Genius Invokation TCG, Main Kartu Ala Genshin Impact!

Genius Invokation TCG (Trading Card Game) adalah game kartu permanen yang dihadirkan Genshin Impact pada update 3.3 ini.

Sebelumnya, TCG Genshin Impact diumumkan hadir oleh developer pada Special program 3.0 kemarin dan baru bisa dimainkan pada update 3.3 terbaru ini.

Mirip dengan permainan kartu TCG lainnya seperti Pokemon, Yugi Oh, atau Vanguard, Genshin Impact juga menghadirkan mekanik dan aturan baru yang tidak kalah menariknya.

Seperti apa permainan TCG Genshin Impact ini? Simak penjelasan selanjutnya dari VCGamers News yaa!

Genius Invokation TCG Genshin Impact

Syarat Bermain TCG Genshin Impact

genius invokation tcg genshin impact tcg player gameplay
Gameplay TCG Genshin Impact (source: VCGamers)

Agar kamu bisa memainkan TCG Genshin Impact, ada beberapa syarat yang akun kamu harus penuhi.

Pertama, adalah akun minimal memiliki Adventure Rank (AR) minimal 32 dan sudah melewati Ascension World Level 1.

Hal kedua adalah kamu sudah menyelesaikan Archon Quest Prolog Chapter: Act III – Song of the Dragon and Freedom –

Baca Juga: Rangkuman Special Program Genshin Impact Update 3.3

Cara Bermain TCG Genshin Impact

genius invokation tcg genshin impact casket of tomes deck
Casket of Tomes TCG Genshin Impact (source: VCGamers)

Saat kamu memulai bermain permainan kartu ini, kamu akan mendapatkan quest yang mengarahkan kamu ke Cat’s Tail Bar, Mondstadt.

Secara garis besar, kamu akan bermain permainan kartu melawan NPC yang ada di dalam Cat’s Tail serta tersebar di seluruh Teyvat secara PvE (Player vs Environment). Kamu bisa bermain apabila sudah memiliki Casket of Tomes Deck.

Pemain juga bisa bermain bersama sesama pemain secara PvP (Player vs Player) namun tidak akan mendapatkan reward tertentu yang didapatkan dari melawan NPC.

Reward yang didapatkan adalah Lucky Coin dan Player Experience. Lucky Coin merupakan mata uang yang digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pemain seperti kartu support dan dynamic skin.

Player Experience mirip dengan Adventure Experience Rank. Semakin tinggi Player Experience kamu, semakin besar kemungkinan kamu melawan musuh yang sulit atau mendapatkan keuntungan lainnya.

Sistem Bermain Kartu

genius invokation tcg genshin impact attack
Gameplay Deck (source: VCGamers)

Cara bermainnya adalah kamu akan mempunyai kartu karakter, kartu support, dan dadu. Aturannya adalah kamu harus mengalahkan semua kartu karakter yang ada lebih dahulu, siapa yang cepat dia yang memenangkan pertandingan.

Kartu karakter adalah kartu yang digunakan untuk menyerang satu sama lain. Kartu karakter bisa merupakan kartu karakter yang biasa kamu mainkan seperti Jean, Diluc, Ayaka, dan sebagainya.

Namun, kartu karakter bisa juga monster yang biasa kamu lawan. Ada Fatui. Lawacurl, Hilicurl, Rhodeia, dan sebagainya.

Kamu bisa memilih 3 kartu karakter yang bisa kamu mainkan. Hal ini mirip dengan pemilihan karakter dalam party Genshin Impact. Setiap kartu akan memiliki HP 10 dan akan habis apabila terkena serangan tergantung dari damage yang didapatkan.

Kamu bisa memilih tim dengan karakter yang memiliki resonansi elemen atau bisa mengakibatkan reaksi elemental. Cara menyerang menggunakan kartu karakter persis dengan saat kamu menggunakan karakter untuk menyerang.

Setiap kartu akan bisa melakukan Normal Attack, Elemental Skill, dan Elemental Burst. Kamu bisa menyerang apabila memiliki dadu elemental yang sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan serangan.

Misalnya, Bennett akan membutuhkan 2 dadu Pyro untuk menyerang dengan Elemental Skill. Semua karakter akan membutuhkan jumlah dadu elemental berbeda tergantung serangan dan kartu karakternya.

genius invokation tcg genshin impact dadu
Dadu Elemental TCG Genshin Impact (source: VCGamers)

Selain dadu, serangan Elemental Burst umumnya membutuhkan energi yang kamu dapatkan dari setiap kali kartu menyerang. 

Misalnya, Bennett akan bisa menggunakan Elemental Burst apabila kartu Bennett sudah memiliki 2 energi dan kamu memiliki 4 dadu Pyro.

Setiap serangan dan turn, kamu akan menggunakan dadu elemental. Terdapat 8 elemen yaitu Pyro, Cryo, Electro, Geo, Dendro. Anemo, Hydro, dan Omni (bisa sebagai pengganti dadu elemen apa saja). 

Kamu bisa mengganti dadu yang kamu butuhkan pada setiap awal babak. Jika kamu membutuhkan dadu elemen tertentu, kamu bisa menukar kartu support dengan menukar elemen dari dadu elemen yang kamu butuhkan.

Kartu support sesuai dengan namanya adalah kartu yang digunakan untuk memperkuat, memulihkan HP, memberi energi, dan sebagainya. 

Cara memakainya adalah bila itu kartu senjata, artefak, makanan, kamu bisa langsung drag ke kartu karakter. Untuk kartu support lainnya bisa kamu drag ke sebelah kiri.

Baca Juga: Build Faruzan Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Cara Mendapatkan Kartu Karakter dan Kartu Support

genius invokation tcg genshin impact invite character
Kartu Karakter TCG Genshin (source: VCGamers)

Pada awal bermain kamu akan dibekali 3 kartu karakter yaitu Diluc, Kaeya, dan Sucrose. Serta kamu juga akan diberikan beberapa kartu support dasar.

 Kamu bisa mendapatkan berbagai varian kartu dengan berbagai cara untuk mendapatkannya. Pertama, kamu bisa melawan beberapa NPC untuk mendapatkan kartu support tertentu.

Kamu juga bisa membelinya di Cat’s Tail dengan berbicara dengan Prince dan memilih menu Commodities.

Cara membayarnya adalah dengan menggunakan Lucky Coin. Lucky Coin akan kamu dapatkan apabila kamu memenangkan pertandingan dengan NPC secara PvE.

Kartu karakter memiliki 2 cara untuk mendapatkannya. Kartu karakter dari playable character bisa kamu dapatkan dengan mengajak karakter melakukan match. 

Caranya adalah dengan mengirim match invitation pada menu Invite character. Ketika kamu menang match, kamu berhasil mendapatkan karakter tersebut.

Kartu karakter monster bisa kamu dari melakukan Tavern Challenge. Tantangan ini akan kamu lakukan dengan melawan Prince dengan tingkatan level kesulitan yang berbeda-beda.

genshin impact prince
Prince, Tempat untuk Membeli Kartu dan Tavern Challenge (source: VCGamers)

Seru sekali bukan permainan TCG Genshin Impact ini? Nah, kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhan Genshin Impact kamu mulai dari Crystal Genesis dengan membelinya dari sumber terpercaya yaitu VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!