Rekomendasi Senjata Khusus Raiden Shogun Team Hyperbloom

Senjata Raiden Hyperbloom

Semenjak hadirnya elemen Dendro, banyak karakter yang memiliki pilihan tambahan dalam build artefak dan team compnya. Salah satu karakter yang mendapatkan pilihan tambahan tersebut yaitu karakter Raiden Shogun. Dan kali ini kita akan mengulas mengenai senjata Raiden Hyperbloom.

Karakter Raiden Shogun merupakan karakter dengan elemen Electro yang bagus untuk digunakan dalam team comp dengan reaksi elemental Hyperbloom yaitu reaksi yang terjadi dari perpaduan reaksi tiga elemen Electro, Dendro, dan Hydro.

Untuk masuk ke dalam team comp Hyperbloom, Raiden membutuhkan pergantian build pada artefak dan senjatanya yang memprioritaskan stat Elemental Mastery sebagai stat utama yang wajib ditingkatkan sebesar besarnya.

Kami telah merangkum lima rekomendasi senjata polearm yang dapat digunakan untuk karakter Raiden Shogun di team comp Hyperbloom.

Berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata untuk Raiden Shogun (Electro DPS)

Staff of the Scarlet Sands

Senjata Signature Cyno Staff of the Scarlet Sands
Senjata Signature Cyno Staff of the Scarlet Sands. Source: VCGamers

Senjata polearm yang dapat digunakan oleh Raiden Shogun dalam party Hyperbloom yaitu Staff of the Scarlet Sands. Senjata ini merupakan senjata signature dari karakter Cyno, dan jika kamu memiliki senjata ini lebih dari satu, sisanya dapat kamu gunakan untuk Raiden dalam party Hyperbloom.

Selain dapat menambahkan CRIT Rate yang besar, senjata ini juga mengkonversi poin Elemental Mastery penggunanya menjadi bonus ATK, ada dua opsi pilihan build Raiden Hyperbloom jika menggunakan senjata ini.

Opsi yang pertama fokus build meningkatkan Main stat Elemental Mastery di tiga artefak sands, goblet, dan circlet. Lalu meningkatkan sub stat Elemental Mastery di artefak flower dan plume  pada artefak Flower of Paradise atau Gilded Dreams

Opsi kedua yaitu memakai artefak Gilded Dreams atau Thundering Furry dengan build Elemental Mastery pada artefak Sands, Electro DMG Bonus pada artefak goblet, dan artefak circlet dengan CRIT DMG.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Staff of the Scarlet Sands :

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 542 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT Rate% sebesar 44,1% pada level 90
  • Skill: karakter yang mengggunakan senjata ini mendapat bonus ATK dari 52% poin Elemental Masterynya. Saat Elemental Skill mengenai musuh, dream of the scarlet sands akan aktif selama 1o detik dan dapat ditumpuk sebanyak 3 lapis. efek tersebut memberikan tambahan bonus ATK dari 28%  poin Elemental Mastery karakter pengguna senjata.
Baca juga: Lokasi Ridge Watch Genshin Impact: Petunjuk Lengkap

Moonpiercer

Senjata Polearm Moonpiercer, Cocok untuk F2P
Senjata Polearm Moonpiercer, Cocok untuk F2P. Source: VCGamers

Rekomendasi senjata polearm selanjutnya yaitu Moonpiercer. Senjata ini merupakan senjata khas region Sumeru yang cocok untuk kamu player F2P Genshin Impact. Karena, senjata ini mudah didapatkan dengan mengumpulkan bahan material untuk diforge pada blacksmith.

Senjata polearm Moonpiercer cocok digunakan oleh Raiden Shogun pada Hyperbloom untuk meningkatkan point Elemental Masterynya sekaligus ATK penggunanya. Selain itu efek senjata ini juga akan tetap bisa ditrigger apabila Raiden melakukan rotasi mengganti karakter yang lain yang aktif di field pertempuran.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Moonpiercer:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 44 pada level 1 dan 565 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 24 pada level 1 dan memberikan Elemental Mastery sebesar 110 pada level 90
  • Skill: setelah memicu reaksi elemental Burning, Quicken, Aggravate, Spread, Bloom, Hyperbloom, atau Burgeon, di area sekitar karakter akan muncul “Leaf of Revival” selama 10 detik dan ketika diambil akan meningkatkan ATK karakter sebesar 16% selama 12 detik. “Leaf of Revival” maksimal satu yang bisa dihasilkan setiap 20 detik dengan cara ini. Juga bisa terpicu saat Karakter party yang mengenakannya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran. (Refine 1)

Kitain Cross Spear

Senjata Polearm Kitain Cross Spear, Cocok untuk F2P
Senjata Polearm Kitain Cross Spear, Cocok untuk F2P. Source: VCGamers

Senjata polearm ini merupakan senjata khas dari region di Genshin Impact khususnya daerah Inazuma. Untuk mendapatkanya tentu kamu perlu membuka terlebih dahulu region Inazuma dengan melakukan archon quest dan menyelesaikan misi khusus yaitu world quest Orobashi’s Legacy untuk mendapatkan blueprintnya.

