5 Alasan Mengapa Karakter Chrono FF Bukan Lagi yang Terbaik

Revamp

Saat pertama kali dirilis oleh Moonton, karakter Chrono FF sangat OP dan ditakuti oleh pemain lainnya. Sekarang, dia bukan lagi yang terbaik. Ternyata ini 5 alasan mengapa dia sudah jarang digunakan.

Sekali waktu, ketika nama ‘Chrono’ disebutkan di Free Fire, itu membawa beban. Pemain dan lawan sama-sama tahu bahwa menghadapi karakter di medan perang adalah hukuman mati. Mengingat kemampuannya, menang adalah kemungkinan tipis.

Sebelumnya, Chrono dapat memblokir damage dengan membuat bidang gaya yang juga meningkatkan kecepatan pergerakan pemain. Karena Sky Tuned Shield Chrono aktif, ia telah mengurangi penggunaan kembali di setiap level.

Namun, setelah pembaruan OB31, karakter Chrono FF kehilangan banyak kepentingannya dalam permainan. Sementara pemain masih menggunakannya untuk pertempuran, kebanyakan hanya melakukannya karena mereka membeli karakter dan tidak ingin membuatnya tertidur. Namun demikian, dia telah jatuh dari kasih karunia, dan inilah beberapa alasan mengapa dia bukan lagi yang terbaik.

Kekurangan Karakter Chrono FF Setelah Update OB33

Chrono memiliki skill overpower yang bisa menjadi META baru dalam game, menggantikan DJ Alok sebelum adanya update terbaru.

Harga Mahal

Karakter Chrono FF
Harga Mahal

Mungkin salah satu hal terburuk tentang dia di Free Fire adalah harganya. Meski kemampuannya telah di-nerf secara drastis, ia tetap dijual dengan harga 599 diamond. Sementara banyak pemain yang masih mau membeli karakter tersebut, mereka yang sebelumnya membelinya merasa tertipu.

Selanjutnya, ketika membandingkannya dengan yang lain dalam kisaran harga yang sama, seperti DJ Alok dan Dimitri, ia gagal dalam banyak hal. Satu-satunya alasan mungkin mengapa harganya tidak diturunkan adalah karena karakternya dimodelkan setelah Cristiano Ronaldo.

Utilitas Rendah

Karakter Chrono FF
Rush

Dalam hal utilitas, kemampuan karakter Chrono FF, Time Turner, telah kehilangan banyak nilainya. Sebelum nerf, itu bisa digunakan untuk menyerang lawan dan memenangkan sebagian besar pertarungan. Saat ini, itu hanya berfungsi sebagai penghalang pertahanan.

Meski begitu, utilitasnya agak dipertanyakan. Saat dimaksimalkan, penghalang perisai hanya bertahan selama enam detik. Setelah digunakan, dibutuhkan 120 detik untuk menjadi dingin. Pada tingkat ini, pemain jauh lebih baik menggunakan gloo wall.

Medan gaya karakter ini hanya dapat melindungi mereka yang ada di dalamnya, yang berarti kamu akan terjebak di dalamnya dan akan sulit untuk bergerak saat kamu berada di dalamnya. Selain itu, kamu tidak dapat menembak saat berada di dalamnya.

Meskipun kamu akan terlindung dari peluru dari luar, skillnya tidak dapat melindungimu dari musuh yang terperangkap di dalam bersamamu. Musuh dapat menyerbu medan kekuatan dan dapat menembakmu, dan kamu tidak dapat melawan mereka kembali.

Penggunaan Praktis Dalam Pertempuran Terbatas

Karakter Chrono FF
FF

Meskipun penghalang perisai terdengar berguna, aplikasi praktisnya di Free Fire agak terbatas. Tanpa bisa menembak dari dalam penghalang, hampir tidak ada nilai strategis.

Misalnya, jika seorang pemain keluar dari penghalang dan mencoba mengintip-menembak target, mereka kemungkinan akan langsung tertembak. Karena medan gaya tembus pandang, pemain tidak akan bisa menyembunyikan gerakan mereka dari pemain musuh.

Waktu Cooldown Skill Lama

Karakter Chrono FF
CD

Di level dasar, cooldown karakter Chrono FF ditetapkan pada 180 detik, yang merupakan tertinggi kedua dalam game. Satu-satunya kemampuan karakter yang memiliki periode cooldown lebih tinggi adalah Wukong pada 300 detik.

Mengingat kemampuannya yang di-nerf, memiliki periode cooldown yang begitu tinggi tidak masuk akal. Untuk sebagian besar, lebih baik bagi pemain untuk menggunakan gloo wall untuk pertahanan daripada mengandalkan medan gaya. Setidaknya gloo wall tidak menghilang setelah jangka waktu tertentu.

Lingkaran pelindung statis, didirikan pada tempatnya ketika skill diaktifkan dan tidak dapat mengikuti transfer pemain. Dia hanya membatasi seseorang yang dapat menembak musuh di luar saat dalam lingkaran pelindung.

Durasi skill diklasifikasikan, hanya 9 detik. Lingkaran pelindung yang dibuat relatif kecil dan jika orang berusia 4 masukkan lingkaran mereka akan terasa sangat kecil.

Baca juga: A124 Vs Xayne Vs Chrono FF: Mana yang Lebih Baik Untuk Clash Squad?

Karakter yang Lebih Baik dengan Harga Lebih Murah

Karakter Chrono FF
Moco

Ketika karakter Chrono FF diperkenalkan di Free Fire, harga karakter tidak dapat dibenarkan. Kemampuannya pernah memungkinkan pemain untuk mendominasi medan perang dengan mudah. Namun, setelah nerf, ada karakter yang harganya lebih murah tetapi performanya lebih baik.

Misalnya, A124 hanya berharga 399 diamond tetapi lebih unggul dalam segala hal dibandingkannya. Contoh bagus lainnya adalah Maro, yang harganya 499 diamond. Pemain dapat menggunakannya secara efektif dalam pertarungan jarak jauh.

Meskipun memiliki kemampuan yang unik dan menarik, karakter ini masih memiliki kelemahan. Kerugian utama yang harus diamati adalah bahwa pemain hanya dapat berlindung di perisai selama 10 detik. Jadi ada waktu terbatas. Juga, karena ukuran perisai cukup kecil, ruang terbatas.

Seperti itulah alasan mengapa karakter Chrono FF tidak lagi menjadi yang terbaik dan sudah jarang digunakan setelah adanya update OB33. Gimana, apakah kamu masih ingin menggunakannya? Beri tahu kami pendapat kamu di bagian komentar di bawah!

Baca juga: Karakter Otho FF vs Alok vs Chrono: Mana yang Lebih Baik di April 2022?

Jika menurut sobat Vicigers artikel ini menarik, bagikan ke teman-teman kamu juga. Ikuti terus VCGamers untuk artikel-artikel lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Instagram.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!