Kar98 vs AWM: Sniper Mana yang Lebih Baik di PUBG Mobile?

Lynx AMR

Kali ini, VCGamers akan membandingkan dua sniper andalan para pemain PUBG Mobile. Manakah yang lebih baik antara Kar98 vs AWM? Cek jawabannya pada laman ini.

PUBG Mobile memiliki beragam senjata di gudang senjatanya yang lengkap. Sniper rifle adalah senjata yang paling disukai untuk pertempuran jarak jauh. Mereka biasanya menimbulkan kerusakan parah dan memiliki drop peluru yang rendah.

Pada artikel ini, kami membandingkan Kar98 vs AWM, yang merupakan dua sniper rifle paling populer di game PUBG Mobile. 

PUBG Mobile menawarkan pemain banyak sniper rifle untuk terlibat dalam pertempuran jarak jauh. Kar98 vs AWM adalah dua sniper bolt-action favorit di game ini. Tapi mana yang lebih baik? Mari kita bandingkan dan pilih SR yang lebih baik di PUBG Mobile disini bersama VCGamers.

Perbandingan Sniper Kar98 vs AWM

Sniper Kar98 vs AWM adalah dua sniper bolt-action favorit di game ini. Tapi mana yang lebih baik? Mari kita bandingkan dan pilih SR yang lebih baik di PUBG Mobile.

Kar98

Kar98 vs AWM
Kar98k PUBG

Kar98k adalah sniper rifle bolt-action, yang tersedia sebagai senjata spawn standar. Memiliki 79 hit damage dan menggunakan jenis amunisi 7.62mm. Sniper ini adalah salah satu sniper rifle paling keras dalam permainan dan hampir merobohkan musuh dalam satu tembakan.

Kelemahan signifikan menggunakan sniper ini adalah waktu reload yang lama dan pengaturan waktu animasi bolt action. Hal ini meningkatkan waktu yang diambil antara pemotretan menjadi 1,9 detik. Kecepatan pelurunya yang rendah juga membuat senjata ini sulit digunakan untuk jarak jauh dan saat musuh sedang bergerak.

SR ini dapat melengkapi cukup banyak attachment, termasuk Kompensator seperti Muzzle, Flash Hider, dan Suppressor. Bisa menggunakan Sights seperti 2x Aimpoint Scope dan lain-lain.

Dalam hal kecepatan reload, Kar98K menang. Kamu hanya perlu 4 detik untuk memuat ulang Kar98K sementara kamu membutuhkan 4,6 detik untuk reload AWM.

Kapasitas magasin default dari kedua senjata ini adalah 5. Namun, kamu dapat memasang SR extended mag untuk meningkatkan kapasitas amunisi AWM menjadi 7. Namun, Kar98K tidak memiliki slot attachment untuk extended mag.

Selain itu, Kar98K menggunakan peluru 7.62mm yang sangat mudah ditemukan di peta. Sedangkan senjata langka AWM menggunakan 300 peluru Magnum yang hanya bisa ditemukan di airdrop.

Selain itu, pemain PUBG Mobile hanya bisa menemukan senjata langka ini di airdrop dengan jumlah peluru yang terbatas. Hal ini berarti kamu tidak memiliki banyak peluru untuk disia-siakan. Oleh karena itu, Kar98K lebih populer di game ini.

AWM

Kar98 vs AWM
AWM

AWM adalah sniper rifle paling kuat di PUBG Mobile. SR ini adalah senjata eksklusif drop dan yang paling langka untuk didapatkan dalam game. AWM tersebut memiliki damage hit sebesar 105 dan menggunakan jenis amunisi Magnum khusus .300.

Kekuatannya yang sangat besar sehingga tembakan tubuh dengan AWM terbukti berakibat fatal bagi pemain musuh yang dilengkapi dengan rompi level 3, dan headshots menghasilkan knockdown instan. Dua kelemahan signifikan dari AWM adalah waktu reload yang lama dan amunisi yang unik.

AWM dapat menggunakan beberapa lampiran, termasuk Magazin seperti Extended Mag, Extended QuickDraw Mag, dan QuickDraw Mag. Hal itu juga menggunakan Muzzle seperti Compensator, Flash Hider, dan Suppressor. AWM juga menerima scope hingga 8x dan saham seperti Pipi Pad.

Dari segi damage hit, AWM menyebabkan damage hit yang lebih besar dari Kar98K. Senjata langka AWM menyebabkan kerusakan 105 per hit sedangkan Kar98K menyebabkan 79 poin damage per hit. Jadi, AWM jauh lebih kuat dari Kar98K.

Apalagi, kecepatan peluru awal AWM juga jauh lebih besar. Ini 945 m/s di AWM dan hanya 760 m/s di Kar98K. Karena itu, raja penembak jitu AWM membunuh musuh lebih cepat daripada Kar98K.

Kamu dapat merobohkan atau membunuh musuh yang dilengkapi armor dan helm level-3 dalam satu tembakan. Sementara itu, kamu akan membutuhkan setidaknya 2 – 3 tembakan akurat untuk membunuh musuh dengan helm level-2.

Baca juga: MG3 Vs M249: LMG PUBG Mobile  Mana yang Lebih Sempurna?

Mana yang Terbaik, Kar98 vs AWM?

Kar98 vs AWM
Sniper Rifle

Setelah melihat perbandingan antara Kar98k vs AWM. Maka, Kar98k menawarkan damage yang layak tanpa risiko berburu jatuh. Hal ini dapat diandalkan tetapi juga tidak memiliki damage pada pukulan finishing satu tembakan.

AWM membayar risiko untuk mendapatkannya. Hal ini memberikan kill satu tembakan; dan lebih cepat dan lebih akurat daripada Kar98k.

Kar98K memiliki tiga slot attachment untuk muzzle, bantalan pipi, dan scope. AWM juga memiliki tiga slot untuk attachment tersebut dan satu slot lagi untuk mag. Jadi, kamu bisa meningkatkan kapasitas mag AWM menjadi 7. Atau kamu bisa memasang mag quick-draw untuk mengurangi kecepatan reload.

AWM mengharuskan pemain untuk efisien dengan amunisi yang terbatas, tetapi menanamkan rasa takut pada musuh dengan suara dan damage-nya yang kuat.

Kar98k adalah untuk pemain yang tidak ingin mengambil risiko jatuh tetapi masih menginginkan sniper yang hebat untuk melayani mereka sepanjang permainan. Secara keseluruhan, AWM adalah sniper rifle yang lebih baik jika berada di tangan yang tepat.

Baca juga: Kar98k PUBG Vs Mosin Nagant, Manakah Sniper yang Lebih Bagus?

Itulah tadi perbandingan antara sniper rifle Kar98 vs AWM yang ada di PUBG Mobile. Pada dasarnya, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan skill dan kemampuan bidik yang kamu punya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!