Lokasi dan Rute Farming Padisarah Genshin Impact

lokasi padisarah genshin impact flower

Padisarah adalah bunga cantik berwarna biru keunguan yang hanya bisa kamu temukan di beberapa lokasi di region Sumeru.

Salah satu material game Genshin Impact ini banyak digunakan sebagai material untuk cooking dan ascension karakter.

Apa kamu membutuhkan Padisarah? Penulis akan membagikan lokasi Padisarah dalam artikel ini untuk memudahkanmu farming bunga ini.

Baca juga: Aranara Genshin Impact: Lokasi, Tampilan, dan Keunikan

Craft dan Karakter yang Membutuhkan Padisarah

nilou material genshin impact farming padisarah location
Nilou (source: Genshin Impact)

Padisarah dibutuhkan untuk crafting, memasak makanan, dan menaikkan level ascension karakter.

Saat artikel ini ditulis, Padisarah dibutuhkan oleh karakter Nilou untuk meningkatkan level ascension karakter tersebut sampai level maksimal (level 90).

Padisarah juga dibutuhkan untuk memasak beberapa makanan yang biasanya digunakan untuk memulihkan HP, memberikan buff, atau lainnya.

Resep masakan dari region Sumeru yang akan membutuhkan Padisarah sebagai bahan yaitu:

  • Tandoori Roast Chicken
  • Tahchin
  • Duel Soul
  • Gilded Tajine
  • Goldflame Tajine
  • Padisarah Pudding
  • Duel Soul
  • Biryani
  • Swirling Steps

Selain untuk memasak, Padisarah juga dibutuhkan untuk Forging Dendro Treasure Compas. Alat ini digunakan untuk mencari peti di Sumeru dan baru bisa kamu buat jika mendapatkan resep dari Reputation Level 9 Sumeru.

Baca juga: Panduan Farming Genshin Impact Nilou Material

Persiapan Farming Padisarah

tighnari genshin impact charged attack
Pasif Tighnari dapat Menemukan Lokasi Padisarah (source: VCGamers)

Untungnya, lokasi farming Padisarah tidak sulit. Sebagian besar Padisarah berada di lokasi yang “aman”, artinya bukan berada di dekat lokasi musuh atau boss.

Sebagian besar lokasi Padisarah berada di daerah yang banyak NPC seperti Palace of Alzarzaray, kota Sumeru, dan lainnya.

Agar semakin mudah saat farming, kamu bisa menggunakan karakter Tighnari dalam party yang kamu gunakan untuk eksplorasi.

Tighnari memiliki talenta pasif untuk mendeteksi material lokal spesialisasi region Sumeru. Saat skill Tighnari aktif, akan muncul ikon berbentuk tangan pada mini map yang menunjukan lokasi material.

Baca juga: Build Tighnari Genshin Impact: Skill, Artefak, Senjata, dan Tim

Lokasi dan Rute Farming Padisarah

Padisarah tersebar di empat lokasi yaitu Sumeru, Pardis Dhyai, Palace of Alazarzaray, dan Vanarana,

Pada setiap world pemain terdapat total 68 Padisarah yang bisa kamu ambil dalam satu kali farming.

Kamu harus menunggu 2-3 hari waktu server untuk melakukan farming kembali karena Padisarah baru akan respawn setelah waktu tersebut.

Selain farming, kamu bisa mendapatkan Padisarah tambahan dari NPC bernama Dana di Pardis Dhyai dan Jut di Grand Bazaar (kota Sumeru) yang akan memberikan masing-masing 4 Padisarah satu kali.

Kota Sumeru

sumeru city padisarah location genshin impact
Kota Sumeru (source: VCGamers)

Pada kota utama region Sumeru ini, kamu bisa mengambil total 11 Padisarah yang bisa kamu farming setiap satu kali farming.

Posisi Padisarah di kota Sumeru sebagian besar berada di bagian bawah kota, tepatnya dekat dengan Adventure Guild atau pintu masuk dan bukan dekat Sumeru Akademiya.

Kamu bisa berkeliling untuk mendapatkan semua Padisarah yang ada di kota dengan bantuan Tighnari atau Teyvat Interactive Map.

Pardis Dhyai

pardis dhyai genshin impact
Pardis Dhyai (source: VCGamers)

Lokasi yang merupakan tempat peneliti dari Akademiya Sumeru dengan Darshan Amurta ini memiliki total 12 Padisarah yang bisa kamu farming.

Sebagian besar Padisarah terletak di luar area dan berada di pinggir lokasi tersebut. 4 Padisarah lainnya bisa kamu temukan di dalam rumah kaca.

Palace of Alzarzaray

palace of alzarzaray genshin impact
Palace of Alzarzaray (source: VCGamers)

Total 11 Padisarah bisa kamu temukan di Palace of Alzarzaray. Lokasi istana ini terletak di timur laut kota Sumeru.

Kamu bisa menemukan 3 bunga di dekat pintu masuk dan Teleport Waypoint terdekat istana yang dirancang oleh karakter Kaveh ini.

Sis 8 Padisarah bisa kamu temukan di sekitar istana dengan biasanya setiap lokasi terdapat 1 sampai 2 tangkai bunga Padisarah.

Vanarana

vanarana dream realm genshin impact
Vanarana Realm Mimpi (source: VCGamers)

Terdapat total 34 Padisarah yang bisa kamu farming di lokasi Vanarana. Namun bagi kamu yang sudah bermain World Quest Aranyaka kamu harus mengubah lokasi menjadi tempat nyata atau bukan realm mimpi.

Realm mimpi ditandai dengan banyaknya Aranara dan lingkungan berwarna ungu bukan hijau seperti Sumeru biasa.

Jika kamu masuk di realm mimpi tempat aranara berada, kamu tidak akan menemukan Padisarah tapi bunga lain bernama Virparyas.

Kamu bisa memulai farming di lokasi ini dari Teleport Waypoint Ashavan Realm untuk menemukan 3 Padisarah di bawah pohon dan semak dekat musuh Fungi dan Eremite.

Sisa Padisarah bisa kamu temukan hampir di seluruh penjuru Vanarana seperti dekat Teleport Waypoint, kolam tengah, dan lainnya.

Demikian rute farming dan lokasi Padisarah. Top up Genesis Crystal kamu di VCGamers Marketplace dan dapatkan berbagai karakter impian dengan mudah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!