Tips Menguasai Zona di PUBGM, Catat Ini!

Menguasai zona di PUBGM adalah kegiatan yang sangat krusial, sehingga kamu harus mengetahui beberapa tips berikut ini.
Game Korea
PUBG. Source: PUBG

PUBGM adalah game versi mobile dari game battle royale bernama PUBG. Dalam game ini, tentunya ada strategi yang perlu pemain ketahui. Salah satu strategi penting tersebut adalah menguasai zona di PUBGM.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang tips efektif yang bisa kamu terapkan ketika ingin menguasai suatu zona di PUBGM. Dengan menjaga suatu zona, maka kamu bisa mendapatkan ranking tertinggi dan bertahan hidup lebih mudah.

Baca Juga: Simak! State Patch Update Terbaru PUBGM!

Tips Efektif Menguasai Zona di PUBGM

Menguasai suatu zona akan sangat bermanfaat karena kamu bisa bertahan hidup lebih mudah dan mendapatkan ranking yang lebih tinggi. Menguasai suatu zona memerlukan beberapa kegiatan, seperti selalu waspada terhadap musuh. Yuk simak kelanjutan tips menguasai zona di PUBGM berikut ini!

Persiapkan Senjata dan Utilitas

Senjata di PUBGM
Senjata di PUBGM. Sumber: KreedOn

Mempersiapkan senjata sangatlah krusial dalam PUBGM. Pasalnya, kamu bisa membunuh musuh dengan mudah menggunakan senjata yang bagus, contohnya adalah senjata lengkap dengan attachment.

Memiliki senjata full attachment sangatlah penting ketika menjaga dan menguasai zona di PUBG. Menguasai zona mengharuskan kamu untuk membunuh para pemain lain.

Maka dari itu, mempersiapkan senjata dengan attachment akan sangat membantu ketika kamu ingin menjaga atau menyerbu sebuah zona.

Selain persiapan senjata dengan attachment, kamu juga harus memiliki utilitas yang berguna untuk menjaga sebuah zona. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan smoke atau granat.

Utilitas lain bisa berupa bandage, energy drink, dan juga medkit. Utilitas tersebut bisa kamu gunakan untuk keuntungan masing-masing tim, sehingga kamu bisa lebih menguasai suatu zona lebih baik.

Baca Juga: Biodata Lengkap BTR uHigh, Pro Player PUBG Mobile

Selalu Waspada Bahaya dari Seluruh Sudut

Cek Sudut PUBGM
Mengecek Sudut di Atas Rumah. Sumber: YouTube/Levinho

Menjaga suatu zona akan sangat sulit jika kamu tidak waspada dengan lingkungan sekitar. Seperti yang sudah kita ketahui, PUBGM adalah game Battle Royale sehingga tentunya akan ada banyak pemain yang berkeliaran.

Maka dari itu, kamu harus selalu waspada tentang pemain lain yang mungkin bisa membunuh. Selalu melihat sudut dan mencari bahaya akan sangat membantu ketika ingin menguasai zona.

Ketika kamu waspada dan melihat musuh di sekitar zona, maka kamu bisa menentukan apa yang bisa kamu lakukan. Jika percaya diri, maka kamu bisa menembak musuh dan membunuhnya.

Jika tidak, maka kamu bisa sembunyi dan mengatur strategi. Menjaga sebuah zona akan lebih mudah ketika bermain dengan teman dalam mode Squad atau Duo.

Dengan menjaga dengan teman, maka setiap sudut akan lebih terjaga. Terlebih, ketika kamu berada di rumah yang ada di dalam zona, maka akan lebih mudah untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Barang Penting yang Harus Kamu Dapatkan Saat Looting PUBG

Cari Kendaraan untuk Persiapan Rotasi

Kendaraan untuk Menguasai Zona di PUBGM
Kendaraan untuk Menguasai Zona di PUBGM. Sumber: YouTube/PUBG: BATTLEGROUNDS

Setiap zona di PUBGM tidak mungkin akan selalu berada di daerah dekat pemain. Maka dari itu, pemain harus memiliki kendaraan agar lebih mudah menuju zona berikutnya.

Sebenarnya, kamu bisa melakukan rotasi tanpa menggunakan kendaraan. Namun, kendaraan akan sangat membantu karena akan tahan damage dari tembakan musuh dan tentunya lebih cepat.

Kendaraan bisa kamu temukan di berbagai tempat. Setiap kendaraan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, contohnya mobil biasa dan motor.

Namun, tidak selamanya menggunakan mobil berarti bahwa kamu akan selamat. Pemain lain bisa saja menembak kendaraan terus menerus dan meledakkan kendaraan yang sedang kamu naiki.

Jadi, mencari kendaraan akan sangat bermanfaat namun kamu tetap harus berhati-hati ketika menggunakan kendaraan tesebut.

Jangan Lupa Looting

Looting
Looting di PUBGM. Sumber: YouTube/Ninjas in Pyjamas

Kali ini kita akan membahas tentang kegiatan yang menjadi favorit para pemain PUBGM yakni looting. Kegiatan ini sangat digemari oleh para pemain PUBGM hingga lupa untuk membunuh musuh.

Namun, masih banyak pemain yang merasa sudah cukup untuk looting ketika early game. Namun, kenyataannya kamu harus terus melakukan looting di daerah rumah ataupun di mayat musuh yang sudah tereliminasi.

Melakukan looting meskipun ketika mid-game hingga late-game dalam sebuah zona sangatlah penting. Kemungkinan besar, loot yang ada di musuh ataupun di tempat biasa akan sangat bermanfaat dan belum kamu miliki sebelumnya.

Demikian pembahasan mengenai tips yang efektif untuk menguasai suatu zona di PUBGM, semoga bermanfaat dan mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner!

Penuhi kebutuhan top up UC di PUBGM hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!