Cara Melakukan Jungle Invade Mobile Legends 2022

Jungle Invade Mobile Legends

Pada artikel ini, VCGamers akan membahas bagaimana cara melakukan jungle invade Mobile Legends di tahun 2022.

Ada banyak cara untuk menang di game multiplayer online battle arena (MOBA), termasuk Mobile Legends: Bang Bang. Cara umum untuk memastikan kemenangan adalah dengan menghentikan musuh menjadi lebih kuat di awal permainan, dan menjadi seagresif mungkin sebelum mereka menyelesaikan item inti mereka.

Di sinilah istilah jungle invade Mobile Legends masuk. Jungle invade Mobile Legends adalah strategi permainan awal yang efektif jika dilakukan dengan benar.

Namun, sulit untuk dilakukan, dan biasanya membutuhkan tim yang sudah jadi. Itulah sebabnya jungle invade Mobile Legends biasanya terlihat di game profesional, tetapi tidak di game klasik atau peringkat.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang apa dan bagaimana cara melakukan jungle invade Mobile Legends di tahun 2022

Strategi Jungle Invade Mobile Legends

Setelah kamu mengetahui apa itu seorang jungle invade kamu juga harus tau apa saja peran dan tugas dari seorang Jungler. Untuk kamu yang belum tau dan ingin mengetahui tugasnya dapat simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Habiskan Semua Jungle yang Dimiliki Oleh Musuh

Jungle Invade Mobile Legends
MLBB

Cara terbaik terbaik dari sebuah strategi ini adalah untuk menghabisi monster jungle milik musuh. Ketika monster jungle di area jungle musuh telah dihabiskan oleh Jungler, jumlah exp dan emas yang harus diperoleh oleh tim lawan akan berkurang.

Hal ini tentu sangat menguntungkan karena dalam hal tim exp dan emas, itu akan jauh lebih tinggi. Hal ini juga merupakan salah satu faktor yang dapat membuat tim kamu mendapatkan kemenangan.

Menyerang jungle adalah tindakan menyerang sisi jungle lawan sebelum gelombang pertama creep muncul. Biasanya dilakukan oleh roamer atau midlaner.

Tujuan utama dari strategi ini adalah untuk menunda jungler musuh untuk mendapatkan buff mereka, atau mencurinya dari mereka jika memungkinkan.

Pada pandangan pertama, itu tidak mengubah permainan dibandingkan dengan mencuri buff Lord atau Turtle, tetapi itu penting di bagian awal permainan, karena itu menggagalkan momentum lawanmu.

Ganggu Musuh yang Sedang Jungling

Jungle Invade Mobile Legends
MLBB

Seperti disebutkan di atas, ketika melewati monster jungle ke dalam tim musuh, maka timnya akan mendapat manfaat dari ahli karena itu bisa menjadi lebih besar. Jika monster jungle kamu berakhir dengan lawan tim Jungler, tim kamu akan kehilangan poin.

Tugas kamu, selain melewati jungle milik musuh adalah untuk mengganggu musuh yang sedang jungling. Ketika kamu mengganggunya, waktu akan diperpanjang.

Istilah lainnya adalah waktu pembelian, itu juga sangat bermanfaat bagi tim dan jika digunakan dengan baik, tim kamu dapat push lane dan pertanian lebih bebas. Dapat dikatakan bahwa seorang jungler juga harus dapat memulihkan waktu ketika kamu mengganggu musuh ketika itu adalah Junglot.

Menunda buff berarti jungler musuh akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan item inti mereka, dan tidak akan mendapatkan keuntungan buff saat mengambil objektif. Sebaliknya, jungler tim akan lebih mudah berputar dan unggul di awal permainan.

Push Semua Turret Lawan

Jungle Invade Mobile Legends
Turret

Selain memiliki tugas melewati semua jungle yang dimiliki oleh musuh, tugas dari strategi ini tidak kalah penting daripada yang dilakukan adalah push turret lawan.

Jumlah exp dan emas jungler tidak diragukan lagi, dan berguna untuk membuat barang rusak. Ketika elemen damage telah menjadi cukup kuat yang cukup kuat, maka jungler juga dapat digunakan untuk push turret lawan.

Kill Semua Hero Musuh

Jungle Invade Mobile Legends
MLBB

Bergabunglah saat tim sedang war untuk membantu tim adalah tugas terakhir seorang jungler. Mengapa demikian? Jawabannya karena kemungkinan elemen damage Jungler, sehingga dapat digunakan sebagai damage tambahan pada tim. Itulah yang membuat jungler bergabung dengan perang sehingga tim lebih mudah untuk memenangkan war.

Baca juga: Cara Ngalahin Hero Hayabusa Mobile Legends, Pasti Nyerah!

Cara Paling Efektif Untuk Menyerang Jungle Musuh

Jungle Invade Mobile Legends
MLBB

Roamer, dengan bantuan midlaner pada beberapa kesempatan, biasanya merupakan penyerbu jungle terbaik. Hal ini menjadi lebih efektif jika roamer memiliki skill crowd control yang mengubah posisi target, seperti Tigreal atau Franco.

Di awal pertandingan, roamer akan bergerak menuju buff musuh melewati Litho Wanderer. Penyerbu kemudian akan menggunakan skill cc-nya untuk mencoba dan mengatur ulang kehidupan creep jungle, memberi stun lawan, atau merebut buff untuk diri mereka sendiri.

Penting juga agar kamu tidak terlalu memaksakan situasi. Mundur jika kesehatan rendah adalah keputusan yang sama bijaksananya karena jika jungler musuh berhasil membalikkan keadaan dan membunuhmu, itu adalah kemenangan besar bagi mereka.

Meski terkuat di early game, jungle invade Mobile Legends bisa terjadi sepanjang pertandingan. Secara keseluruhan,jungle invade Mobile Legends adalah strategi yang efektif jika kamu memiliki hero yang tepat, waktu yang tepat, dan tim siap pakai yang dapat bekerja denganmu.

Baca juga: Simak 5 Perbedaan Paquito Sidelane Vs Jungler

Itulah tadi cara untuk melakukan strategi jungle invade Mobile Legends yang telah kami jelaskan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber referensi yang baik untuk kamu semua. Bagikan juga artikel ini pada pemain lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!