Mengulas Teknik Pertempuran Sadis ala Reze Chainsaw Man!

reze chainsaw man (2)

Sejak pertama kalinya muncul pada episode 12 anime Chainsaw Man, karakter Reze membuat penonton bertanya-tanya sekaligus mengundang perhatian penonton.

Pada episode 12 tersebut, benar-benar membuat penonton sangat penasaran apalagi jika melihat Reze yang muncul di sana.

Banyak yang berspekulasi jika Reze ada kaitannya dengan Denji, walaupun disebutkan jika Reze ini adalah teman masa kecilnya Denji.

Sejak episode pertama hingga episode akhir besutan Studio MAPPA, selalu menghadirkan beberapa karakter unik dengan visual yang tak main-main, salah satunya adalah Reze.

Nah pada artikel kali ini akan membahas mengenai teknik pertarungan tersadis dari Reze di anime karya Tatsuki Fujimoto. Yuk kita simak!

Baca juga: Selain Denji, Inilah Daftar Karakter Terkuat di Chainsaw Man

Reze Chainsaw Man

reze chainsaw man (1)
Reze (Source: Fandom)

Bagi kamu yang belum mengenal Reze di anime Chainsaw Man, alangkah baiknya untuk mengetahui informasinya terlebih dahulu supaya lebih mudah mengenalnya jika kamu menonton anime-nya.

Reze dikenal sebagai Lady Reze/Bomb Girl atau Bomb Devil Hybrid dari Uni Soviet yang dikirim ke Jepang untuk menjalankan misinya dengan menarik perhatian Denji si Manusia Gergaji di anime Chainsaw Man.

Ia terlahir dari keluarga yang sangat misterius dan banyak yang tidak mengetahui tentangnya sejak masa kecilnya.

Lingkungan keluarganya sangat sederhana dan menyimpan segudang kegelapan dari masa lalunya.

Keluarganya memberikan opsi penentu yang sulit bagi Reze ketika beranjak dewasa atau untuk masa depannya sendiri.

Kisah masa lalu Reze dipenuhi oleh penderitaan, trauma dan berbagai tantangan lika-liku yang dihadapinya. Namun, hal ini membuat dirinya semakin kuat dan membentuk motivasi yang cukup tinggi dalam dirinya.

Dikarenakan Reze adalah tipe manusia jelmaan iblis, maka dari itu ia memiliki dia penampilan sekaligus di dalam anime ataupun manga Chainsaw Man.

Apabila Reze sedang menjadi manusia, ia terlihat seperti seorang gadis muda yang bertubuh tinggi dan kurus.

Rambut ungunya dicepol serta memiliki poni yang dibelah dua dan warna mata hijaunya sangat menenangkan bagi siapapun yang melihatnya.

Ketika Reze sedang menyamar sebagai masyarakat, ia menggunakan kalung saktinya untuk bisa merubahnya menjadi iblis.

Dalam debutnya, Reze menggunakan kemeja yang bermotif lonceng sambil menggendong tasnya. Ketika di sekolah, ia menggunakan seragam putih dan celana pendek.

Pada saat menjadi Public Safety Devil Hunter, Reze menggunakan seragam putih dengan dasi dan celana hitam tapi ia tak menggunakan kalung saktinya.

Sebagai bomb girl hybrid, membuat Reze bisa bertransformasi menjadi bom atom. Penampilannya jika sedang menjadi iblis ini ia selalu menampilkan giginya yang tajam.

Selain itu juga, gaunnya terbuat dari bom kering serta dinamit yang menutupi tubuhnya.

Pada saat diperkenalkan di Chainsaw Man, Reze sangat baik hati dan lembut sekali layaknya perempuan lain.

Tapi ternyata Reze juga punya kepribadian yang cukup misterius dan pendiam. Tak jarang, ia sering menjadi mediator ketika ada konflik yang sedang dihadapinya bersama teman-temannya.

