Souls 3.

Kalau Vicigers mengira kita akan melawan mereka secara bergantian, kalian salah. Kita akan melawan mereka secara bersamaan, 2 vs 1.

Ornstein akan bertindak sebagai penyerang, dengan tusukan tombaknya yang mempunyai damage besar. Sedangkan Smough akan melindunginya.

Namun, ia juga memiliki damage yang sama besarnya dengan Ornstein, di samping ia seorang tanker.

Untuk mengalahkan mereka, kalian bisa memanfaatkan pilar-pilar Sen’s Fortress sebagai perlindungan. Hafalkan pola serangannya, sebelum melancarkan serangan balik.

Baca juga: Heboh Rumor FromSoftware Merilis Prequel Dark Souls

Itulah tadi 5 bos terkuat di Dark Souls 3 versi VCGamers. Bagi kalian yang mau top up game kesayangan di Steam, bisa kunjungi VCGamers Marketplace, untuk transaksi aman, cepat dan murah!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!