Profil RBL Fearless yang Diduga Melakukan Pelecehan

Pro Player MLBB dari Tim Esports Rebellion, Fearless, diduga melakukan pelecehan. Hal itu menyusul adanya utasan di twitter mengenai kasus tersebut yang diduga dilakukan oleh RBL Fearless.

Fearless belum menanggapi hal tersebut, namun pihak Rebellion Esports telah membuat keputusan bahwa adanya pemutusan kontrak antara Fearless dengan organisasi Rebellion Esports.

Kali ini, VCGamers akan membahas kasus tersebut dan profil Fearless sebagai mantan pro player MLBB yang bersangkutan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap RRQ Banana

Kasus Pelecehan RBL Fearless terhadap Resepsionis Hotel

Kasus RBL Fearless
Sosok Mantan Pro Player Rebellion, Fearless. Sumber: SPIN Esports

Kasus pelecehan ini terungkap setelah sahabat dari resepsionis hotel tersebut mengeluarkan cuitan di Twitter. Berdasarkan cuitan dari sahabat korban, gadis resepsionis hotel secara tiba-tiba menerima telepon dari kamar pro player tersebut.

Gadis resepsionis itu diminta untuk membawakan sendok, namun pembicaraan berakhir ketika RBL Fearless meminta gadis tersebut untuk datang ke kamar hotel yang ia tempati.

Awalnya gadis resepsionis hotel tidak ingin pergi ke kamar Fearless, namun akhirnya terpaksa untuk datang karena ia ditemani oleh rekan kerja yang masih ada di hotel tersebut.

Ketika gadis tersebut datang di depan pintu kamar hotel milik Fearless, pro player Rebellion ini menarik tangan gadis resepsionis ke dalam kamar. Untungnya, rekan kerja gadis tersebut berhasil menyelamatkannya.

Setelah kejadian tersebut, gadis resepsionis dan mantan pro player RBL melanjutkan perbincangan di DM Instagram membahas kejadian yang baru saja terjadi. Fearless mengaku bahwa ingin membayar sejumlah uang jika gadis tersebut bisa menemani dirinya di kamar hotel.

Putus Kontrak dengan Rebellion Zion

Rebellion Zion Fearless
Pemutusan Kontrak Fearless oleh Rebellion Zion. Sumber: Instagram/rebellionesports

Pihak tim esports Rebellion Zion dengan cepat langsung menghubungi korban yang bersangkutan dan Fearless telah mengakui perbuatan pelecehan seksual yang terjadi.

Melalui DM Instagram, pihak Rebellion Zion telah meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kak Widya dan mereka langsung memutuskan kontrak Fearless dengan Rebellion Esports.

Kejadian pelecehan seksual dari pro player Rebellion ini berakhir dengan pemutusan kontrak. Berdasarkan post Instagram dari Rebellion Esports, pihak organisasi tersebut akan membimbing anggota tim untuk mencegah kejadian tersebut terjadi kembali.

Sebelum adanya kasus ini, mungkin kamu masih asing seputar tim Rebellion Esports ini. Tim Rebellion Esports memiliki divisi Mobile Legends dan divisi tersebut baru-baru ini naik daun karena performa yang cukup menjanjikan.

Di bawah ini adalah pembahasan mengenai biodata RBL Fearless dan meningkatnya performa Rebellion Zion selama MPL Indonesia S10 dan Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Selamat untuk BTR Alpha, Juara Final Piala Presiden MLBB 2022!

Biodata RBL Fearless

Biodata RBL Fearless
Biodata RBL Fearless. Sumber: SPIN Esports

RBL Fearless adalah pro player yang pernah bermain untuk Rebellion Zion. Ia memiliki role jungler dan hero favoritnya adalah Aamon, Balmond, hingga Chou.

Pro player dengan nama asli Moch Dicky Setiawan ini memulai karirnya dari awal tahun 2022. Lebih tepatnya, ia bergabung dengan Rebellion Zion pada bulan Februari 2022.

Menurut Liquipedia, sebelumnya ia pernah bermain untuk tim amatir bernama AMIGOS RMD. Tim tersebut tercatat pernah mengikuti Piala Presiden tahun 2021. Namun, tim tersebut hanya bisa mendapatkan juara 5th-8th di fase Sumatera Qualifier.

Berikut ini adalah biodata mantan pemain RBL tersebut:

  • Nama lengkap: Moch Dicky Setiawan
  • Nickname Mobile Legends: Fearless
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Status sebagai pro player: Non-aktif
  • Role: Jungler
  • Perkiraan total hadiah kemenangan: $2,609

Seperti pro player lainnya, Fearless memiliki berbagai prestasi dan pencapaian selama bergabung dalam tim Rebellion Zion.

Tim tersebut nampaknya sedang naik daun melihat performanya di berbagai turnamen. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Lengkap Evos Zack, Bocil FF Nih Bos!

Meningkatnya Performa Rebellion Zion

Roster Rebellion Zion untuk MPL ID S10
Roster Rebellion Zion untuk MPL ID S10. Sumber: Hybrid.co.id

Rebellion Zion saat ini sedang naik daun karena hasil yang memuaskan ketika berpartisipasi di MPL Indonesia S10. Fearless beserta para pemain Rebellion Zion mendapatkan posisi yang memuaskan.

Mereka mendapatkan posisi 5th-6th yang berarti bahwa mereka berhasil lolos dari group stage. Kekuatan Rebellion Zion beserta Fearless sangat terlihat ketika memenangkan pertandingan dengan skor 2:0 melawan RRQ Hoshi dan EVOS Legends.

Tentunya hal tersebut adalah pencapaian tertinggi dari Rebellion Zion selama sejarah MPL. Semenjak Season 8, mereka terus menerus gagal lolos group stage dan akhirnya Season 10 berhasil lolos group stage.

Setelah itu, Fearless cs juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan ketika mengikuti Piala Presiden 2022. Meskipun belum berhasil mendapatkan podium, mereka mendapatkan peringkat 5th-8th.

Semua pencapaian Rebellion Zion semenjak MPL Indonesia S10 membuktikan bahwa mereka bukanlah tim kecil yang bisa dipandang sebelah mata. Namun, terjadinya kasus pelecehan oleh salah satu pemain harus mencemarkan meningkatnya performa RBL.

Demikian pembahasan mengenai RBL Fearless dan biodatanya, semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!