Penyebab Kurama Mati dalam Tubuh Naruto

kurama mati (1)

Mungkin bagi yang sering menonton anime Boruto: The Next Generation, kamu juga tahu bahwa Kurama telah mati dan sudah tak hidup berdampingan lagi dengan Naruto.

Sebuah pertarungan yang dilakukan oleh Naruto Uzumaki dan Isshiki Otsutsuki telah berada pada momen Naruto masuk ke Baryon mode.

Pada pertempuran tersebut Nartuo mampu membuat Isshiki Otsutsuki mati dengan mengandalkan kekuatan full dari Kurama.

Pada artikel kali ini akan membahas penyebab kematian Kurama di tubuh Naruto selain karena Baryon Mode.

Baca juga: 5 Hal Yang Membuat Serial Boruto Dibenci

Kurama

kurama mati (2)
Kurama (Source: Reddit)

Di anime Naruto dan Boruto, Kurama atau yang disebut sebagai Kyūbi merupakan Bijuu atau monster rubah berekor sembilan.

Kyūbi disegel ke dalam tubuh Naruto oleh Hokage Keempat, Minato Namikaze. Kurama pun menjadi Bijuu yang paling ditakuti dan dihormati karena kekuatannya yang sangat besar.

Awalnya Kyubi  sangat membenci manusia. Akan tetapi, semakin ke sini ia selalu terkoneksi dengan Naruto dan menjadi rekan yang kuat.

Di sisi lain, sifatnya ini sangat bijak dan supportif, apalagi kepada Naruto beserta keluarganya.

Seperti yang kamu lihat bahwa penampilannya menyerupai rubah raksasa yang memiliki 9 ekor berwarna oranya dengan matanya yang warna merah.

Kemampuan Kurama ini berasal dari Chakra-nya dan kemampuan regenerasi yang cepat. Kekuatan terkuatnya berada pada serangan Bijuu rasengan yang merupakan teknik gabungan Chakra Naruto dan kekuatan Bijuu Kurama.

Baca juga: Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

Penyebab Kurama Mati

Kurama mati (3)
Kurama dan Naruto (Source: IGN/Google)

Berikut ini merupakan penyebab Kurama mati di tubuh Naruto pada anime Boruto: The Next Generation, simak saja dibawah ini ya!

Baryon Mode

Pada saat Naruto hampir mati ketika melawan Isshiki, Kurama memberitahu sebuah rahasia kepada Naruto yaitu Baryon Mode.

Nah, dengan Baryon Mode ini Jinchuriki akan menggunakan semua chakra dan beresonasi bentuk baru. Namun, ia pun menegaskan konsekuensinya adalah jika chakra habis maka bisa berakiat fatal.

Chakra Bijuu Menghilang

Baryon Mode ini membuat Bijuu dalam tubuh Jinchuriki menggunakan seluruh chakra-nya sehingga energi tersebut akan menghilang atau mati.

Melawan Musuh Kuat

Dalam pertempuran melawan musuh yang sangat kuat atau menggunakan teknik yang sangat mengandalkan banyak energi dan kekuatan, Kurama dipaksa untuk menggunakan full chakra yang bisa menghabisi musuhnya.

Pengorbanan Nyawa

Apabila Kurama ingin menutup kebocoran chakra dari luka parah Naruto, ia pun harus mengorbankan nyawanya untuk melindungi Naruto.

Kurama Bisa Hidup Kembali

Perlu diketahui bahwa Bijuu ini tak bisa mati, tentunya memerlukan waktu untuk mendapatkan chakra mereka kembali secara utuh.

Maka dari itu, tentunya Kurama juga tak benar-benar mati, kemungkinan ia bisa hidup kembali setelah semua elemen Biju dan chakranya terbentuk kembali.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!