Setelah mendapatkan blueprint kamu bisa melakukan forge di blacksmith terdekat dengan membawa material yang dibutuhkan mulai dari Northlander Polearm Billet, Amethyst Lump, dan White Iron Chunk. Sama seperti senjata polearm Moonpiercer yang bisa di forge membuat senjata ini cocok untuk kamu player F2P Genshin.

Raiden Hyperbloom dapat menggunakan senjata ini untuk meningkatkan Elemental Skill DMG yang dimana dalam Team Comp Raiden Hyperbloom, Elemental Skill Raiden lebih dibutuhkan dibandingkan dengan Elemental Burstnya. Selain itu senjata ini juga bisa meningkatkan Elemental Mastery pada main statnya.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Kitain Cross Spear:

  • Base Attack: emberikan ATK sebesar 44 pada level 1 dan 565 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 24 pada level 1 dan memberikan Elemental Mastery sebesar 110 pada level 90
  • Skill: Elemental Skill DMG meningkat sebesar 6%. 3 energy akan hilang setelah Elemental Skill mengenai musuh, tapi 3 Energy akan kembali pulih setiap 2 detik selama 6 detik. Efek dapat terpicu setiap 10 detik sekali. Walaupun Karakter tersebut tidak berada di medan pertempuran, efek masih tetap terpicu. (Refine 1)
Baca juga: Panduan Menyelesaikan Sakura Arborism di Genshin Impact

Ballad of the Fjords

Ballad of the Fjords merupakan salah satu senjata Polearm yang bisa kamu peroleh dari membeli Battle Pass terbaru pada Genshin Impact, senjata ini didapatkan pada  penukaran Battle Pass Gnostic Hymn dengan minimal level 30 dan merupakan senjata varian polearm terbaru.

Untuk mengeluarkan damage reaksi elemental yang besar pada party hyperbloom, Raiden Shogun membutuhkan Element Mastery setinggi tingginya. Oleh karena itu, senjata Ballad of the Fjords direkomendasikan untuk digunakan oleh karakter Raiden Shogun

Karena senjata ini memiliki skill yang dapat meningkatkan Elemental Mastery penggunanya lebih banyak ketimbang senjata F2P lainnya seperti senjata polearm Moonpiercer dan Kitain Cross Spear.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Ballad of the Fjords:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 42 pada level 1 dan 510 ATK pada level 90
  • Additional Stat: memberikan CRIT Rate% sebesar 27,6% pada level 90
  • Skill: Elemental Mastery penggunanya dapat meningkat sebanyak 120 poin ketika di dalam party terdapat tiga Karakter dengan jenis elemen yang berbeda.

Dragon’s Bane

Senjata Terbaik Raiden Hyperbloom, Dragon's Bane
Senjata Terbaik Raiden Hyperbloom, Dragon’s Bane. Source: VCGamers

Dragon’s Bane merupakan senjata polearm bintang 4 yang bisa kamu dapatkan melalui gacha atau permohonan karakter, senjata, dan permohonan standar. Meskipun memiliki tingkat kelangkaan atau bintang 4, senjata Dragon’s Bane merupakan senjata polearm terbaik yang dapat digunakan oleh Raiden Shogun dalam party Hyperbloom.

Hanya dengan senjata inilah Raiden Shogun dapat menaikan point Elemental Masterynya setinggi mungkin, karena senjata Dragon’s Bane memiliki Stat peningkatan Elemental Mastery tertinggi untuk senjata tipe Polearm dibandingkan dengan senjata Polearm lainnya.

Skill dari senjata ini juga cukup bagus untuk reaksi Hyperbloom, karena dalam reaksi Hyperbloom terjadi karena adanya 3 reaksi elemental yaitu Dendro, Hydro, dan Electro. Oleh karena itu skill peningkatan DMG dari senjata Dragon’s Bane akan mudah di trigger karena musuh sudah pasti terkena elemen hydro.

Berikut atribut stat yang dimiliki oleh senjata Dragon’s Bane:

  • Base Attack: memberikan ATK sebesar 454 pada level 90
  • Additional Stat: memberikan Elemental Mastery sebesar 221 pada level 90
  • Skill: musuh yang terkena elemen Hydro atau Pyro akan menerima tambahan 20% DMG yang meningkat.

Nah itulah 5 rekomendasi senjata yang cocok untuk digunakan oleh Raiden Shogun dalam party Hyperbloom.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!