Semakin Luas dengan Hadirkan Wilayah The Chasm, Bagaimana Cara Eksplorasi Map Genshin Impact?

map genshin impact tips pemula

Map Genshin Impact atau peta wilayah game besutan HoYoVerse (dulu adalah miHoYo) terkenal sangat luas.

Genshin Impact adalah game open world RPG yang sangat populer. Kamu yang suka berjalan-jalan dan berpetualang pastinya akan sangat menyukai game ini karena wilayah map yang sangat luas dan bisa kamu jelajahi sampai ke seluk beluk.

Wilayah total yang berada pada Genshin Impact rencananya akan memiliki 7 negara regional. Dari perilisannya tahun 2020, game ini telah merilis 3 negara regional yaitu: Mondstadt, Liyue, dan Inazuma. 3 wilayah ini juga termasuk dengan update perluasan negara seperti Dragonspine di Mondstadt dan Enkanomiya yang terbaru diupdate pada update 2.4 lalu.

Genshin Impact pada livestream update 2.5 telah mengumumkan akan update 2.6 selanjutkan akan membuka wilayah baru bernama The Chasm yang masih merupakan bagian dari negara Liyue.

Semakin luas peta Genshin Impact tentu bagi kamu para pemain, khusunya pemain baru akan merasa kesulitan untuk mengeksplorasi map Genshin Impact ini.

Selain lewat Archon Quest dan tugas lainnya, kamu pastinya ingin mengelilingi semua wilayah map Genshin Impact untuk mencari material atau peti beharga. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk memudahkan eksplorasi map Genshin Impact!

Baca juga : Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

Eksplorasi Menggunakan Interactive Map Genshin Impact

Interactive Map Genshin Impact atau Teyvat Interactive Map adalah peta virtual yang disediakan oleh Genshin Impact untuk memudahkan perjalanan kamu mencari berbagai macam hal yang berhubungan dengan wilayah yang menjadi latar belakang game yang dirilis secara global pada 2020 lalu.

Map Genshin Impact Teyvat Interactive Map
Tampilan Interactive Map Genshin Impact

Map Genshin Impact ini aku sangat membantu kamu dalam segala hal yang berhubungan dengan eksplorasi.

Terdapat berbagai hal yang bisa kamu cara lokasi keberadaannya di Map Genshin Impact ini. Misalnya, kamu membutuhkan Sea Ganoderma untuk meningkatkan (ascension) karakter baru Genshin Impact di update 2.5 baru Yae Miko, kamu bisa langsung ke website dari Teyvat Interactive Map, klik menu di sebelah kiri layar, dan ketik ‘Sea Ganoderma’.

Kamu akan langsung menemukan posisi material Sea Ganoderma tersebut dan bisa langsung masuk ke game untuk memulai mengumpulkan material atau biasa disebut juga dengan farming.

Interactive Map Genshin Impact ini juga mencangkup segala hal yang kamu butuhkan mulai dari boss, musuh-musuh seperti Hilicurl atau Rifthound, bahan untuk membuat masakan, hingga posisi tempat mancing dan ikan yang bisa kamu dapatkan disana.

Map Genshin Impact Teyvat Interactive Map material yang bisa kamu cari
Semua Hal yang Bisa Kamu Cari di Map Genshin Impact

Peta ini juga akan membantu kamu untuk mengumpulkan semua jenis culus mulai dari anemoculus hingga electroculus, tempat World Quest, dan tempat berbagai peti juga diberikan posisi lengkapnya di map ini.

Event terbaru yang sedang diselenggarakan pada update 2.5 yaitu Three Realms Gateaway Offering akan lebih banyak mengajak kamu untuk melakukan eksplorasi di wilayah baru Enkanomiya.

Kamu harus mencari lokasi gateaway dan energi point sambil berkeliling membuka teleport waypoint di Enkanomiya.

Untungnya, Teyvat Interactive Map ini juga memberi tahu semua posisi terkait event Three Realms Gateaway Offering ini sehingga kamu tidak usah terlalu banyak memakan waktu apabila kamu sudah pernah mengeksplorasi Enkanomiya sebelum adanya event ini.

Map Genshin Impact Three Realms Gateaway Offering
Map untuk Three Realms Gateaway Offering

Kamu juga akan dimudahkan apabila sign in ke akun Genshin Impact kamu karena semua traveler bisa menyimpan bookmark atau kemajuan eksplorasi pada map ini sehingga kamu bisa menyimpan segala hal yang sudah kamu lakukan di map Genshin Impact ini.

Bocoran Terbaru The Chasm

Berbagai sumber leaker Genshin Impact memberikan bocoran terbaru terkait update map Genshin Impact untuk wilayah baru yang akan buka The Chasm. Leaker membocorkan berbagai daerah di The Chasm dengan mengeksplorasi berbagai sudutnya wilayah tersebut.

Map Genshin Impact bocoran The Chasm
Bocoran The Chasm

The Chasm seharusnya akan dirilis pada update 2.6 mendatang. Diduga leak ini merupakan dari hasil beta testing yang sedang berlangsung.

Bocoran dari berbagai leaker dan beta tester ketika beta testing yang sedang berlangsung ini juga menampilkan adanya domain baru yang belum diketahui artefak apa.

Berbagai gambar mengenai geografis dari The Chasm juga dibocorkan. Kamu pastinya akan membutuhkan Interactive Map Genshin Impact ini saat mengeksplorasi The Chasm.

Genshin Impact selalu menawarkan berbagai hal baru di setiap update game tersebut. Semakin banyaknya wilayah yang terbuka di map berarti semakin banyak hal yang akan kamu ungkap terkait rahasia game ini.

Baca Juga : Area The Chasm Genshin Impact Segera Rilis, 4 Hal ini Wajib Kamu Ketahui

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!