Fakta Mengenai Denji Chainsaw Man yang Harus Kamu Ketahui

Chainsaw Man

Anime Chainsaw Man sukses mendapatkan banyak tanggapan positif dari pecinta anime. Seperti biasanya, karakter utama selalu menarik untuk diulik. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas fakta mengenai Denji.

Sebagai toko utama dari serial ini, sejak episode pertama Denji berhasil mencuri perhatian. Namun hingga saat ini masih sedikit informasi yang bisa kita bahas mengenainya.

Nah, buat kamu penggemar anime Chainsaw Man yang penasaran mengenainya, berikut adalah beberapa fakta yang harus kamu ketahui mengenai manusia gergaji tersebut!

Baca juga: Fakta-Fakta yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Sukuna

Tidak Menggunakan Nama Belakang

Denji
Nama Belakang Denji Belum Diketahui. Source: Manga Imperal

Seperti yang kita ketahui, hampir semua karakter anime selalu memiliki nama belakang yang menjelaskan latar belakang keluarga atau klannya.

Namun seperti yang kita ketahui jika Denji hanya menggunakan nama depannya saja, dan tidak ada nama belakangnya. 

Mengingat masa kecilnya yang keras, tidak heran jika dia tidak memiliki waktu untuk melacak hal-hal “sepele” seperti nama keluarga.

Bahkan untuk mengingat usianya saja itu saja sudah sebuah keajaiban.

Kemungkinan dibalik kejadian dimana dia lupa nama keluarganya adalah untuk membuat sebuah pengungkapan besar di akhir seri. 

Baca juga: Profil dan Fakta Unik Levi Ackerman, Prajurit Terkuat Survey Corps

Tidak Pernah Menempuh Pendidikan Formal

Denji
Denji Sekolah. Source: CBR

Dikarenakan Denji hidup dalam kemiskinan, pengabaian, dan kesepian sejak lahir. 

Serta hutang yang ditinggalkan ayahnya yang sangat besar dan kematian ibunya, membuatnya tidak memiliki keluarga atau teman sejati dan menghabiskan seluruh waktunya hanya untuk mencari cara melunasi hutang ayahnya kepada Yakuza.

Dari semua hal tersebut tidak terlalu mengejutkan jika dia tidak pernah bersekolah sebelumnya. 

Untungnya, dia bisa mewujudkan sedikit impiannya tentang kehidupan sekolah bersama Reze, meskipun hanya sebentar saja.

Dia Adalah Devil Hybrid

Denji
Bentuk Hybrid. Source: Figurine Manga France

Seperti yang kita ketahui, pada awal mulanya Denji adalah seorang manusia biasa sebelum ia menyatu dengan Pochita.

Tapi hingga saat ini masih banyak penggemar yang tahu di mana sebenarnya ia berada; apakah ia seorang devilman, devil, atau fiend? 

Namun yang pasti Denji bukanlah seorang devilman, karena devilman secara spesifik adalah mayat manusia yang kemudian diambil alih oleh iblis

Meskipun Denji sering terlihat dalam bentuk manusia, namun dia juga bisa melepaskan gergaji mesinnya, dan membuatnya memiliki tubuh gergaji mesin yang keluar dari dahi dan lengannya. 

Namun, ini bukanlah wujud iblisnya, melainkan wujud hybrid, karena ia masih mempertahankan banyak karakteristik manusianya.

Bentuk iblis penuh Denji baru ditampilkan pada manga. Pada saat itu, tidak ada karakteristik fisik manusianya yang tersisa, bahkan kesadaran manusianya pun tidak sepenuhnya ada.

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Isshiki Otsutsuki di Boruto

Dia Lahir pada Tahun 1980

Lahir pada Tahun 1980
Lahir pada Tahun 1980. Source: CBR

Pada awal cerita Denji memang disebutkan berusia sekitar enam belas tahun. Itu terjadi pada bagian pertama dari seri ini.

Dalam sebuah adegan di mana iblis gergaji muncul, tanggal dan waktu munculnya mengungkapkan bahwa serial Chainsaw Man terjadi pada tahun 1997. 

Denji memang tidak memiliki tanggal lahir resmi, tetapi tahun kelahirannya terdaftar sebagai 1980, membuatnya berusia sekitar tujuh belas tahun saat kejadian tersebut.

Dia Mendapatkan Semua Organ Tubuhnya yang Hilang Karena Pochita

Pochita
Denji dan Pochita. Source: CBR

Detail kecil yang mungkin saja terlewatkan oleh banyak orang saat pertama kali menonton Chainsaw Man adalah fakta bahwa Denji tidak lagi memakai penutup mata karena dia tidak lagi membutuhkannya. 

Setelah sempat dibunuh dan kemudian menyatu dengan Pochita kecil, Denji mendapatkan kembali semua organ tubuh yang pernah ia jual untuk melunasi hutang ayahnya.

Selain itu, dia juga tampaknya telah sembuh dari masalah jantung yang diwarisi dari ibunya, karena dia tidak pernah terlihat batuk darah lagi. 

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh kemampuan regenerasi Pochita yang ia miliki sebagai iblis, yang diturunkan kepada Denji.

Baca juga: 5 Fakta Nico Robin di One Piece yang Bikin Kamu Terpukau

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai Denji dari Anime Chainsaw Man.

Untuk kamu yang ingin mengetahui info lainnya seputar anime lainnya, yuk kunjungi VCGamers News!

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]