Tips Turun Dan Bertahan di Lokasi Hot Drop PUBG Season C3S4!

Hot Drop PUBG

Apakah kamu pemain PUBG Mobile barbar yang suka turun di zona Hot Drop PUBG? Berikut ini adalah tips dari kami yang akan membantu bertahan di Hot Drop PUBG.

Di game PUBG Mobile, semua pemain memulai permainan dengan melompat dari pesawat. Berbicara mengenai lokasi landing zone, ada istilah ‘Hot Drop’ yang menandakan lokasi paling ramai dan sangat rawan pertumpahan darah, contohnya Pochinki dan Rozhok.

Kamu bisa mendapatkan banyak pembunuhan awal dan loot hebat di sini, tetapi kamu juga akan berisiko terbunuh terlalu cepat jika tidak hati-hati. Nah, buat kamu yang suka mendarat di lokasi-lokasi Hot Drop PUBG, berikut adalah beberapa tips VCGamers agar kamu bisa bertahan dalam pertempuran.

Cara Aman Bertahan di Hot Drop PUBG

Hot drop adalah lokasi di mana setiap musuh meninggalkan parasutnya untuk bertarung. Sebagian besar pemain memilih area hot drop karena dua alasan.

Tempat-tempat hot drop penuh dengan musuh, jadi lebih mudah untuk meningkatkan KD. Kedua, tempat-tempat itu paling baik untuk di loot. Pemain mendarat di hot drop untuk mengumpulkan lebih banyak loot yang tersedia di mana-mana.

Kamu Harus Bisa Beradaptasi dengan Semua Jenis Senjata

Hot Drop PUBG
Senjata

Lokasi Hot Drop umumnya diincar karena memberikan loot yang lebih menggiurkan dibandingkan lokasi lainnya. Kamu dapat menemukan senjata terbaik di sini tetapi jangan berharap selalu mendapatkannya.

Karena banyak pemain turun ke sini, senjata terbaik pasti akan diperebutkan. Jika kalah cepat, kamu akan dipaksa bertarung dengan sisa senjata. Itulah sebabnya kamu harus siap berperang dengan senjata apapun yang kamu temukan.

Menguasai Teknik Mendarat Cepat

Hot Drop PUBG
Mendarat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, looting senjata menggunakan aturan ‘First Come, First Serve’. Nasib kamu sepanjang permainan akan ditentukan oleh seberapa cepat kamu mendarat dan berlari ke tujuan.

Idealnya, pemain mulai turun (klik tombol ke bawah) pada jarak sekitar 600-800 meter dari tempat yang kamu tuju. Kemudian turun dengan kecepatan 231-234 km/jam hingga jarak 100-200 meter dari tempat tujuan.

Mendarat di Rooftop

Hot Drop PUBG
Rooftop

Kamu juga bisa mempersingkat waktu di udara dengan cara mendarat di atap sebuah gedung, sehingga kamu bisa berlari untuk meloot lebih cepat. Kiat-kiat ini juga membantu kamu mengamankan tempat tinggi pada saat yang sama juga.

Prioritaskan Senjata SMG

Hot Drop PUBG
SMG

Dari sekian banyak jenis senjata yang bertebaran di lokasi Hot Drop PUBG, SMG merupakan senjata pertama yang harus kamu utamakan untuk didapatkan terlebih dahulu. Memiliki amunisi dan rate of fire yang tinggi, senjata ini sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat, sehingga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan early kill.

Bermain Secara Barbar

Hot Drop PUBG
Barbar

Pemain yang cukup gila untuk mendarat di lokasi Hot Drop PUBG harus siap untuk menjadi barbar, tetapi kamu tidak bisa menyerbu masuk sesuka hati jika tidak ingin dibunuh terlalu cepat. Pastikan kamu sudah dilengkapi dengan perlengkapan perang yang memadai sebelum memutuskan untuk mencari kill.

Berhati-hatilah saat bertarung di area terbuka. Carilah perlindungan terlebih dahulu seperti pohon, batu besar, atau bersembunyi di balik kendaraan.

Selanjutnya, kamu harus sering mengubah posisi untuk melangkah dengan sukses. Jika rekan setim terbunuh, kamu harus bersembunyi dari musuh tanpa rencana kejutan.

Namun, secara kebetulan, jika kamu terdeteksi, jangan menahan diri di area yang sama. Karena mereka akan menyerang dengan penuh rencana dan dedikasi menggunakan throwable. Jadi, kamu harus punya teknik ganti posisi agar bisa bertahan lebih lama di lokasi ramai.

Baca juga: Inilah Sensitivitas PUBG Untuk Recoil Rendah Dan Gerakan Lebih Cepat

Perhatikan Suara dan Benda di Sekitar 

Hot Drop PUBG
PUBG

Pemain yang drop di lokasi Hot Drop tidak boleh sembarangan karena musuh mengintai dimana-mana. Fokus mencari informasi di sekitar kamu dengan memperhatikan suara dan benda bergerak.

Minimap akan menunjukkan pemain dalam radius 20 meter di sekitar. Kamu juga dapat mendengarkan langkah kaki pemain lain, sehingga kamu dapat menebak dari mana mereka berasal dan memprediksi arah gerakan mereka. Bermain menggunakan earphone tentu akan mempermudah segalanya.

Jangan Panik

Hot Drop PUBG
Skuad

Pertempuran semakin intens di lokasi Hot Drop. Terkadang 10-20 pemain akan kembali ke lobi dalam sekejap, tetapi kamu bisa menjadi salah satu yang selamat di zona Hot Drop PUBG jika kamu bermain dengan tenang.

Dalam situasi yang tidak menguntungkan, jangan panik. Manfaatkan senjata yang sudah kamu miliki, perlengkapan yang ada di tas, dan perhatikan benda-benda di sekitarmu.

Jika kamu hanya menemukan shotgun, jangan terburu-buru. Karena ada resiko tinggi dan tidak ada jaminan untuk mendapatkan single kill. Lokasi ini penuh dengan pemain terampil dengan AR dan SMG. Shotgun dan Pistol tidak dapat melakukan apa pun di sana.

Oleh karena itu, Untuk mendapatkan kill tinggi di hot drop, kumpulkan pemasok terbaik seperti helm, Vest, AR dan SMG. Setelah mengumpulkannya, jangan menunggu untuk membersihkan lokasi hot drop.

Baca juga: 5 Lokasi PUBG Untuk Menemukan Jari Sukuna Di Erangel

Nah, itulah tadi beberapa tips agar bisa bertahan di zona Hot Drop PUBG Mobile. Siap menjadi barbar di Pochinki dan dapatkan kill lebih dulu.

Jika menurut sobat Vicigers artikel ini menarik, bagikan ke teman-teman kamu juga. Ikuti terus VCGamers untuk artikel-artikel lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Instagram.

Kamu juga bisa membeli voucher game Mobile Legends, Free Fire, Call PUBG Mobile, dan masih banyak lagi dengan penawaran menarik hanya di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!