Shulker Box Minecraft, Kotak Sejuta Manfaat!

Shulker Box

Shulker Box merupakan kotak ungu yang sulit didaptkan di dalam game Minecraft yang memiliki komunitas yang besar di seluruh dunia.

Tak ayal banyak pemain yang kerap kali harus mengulang stage yang sama untuk mendapatkan shulker box, karena kegunaannya yang unik.

Vicigers ingin tahu lebih banyak soal shulker box dan kegunaannya? kita akan bahas secara lengkap di artikel ini. Yuk! simak sampai habis!

Baca Juga: Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Skeleton Horse Minecraft

Shulker Box Minecraft

Shulker Box
Shulker Box. (Source: Rajacraft/YouTube)

Pernahkah Vicigers mencoba untuk mengumpulkan resource sebagai bahan dasar pembangunan yang sedang kalian lakukan, Namun pada suatu titik kalian kehabisan ruang penyimpanan?

Biasanya, ketika hal ini terjadi, kita akan meninggalkan beberapa barang dan hanya membawa beberapa saja yang sedang kita perlukan.

Atau, kita bisa kembali ke rumah untuk membersikan inventory room, sebelum kembali berpetualang.

Tapi sekarang kalian tak perlu lagi melakukan cara kuno tersebut, karnea Vicigers akan segera mengetahui cara membuat kotak shluker melalu artikel ini.

Bagi  Vicigers yang belum mengetahui kotak shulker, kotak ini merupakan salah satu item yang mempunyai fungsi hampir mirip dengan chest biasa.

Yang membedakannya adalah, ketika kalian menghancurkan kotak shulker, barang-barang yang ada di dalamnya akan tetap tinggal di dalam, dan tak tercerai berai seperti kita menghancurkan chest pada umumnya.

Bagaimana Cara Mendapatkannya

Shulker Box & Chest
Box & Chest. (Source: Sportskeeda/Google)

Kotak shulker dapat didapatkan dengan membuatnya seperti halnya item lain yang ada di Minecraft.

Sebelum membuat kotak shulker, Vicigers terlebih dahulu harus mengumpulkan dua buah shulker shells, satu buah chest reguler, dan juga crafting table.

Shulker shells bisa kalian jumpai di End Cities, setelah terlebih dahulu mengalahkan Ender Dragon, dan mendapatkan Eye of The Ender Dragon yang akan mengantarkan kalian kesana.

Setelah berhasil mengunjungi End Cities, cari sebuah bangunan dengan warna putih gading yang dikelilingi block berwarna ungu.

Di sana, kalian akan bertemu dengan para Shulker yang menempel di dinding, dan menembaki kalian dengan bolanya. Kalahkan Shulker untuk memperoleh Shulker Shell. Eits, jangan lupa, kalian butuh 2 buah ya Vicigers.

Perhatikan juga sekeliling, karena jika kalian terkena serangan dari Shulker, maka karakter yang kalian mainkan akan mengambang selama beberapa detik dan akan jatuh setelah efeknya hilang.

Setelah sukses mendapatkan shulker shell, kamu juga perlu untuk membuat crafting table dan juga chest jika kalian belum memilikinya.

Bahan yang diperlukan untuk membuat crafting dan chest hampir sama. Di antaranya adalah, beberapa buah Wood Planks dan juga satu buah Oak Log, atau Log lainnya untuk membuat crafting table.

Kamu sudah bisa membuat kotak shulker dengan mengaksesnya melalui crafting table setealh semuanya terkumpul.

Kalau kamu merubah warna juga bisa. Caranya, kamu cuma perlu menambahkan bahan pewarna yang berasal dari bunga.

Fungsi Shulker Box

How to create
How to create. (Source: Digicraft/Google)

Kotak shulker mempunyai tingkat kelangkaan yang sama seperti box of ender dragon. Hal ini dikarenakan sulitnya mendapatkan bahan utama untuk membuat kotak shulker, yaitu shulker shell.

Karenanya, kotak ini mempunyai kegunaan yang sangat unik. kotak shulker bisa menyimpan dan juga memindahkan item tanpa batas, seperti chest biasa.

Namun, kalian juga harus mengingat, bahwa ada batasan berupa kotak ini tak dapat menyimpang chest biasa di dalamnya, yang mempunyai item, agar gameplay Minecraft tetap terjaga keseimbangannya.

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Hopper di Minecraft

Itulah tadi pembahasan kita mengenai shulker box, yang akan menambah pengetahuan kalian dalam bermain Minecraft kedepannya.

Untuk Vicigers yang mau top up game kesayangan secara mudah, aman dan terpercaya, bisa kunjungi VCGamers Marketplace segera! Dapatkan promo menarik, selama penawaran masih ada.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!