20+ Fakta Menarik Anime Chainsaw Man

anime chainsaw man (3)

Studio animasi asal Jepang yaitu Studio MAPPA menerbitkan anime yang cukup populer dan digemari banyak orang yaitu Chainsaw Man.

Chainsaw Man merupakan salah satu manga dan anime terpopuler di seluruh penjuru dunia hingga banyak sekali penonton yang menggemari anime satu ini.

Chainsaw Man dinilai menjadi salah satu anime terbaik lho karena anime ini mendapatkan banyak respon positif dari penontonnya.

Bisa dibilang, anime satu ini memiliki kisah yang cukup rumit tapi seru dan sangat menegangkan.

Ceritanya mengandung unsur sadis yang memberikan kesan mengerikan kepada penonton tapi masih layak untuk dinikmati.

Pada artikel kali ini, penulis akan membahas mengenai fakta-fakta yang harus diketahui sebelum menonton Chainsaw Man. Kira-kira apa saja faktanya? Langsung saja simak artikel di bawah ini, ya!

Baca juga: Mengenal 7 Karakter Perempuan di Chainsaw Man Lebih Dekat!

Chainsaw Man

anime chainsaw man (2)
All Character of Chainsaw Man (Source: Reddit)

Chainsaw Man merupakan sebuah seri manga Shōnen dari Jepang yang dituliskan dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto serta diterbitkan pada majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha edisi Desember 2018.

Selain Manga, Chainsaw Man juga hadir dalam anime yang menceritakan salah satu karakter laki-laki utama yaitu Denji.

Tokoh anime ini berambisi untuk mencapai mimpinya untuk hidup bahagia bersama gadis yang disukainya.

Dalam ceritanya, hal ini malah bertolak belakang dengan Denji. Ia dipaksa oleh Yakuza untuk membunuh iblis supaya bisa melunasi hutang-hutangnya.

Ia hanya berbekal Pochita yaitu iblis peliharaannya yang dianggap sebagai senjata andalan Denji. Tapi, Pochita ini malah berkoordinasi dengan Yakuza.

Terdapat peristiwa yang tak terduga, suatu saat Denji meninggal dunia dan Pochita ini merasuki tubuh Denji dengan memberikannya kekuatan Iblis Mesin Gergaji, sehingga tubuhnya berubah menjadi Mesin Gergaji.

Pochita menghidupkan Denji kembali dengan memberikan kemampuan barunya untuk menghantam musuhnya dengan sangat brutal dan sadis karena kekuatan Mesin Gergajinya itu.

Pada suatu saat, ia akan bertempur dengan para musuhnya dan sejak saat itu juga ditawari untuk bergabung kedalam menjadi anggota Safety Public yang akan membantunya dalam kesulitan.

Tetap saja, walaupun sudah bergabung dengan Safety Public dan telah memiliki kekuatan sekarang tapi ia masih bersikeras dalam meraih cita-citanya untuk hidup bahagia bersama gadis yang ia sukai.

Baca juga: 5 Anime Studio MAPPA Terbaik

Fakta-fakta Menarik Chainsaw Man

anime chainsaw man (1)
Power and Denji (Source: Espinof)

Setelah mengetahui tentang anime Chainsaw Man, tobalah pada sub utama pembahasan artikel ini yaitu mengenai fakta-fakta dari anime Chainsaw Man!

Dibuat oleh Studio MAPPA

Seperti yang disinggung sebelumnya, yang membuat dan memproduksi anime ini adalah Studio Mappa.

Studio Mappa ini cukup terkenal karena kualitas animenya yang bagus seperti misalnya Jujutsu Kaisen, Kakegurui hingga Attack on Titan, lho!

Disebut Terinspirasi dari Film Amerika ‘Texas Chainsaw Massacre’

Memang pada judulnya ada kata yang mirip atau serupa serta pada karakter utamanya terutama Denji.

Ternyata keduanya memberikan unsur Mesin Gergaji, Tatsuki Fujimoto sendiri menerangkan bahwa kejadiannya hampir mirip seperti di film Texas Chainsaw Massacre.

Denji Menjadi Cameo

Sebelum hadirnya Chainsaw Man versi Manga dan Anime, ternyata Denji sebagai salah satu karakter utama ini telah muncul pada Manga ‘My Hero Academia’ karya Kohei Horikoshi di bab 259, lho!

Disana ia terlihat berada di sekerumunan hero dan ia sudah menjelma menjadi Chainsaw Man alias Manusia Gergaji.

Flashback ke Era 90-an

Bagi kamu yang pernah menonton anime Chainsaw Man, mungkin kamu mengamati jika karakternya tak pernah menggunakan teknologi canggih seperti misalnya smartphone.

Ternyata alasannya, Tatsuki Fujimoto lahir pada tahun 1992, dimana saat itu banyak anak remaja yang jarang menggunakan teknologi canggih termasuk handphone dan banyak karakter yang telah merokok karena di Jepang sendiri hal ini masih umum dilakukan.

Denji Mengidap Penyakit Jantung

Sebelum ia dirasuki oleh Pochita, hidupnya sangat kasihan karena ia selalu kelaparan, tak punya tempat tinggal dan selalu terluka karena iblis.

Tapi sebenarnya, dibalik itu juga ia sedang mengidap penyakit Jantung karena sering mengambil darah dan membunuh ibunya. Namun, apabila Pochita tidak merasukinya, kemungkinan ia telah mati sekarang.

Power Terinspirasi dari Karakter Lain

Sebenarnya sifat dari karakter Power ini terinspirasi dari karakter Eric Cartman dari South Park dan Walter Sobchak dari The Big Lebowski.