Baca juga: 7 Karakter Perempuan Terkuat di Chainsaw Man

Teknik Pertempuran Sadisnya

reze chainsaw man (3)
Reze (Source: Univorso Nintendo)

Nah, mengenal profil Reze saja belum cukup. Maka dari itu perlu mengetahui juga dari teknik pertarungan yang sering digunakan oleh Reze di Chainsaw Man.

Kekuatan Fisik

  • Kekuatan: Walaupun Reze perempuan, tapi ia memiliki kekuatan yang sangat besar. Dirinya dapat mematahkan tangan seseorang dengan cepat dan bisa mecekik iblis lain sampai mati. Dengan mengandalkan pisaunya, ia pun bisa memotong pergelangan tangan dengan sekali sayatan. Selain itu juga, ia bisa menggigit lidah dan melemparkan kepala iblis lain yang bisa memecahkan kaca jendela.
  • Kecepatan: Selain kekuatannya yang super kuat, ternyata Reze juga bisa memotong tenggorokan iblis lain terlebih dahulu dan langsung memotong pengelangan tangan musuhnya.

Kekuatan Hybrid

  • Transformasi Hybrid: Dengan mengandalkan pin dari kalungnya, Reze mampu meledak dan berubah berbentuk hybrid. Ia mampu meledakkan kepalanya sendiri di hadapan iblis lain. Bisa saja ia melemparkan kepalanya sendiri sampai meledak tak berbentuk lagi.
    • Daya Tahan: Reze bisa bertahan menjadi hybrid karena kekuatan Violence Fiend-nya dan tubuhnya mampu menahan ledakannya sendiri.
    • Ledakan: Setelah menarik kalung sakti-nya itu, Reze punya kekuatan menciptakan ledakannya sendiri. Ledakannya cukup berbahaya yang bisa menghancurkan segalanya tapi hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk melawan iblis lainnya.
      • Sistem Peledak: Ketika Reze melemparkan ledakannya, ia bisa meningkatkan serangan fisik serta mobilitasnya dari ledakan tersebut.
      • Kekuatan: Ketika memasukkan serangannya dengan kekuatan eksplosifnya, mampu menghancurkan iblis dalam satu kali tendangan.
      • Kecepatan: Reze menggunakan kekuatan ledakannya untuk bisa mempercepat ledakannya.
      • Percikan Peledak: Hanya dengan menjentikkan tangannya, Reze bisa memberikan percikan api yang meledak dan hal ini berfungsi untuk senjata jarak jauh yang cukup kuat.
    • Meledakkan Diri: Reze memiliki kekuatan untuk merubah tubuhnya menjadi bom.
      • Transformasi Torpedo: Reze mampu merubah tubuhnya menjadi torpedo yang akan menghasilkan pukulan dan tendangan yang luar biasa.
  • Mengonsumsi Darah: Untuk bisa bertahan dan memulihkan kesehatannya, Reze selalu mengonsumsi darah Typhoon Devil supaya fit kembali dan mengembalikan kakinya pasca transformasi hybrid.
    • Tak Bisa Dilawan: Dikarenakan Reze bertransformasi Hybrida, ia sangat sulit sekali untuk dibunuh. Ia bisa bertahan hidup ketika sudah diiris oleh iblis lain tapi walaupun begitu, ia masih tetap hidup kembali dengan mengandalkan kalung sakti-nya.

Skill

  • Knifemanship: Reze sangat terampil dalam menggunakan pisau, ia bisa memotong pergelangan tangan iblis lain hanya dengan sekali potongan.
  • Hand-to-Hand Combat: Ternyata walaupun dengan tangan kosong, Reze mampu melawan iblis lain tanpa menggunakan senjata.
  • Bilingual: Reze sangat pintar menggunakan bahasa Rusia dan Jepang, lho!
Baca juga: Fakta Mengenai Denji Chainsaw Man yang Harus Kamu Ketahui

Itulah informasi tentang Reze Chainsaw Man sebelum menonton animenya! Menurutmu, apakah Reze sudah sadis banget atau belum, nih?

Segera top up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!