Karakter Bintang 5 Genshin Impact Terbaik Versi 3.3

Karakter Bintang 5 Genshin Impact

Genshin Impact saat ini memiliki 30 karakter bintang 5. Para pemain Genshin Impact tentunya sudah mengetahui bahwa karakter bintang 5 lebih sulit untuk didapatkan karena adanya sistem gacha dan 50/50.

Maka dari itu, banyak pemain Genshin Impact yang bertanya-tanya mengenai karakter apa yang terbaik dalam game tersebut. Jangan khawatir! Artikel ini akan membahas lima karakter bintang 5 terbaik dengan keunikannya masing-masing.

Baca Juga: Genius Invokation TCG, Main Kartu Ala Genshin Impact!

Daftar Karakter Bintang 5 Genshin Impact Terbaik Versi 3.3

Setiap karakter dalam game Genshin Impact tentunya memiliki keunikan masing-masing. Namun, berikut ini adalah daftar karakter bintang lima terbaik menurut pendapat pribadi dan pengalaman bermain penulis selama dua tahun.

Sebelum membahas lima karakter terbaik, kamu harus mengetahui bahwa daftar ini hanyalah pendapat pribadi dengan alasan dan landasan yang sesuai.

Seluruh karakter yang ada dalam daftar ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam versi 3.3, dimulai dari Kaedehara Kazuha.

Kaedehara Kazuha

Karakter Bingang 5 Kazuha
Kazuha dengan Senjata Gratis Iron Sting. Sumber: VCGamers

Kaedehara Kazuha adalah karakter bintang 5 Genshin Impact terbaik menurut pendapat penulis. Selama bermain Genshin Impact, Kazuha sangatlah bermanfaat dalam kondisi dan situasi apapun berkat skill set yang dimilikinya.

Skill set yang ia miliki merupakan skill grouping terbaik yang ada dalam game RPG ini. Hanya dengan menggunakan Elemental Skill, Kazuha bisa menggabungkan musuh yang berjauhan.

Terlebih, elemen yang Kazuha miliki yakni Anemo sangatlah berguna karena adanya reaksi elemental bernama Swirl ketika menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst.

Kemampuan untuk menghasilkan reaksi Swirl sangatlah berguna karena dengan full set artefak Viridescent Venerer, elemen yang tergabung dalam reaksi Swirl akan menerima buff atau damage tambahan.

Selain itu, elemen yang bergabung dengan Elemental Burst Kazuha juga akan mendapatkan damage lebih. Kazuha mampu menjabat sebagai karakter bintang 5 terbaik juga karena build Kazuha yang mudah dicapai oleh para F2P.

Salah satu senjata terbaik Kazuha adalah Iron Sting; senjata gratis yang bisa kamu dapatkan melalui Blacksmith. Iron Sting memberikan stat Elemental Mastery yang sangat berguna untuk damage dari reaksi Swirl.

Baca Juga: Artefak Mana Yang Terbaik untuk Build Kazuha Genshin Impact?

Raiden Shogun

Raiden Karakter Bintang 5 Genshin
Raiden Shogun dengan Signature Weapon. Sumber: VCGamers

Karakter bintang 5 terbaik menurut pendapat penulis adalah Raiden Shogun, Archon Electro dari Inazuma. Raiden Shogun, Ei, atau Baal berhak menjadi salah satu karakter terbaik berkat pemberian energy atau sebagai Battery.

Battery merupakan kemampuan karakter untuk memberikan energi atau regenerasi energi yang berguna untuk mengeluarkan Elemental Burst.

Sama halnya seperti Kazuha, build Raiden Shogun juga sangat ramah untuk pemain F2P, dengan senjata The Catch yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui kegiatan memancing.

Terakhir, VCGamers menyarankan build Raiden yang saat ini sedang META yakni build Elemental Mastery. Jika kamu ragu, penulis telah membuat showcase Raiden Shogun dengan build Elemental Mastery dalam tim yang berisikan Nahida, Xingqiu, dan Yelan berikut ini.

Video di atas adalah bukti bahwa build Elemental Mastery untuk Raiden Shogun sangat ampuh melawan musuh dengan tipe bos atau single target.

Cara kerja build EM tersebut adalah menciptakan Dendro Core, hasil dari reaksi elemen Dendro dan Hydro. Dalam tim tersebut, elemen Dendro berasal dari Elemental Skill dan Normal Attack milik Nahida.

Sementara itu, aplikasi Hydro yang berlangsung secara konstan berasal dari Elemental Burst milik Xingqiu dan Yelan.

