Jadwal Rilis Manga One Piece Chapter 1112

One Piece Cover

Eiichiro Oda selaku kreator dari manga One Piece sempat mengumumkan hiatus. Hal tersebut berimbas pada manga One Piece chapter 1112 yang harus ditunda.

Masa hiatus tersebut dimulai pada saat chapter 1111 resmi dirilis. Nah, mungkin hal ini membuat para penggemarnya bertanya-tanya tentang jadwal rilis.

Melalui situs manga Shueisha Plus, disampaikan bahwa chapter 1112 akan dirilis pada tanggal 21 April 2024 mendatang.

Namun, waktu tersebut bisa saja lebih fleksibel dan jadwal rilis chapter selanjutnya dari One Piece ini bisa berubah sewaktu-waktu. Apa alasan di balik penundaan manga ini?

Baca juga: 9 Fakta Arlong One Piece Villain yang Lahir Akibat Diskriminasi

Alasan Manga One Piece Chapter 1112 Ditunda

One Piece 1112 ditunda - Manga One Piece
Manga One Piece. Source: Shueisha Manga Plus

Banyak penggemar bertanya-tanya tentang alasan di balik penundaan dirilisnya chapter 1112. Berbagai spekulasi termasuk kesehatan sang mangaka juga banyak dibicarakan.

Lalu, apa alasan manga One Piece Chapter 1112 ditunda? walaupun belum ada pengumuman resmi terkait alasan penundaan, sepertinya Eiichiro Oda hanya ingin rehat sejenak.

Hal tersebut dikaitkan dengan adanya masa Golden Week di Jepang. Golden Week sendiri adalah periode libur panjang yang merupakan gabungan dari banyak hari libur nasional sekaligus.

Tidak hanya Oda, Weekly Shonen Jump selaku penerbit manga One Piece juga akan mengambil istirahat mulai dari 29 April hingga 5 Mei 2024 setelah chapter 1112 dirilis nanti. Berikut adalah timelinenya:

  • One Piece Chapter 1111 – 25 Maret 2024
  • One Piece Chapter 1112 – 21 April 2024
  • One Piece Chapter 1113 – 05 Mei 2024
Baca juga: Mengenal Van Augur: Anggota Blackbeard Pirates di One Piece

Spekulasi Bocoran Manga One Piece Chapter 1112

One Piece 1112 ditunda
One Piece Chapter 1111. Source: Shueisha Manga Plus

Pada chapter 1111, Mars berhasil menerobos masuk ke Labophase tempat Vegapunk melakukan proyek penelitian dan menyimpan hasil penelitiannya.

Di sisi lain, Jinbe dan Zoro melarikan diri kembali menuju Thousand Sunny. Lucci kemudian memberitahu hal tersebut pada Mars.

Luffy juga bertemu dengan Dorry dan Broggy, keduanya mengatakan Luffy memiliki kemiripan dengan dewa dari legenda Elbafs.

One Piece 1112 ditunda - Dorry dan Broggy
Dorry dan Broggy. Source: Shueisha Manga Plus

Mereka juga memberitahunya soal rencana dimana Dorry dan Broggy akan pergi melarikan diri ke tempat Bajak Laut Topi Jerami berada.

Dorry kemudian mengeluarkan sebuah terompet dan membunyikannya sebagai tanda kepada raksasa lain bahwa kapten mereka telah menemukan Luffy dan waktunya untuk mundur.

Mengetahui hal tersebut, Warcury mencoba segala cara untuk menghalangi Luffy pergi dengan menyerang mereka. Serangan tersebut berhasil dihalau oleh perisai miliki Dorry dan Broggy.

One Piece 1112 ditunda - Dorry dan Broggy menghalangi serangan Warcury
Dorry dan Broggy menghalangi serangan Warcury. Source: Shueisha Manga Plus

Di sisi lain, Angkatan Laut mendapatkan informasi tentang kemunculan sesuatu yang jauh lebih besar dari seorang raksasa di wilayah pantai barat laut.

Walaupun diserang oleh api, sosok tersebut tidak bergeming. Ternyata, dia adalah Iron Giant yang kemudian menggumamkan permintaan maaf pada Joy Boy.

One Piece 1112 ditunda - Kemunculan Iron Giant
Kemunculan Iron Giant. Source: Shueisha Manga Plus

Prediksi cerita pada manga chapter 1112 mendatang kemungkinan masih menampilkan usaha melarikan diri dari kedua tim bajak laut.

Menariknya, sosok Iron Giant juga tiba-tiba kembali muncul dan kemungkinan nantinya mengambil peran untuk membantu Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Raksasa dalam pelariannya.

Iron Giant sendiri adalah robot legendaris yang pernah menyerang Mary Geoise sekitar 200 tahun yang lalu. Robot ini sebenarnya telah diciptakan pada Void Century, 900 tahun yang lalu.

Robot ini kemudian menjadi tidak aktif setelah kehabisan energi dan dirinya kemudian disimpan di Egghead.

Nah, itulah artikel tentang serba-serbi penundaan dirilisnya manga One Piece chapter 1112. Siapa yang sudah tidak sabar membaca chapter selanjutnya?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!