Secara jelas, kedua karakter ini memiliki sifat yang berbeda yaitu Walter Sobhack memiliki sifat keras kepala dan sangat gegabah dan jika Eric Cartman yang sering menyakiti orang lain sehingga kombinasi sifat dari kedua karakter tersebut terdapat pada Power.

Tatsuki Fujimoto Bocorkan Makima

Terlepas dari sisi romantisnya Denji kepada Makima, Makima ini sedang mencari jati diri keibuan dalam dirinya.

Sang pencipta mengkonfirmasi hal ini, tapi bagi para pembaca manga (Otaku) ternyata hal ini dianggap menakutkan.

Nama ‘Power’ Sangat Kompleks

Nama karakter Power ini memang artinya ‘Kekuatan’, tapi ternyata namanya cukup kompleks banget, lho!

Arti namanya sendiri mengacu pada Malaikat Tingkat Menengah dalam Mitologi Kristen. Ia merupakan seorang iblis yang berhati malaikat di anime Chainsaw Man.

Karakter Reze Terinspirasi dari Jin-Roh

Pada anime Chainsaw Man, karakter Reze dikenal dengan Iblis Bom yang membantunya untuk merubah bagian tubuhnya menjadi bom.

Sebenarnya, sang mangakanya sendiri mengatakan ia terinspirasi dari film Jin-Roh yang tayang pada 1998. Di mana, karakter tersebut melakukan bom bunuh diri dan terlihat jika pose Reze hampir mirip dengan karakter di film Jin-Roh tersebut.

Pochita Mirip Mesin Gergaji

Pochita peliharaannya Denji, sebenarnya memang terlihat lucu dan menggemaskan. Tapi, jika kita perhatikan, ia didesain semirip mungkin seperti mesin gergaji, lho!

Tatsuki Fujimoto Spill Tipe Crush-nya

Sebenarnya anime ini menceritakan tentang Denji yang ingin hidup bersama dengan gadisi yang disukainya, namun hal ini masih berkaitan dengan perasaan emosionalnya Tatsuki Fujimoto, lho!

Dikarenakan secara tidak langsung, ia menghadirkan preferensi tipe crush atau gadis yang disukainya pada karakter perempuan di anime Chainsaw Man ini. Kira-kira karakter mana ya yang dianggap mirip tipe gadisnya Tatsuki Fujimoto?

Awal Mula Tatsuki Fujimoto Menggambar

Menjadi seorang seniman, sebenarnya adalah salah satu hal tersulit dan perlu belajar dalam jangka waktu yang lama.

Nah, untuk Tatsuki Fujimoto sendiri, ia belajar menggambar dan melukis langsung dengan melukis menggunakan cat minyak, lho! Keren kan?

Makima Terinspirasi dari Benten di Novel The Eccentric Family

Karakter Makima sendiri merupakan salah satu karakter yang unik karena terinspirasi dari Benten yang ada di novel The Eccentric Family.

Benten sendiri digambarkan sebagai seorang yang pemurung sehingga sifatnya satu ini diaplikasikan pada Makima oleh Tatsuki Fujimoto.

Desain Berbeda untuk Karakter Aki dan Power

Ketika di Manga, desain untuk Aki Hayakawa dan Power terlihat sedikit menyeramkan. Di mana untuk Power sendiri tidak memiliki tanduk dan ular yang melilit di lehernya.

Sedangkan untuk Aki Hayakawa sendiri, memiliki bekas luka, tindik di wajahnya dan tidak memiliki kincir kuda.

Dan tentunya desain kedua karakter ini sangat berbeda sekali, baik pada versi Manga dan versi Anime.

Aki Hayakawa Tak Pernah Senyum

Jika kamu memperhatikan Aki Hayakawa, ia memang jarang tersenyum. Dibalik ini, pasti ada penyebabnya karena masa lalunya yang sangat kelam lho.

Dibanding-bandingkan Dengan Jujutsu Kaisen

Karena anime Chainsaw Man ini memberikan unsur Dark Fantasy, sehingga hal ini dibandingkan dengan Jujutsu Kaisen lho!

Kedua anime ini berlatar di dunia supranatural, dengan senjata dan pertarungan yang sama dengan sedikit perbedaan.

Sudah Punya Banyak Penggemar

Sebelum dirilis dalam bentuk anime, sebenarnya Chainsaw Man ini telah memiliki banyak penggemar sejak pertama kalinya di Manga, lho!

Jadi, tak heran jika anime Chainsaw Man ini memiliki banyak penggemar ketika dirilis versi animenya sehingga banyak yang menontonnya.

Adegan Brutal

Di Manganya tidak terlihat adegan brutal, tapi di animenya ini terlihat menyeramkan karena dibuat brutal yang memberikan elemen darah, organ tubuh yang terpotong, dan masih banyak lagi sehingga dirasa kurang nyaman ketika menontonnya.

Plot Twist

Pada cerita Chainsaw Man ini memang terlihat realistis dan sulit ditebak, tapi walauoun begitu tetap saja banyak masalah dan kesialan yang muncul di anime ini.

Banyak Adegan Dewasa

Ternyata di dalam anime ini banyak sekali adegan yang tidak pantas untuk anak-anak, lho karena memperlihatkan adegan-adegan vulgar.

Karakter yang Stylish

Pada karakternya sendiri tidak memperlihatkan penampilannya yang menjadi Devil Hunter. Tapi, malah terlihat seperti remaja dengan style-nya yang kekinian.

Tarian Kobeni Higashiyama

Tatsuki Fujimoto mengatakan bahwa tarian Kobeni yang ada pada Manga dan Anime Chainsaw Man ini untuk mencairkan suasana yang menegangkan setelah melewati cerita sebelumnya.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Itulah beberapa fakta terkait anime Chainsaw Man. Jadi, tak perlu aneh lagi kalau mau nonton ya!

Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game termurah serta tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!