Setelah menciptakan Dendro Core, maka Elemental Skill dari Raiden Shogun akan mengenai Dendro Core tersebut dan menciptakan reaksi elemen Hyperbloom.

Reaksi Hyperbloom-lah yang memberikan damage output tinggi, sesuai dengan Elemental Mastery dan set artefak Raiden Shogun seperti bagian akhir video dari penulis.

Baca Juga: Reaksi Elemental dari Elemen Dendro Genshin Impact, Ada Apa Saja?

Nahida

Dendro Archon Nahida
Dendro Archon Nahida. Sumber: VCGamers

Karakter bintang 5 terbaik selanjutnya adalah Archon Dendro yakni Nahida. Menurut pendapat penulis, Nahida adalah karakter Dendro terbaik saat ini karena mampu menghasilkan aplikasi Dendro paling konsisten.

Sebagaimana yang sudah dibahas, META Genshin Impact saat ini adalah reaksi Dendro dan Nahida bisa memberikan Dendro Core setelah serangan Dendro bereaksi dengan Hydro.

Selain itu, Elemental Burst dari Nahida juga akan sangat berguna untuk memberikan buff terhadap Elemental Skill yang dimilikinya.

Dengan menggunakan build Elemental Mastery, Elemental Skill dari Nahida akan memberikan damage yang lebih tinggi dan akan sangat berguna untuk reaksi Dendro seperti Hyperbloom.

Baca Juga: 5 Detail Rukkhadevata Hilang Setelah Archon Quest Genshin Impact

Yelan

Yelan dengan Aqua Simulacra
Yelan dengan Aqua Simulacra. Sumber: VCGamers

Yelan merupakan karakter Off-field DPS dengan elemen Hydro yang sangat kuat. Karakter ini memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan Hydro secara off-field terbaik selain Xingqiu.

Dengan aplikasi Hydro dari off-field yang konsisten dengan Elemental Burst yang ia miliki, maka akan lebih mudah untuk mengikutinya dengan reaksi lain.

Sebagai contoh, terdapat Vaporize untuk damage Pyro yang lebih tinggi dan Bloom yang selanjutnya akan menjadi Hyper Bloom.

Selain damage dan aplikasi Hydro yang sangat bagus, Yelan juga akan mempermudah kegiatan exploring. Elemental Skill bernama Lingering Lifeline akan membuat Yelan berlari lebih cepat dan tidak mengkonsumsi stamina.

Yelan akan cocok dalam komposisi tim Hyperbloom yang sudah dijelaskan sebelumnya, yakni dengan Raiden Shogun, Nahida, dan Xingqiu.

Baca Juga: Build Yelan Genshin Impact, Sub DPS Hydro Terbaru Kembaran Xingqiu!

Karakter Bintang 5 Terbaru: Wanderer

Karakter Bintang 5 Genshin Impact Wanderer
Wanderer sebagai Karakter Anemo Bintang 5. Sumber: VCGamers

Scaramouche atau Wanderer adalah karakter bintang 5 Genshin Impact terbaru dengan elemen Anemo. Hadir dalam versi 3.3, karakter ini bisa menjadi pengganti Xiao sebagai DPS Anemo terbaik.

Pasalnya, Wanderer mampu memberikan damage yang konsisten dengan Elemental Skill yang memiliki Cooldown sangat rendah. Maka dari itu, Wanderer mudah untuk digunakan karena up time yang cukup baik.

Damage dari Wanderer juga sangat tinggi dengan artefak yang sesuai. VCGamers menyarankan full set artefak Shimenawa’s Reminiscent sebagai DPS karena memberikan buff terhadap Normal dan Charged Attack hingga 50% meski harus kehilangan 15 energi.

Domain artefak baru yakni Desert Pavilion Chronicle tidak begitu berpengaruh dan full set Shimenawa masih bisa berkompetisi dengan efek dari artefak baru.

Wanderer juga sangat cocok untuk menyelesaikan Spiral Abyss dengan lebih mudah ketika melawan Golden Wolflord karena serangannya bisa mengikuti bos serigala terbang yang menjengkelkan.

Demikian pembahasan mengenai karakter bintang 5 terbaik saat ini di Genshin Impact. Siapa karakter bintang 5 favoritmu? Komentar di bawah yuk!

Penuhi kebutuhan top up Genesis Crystal, Welkin, dan Gnostic Genshin Impact hanya di VCGamers Marketplace Digital! Dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!