Irmnisul Genshin Impact: Definisi, Lokasi, Teori, dan Spekulasi

irminsul genshin impact lore theory

Kali ini kami akan mengulas tentang Irmnisul Genshin Impact. Irminsul adalah nama sebuah pohon yang merekam semua pengetahuan mengenai kejadian maupun ilmu yang ada di Teyvat, latar dunia dari game Genshin Impact.

Bagi kamu yang sudah menyelesaikan Archon Quest dari Sumeru, pastinya familiar dengan nama pohon ini.

Hal tersebut karena pohon Irminsul ini berkaitan erat dengan masalah yang harus diselesaikan di Archon Quest tersebut. Selain itu, beberapa event juga membahas mengenai pohon legenda ini.

Apa sebenarnya pohon Irminsul ini? Kali ini kami akan membahas lengkap berbagai misteri mengenai Irminsul Genshin Impact beserta beberapa teori dan spekulasi yang beredar di kalangan pemain.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Vourukasha's Glow Genshin Impact

Semua Tentang Irmnisul Genshin Impact

Kamu tentu ingin mengetahui apa itu Irmnisul Genshin Impact. Kita akan membahas tentang definisi, lokasi, teori dari spekulasinya.

Apa itu Irmnisul Genshin Impact?

irminsul genshin impact inside irminsul interlude quest
Bagian Dalam Pohon Irminsul (source: VCGamers)

Irminsul adalah pohon legendaris di Teyvat, khususnya sangat berhubungan dengan region Sumeru.

Pohon yang memiliki dahan serta daun berwarna perak-putih yang tumbuh jauh di bawah tanah, dan terhubung ke Garis Ley (Ley-Line) dunia Teyvat. 

Dikatakan bahwa kesadaran Dendro Archon terhubung langsung dengan pohon Imrnisul itu sendiri. Serta, kekuatan dari elemen Dendro diambil dari pohon Irminsul.

Semua kejadian, ilmu pengetahuan, memori, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia game Genshin Impact dikatakan tercatat di pohon tersebut. 

Tidak ada yang tahu bagaimana sistem Imrnisul mencatat semua kejadian tersebut dan bagaimana sistem pencatatannya, tapi Irminsul menyerap semua kejadian dari akar-akar Ley Line.

Informasi dan memori yang tercatat di Irminsul eksklusif hanya untuk semua kejadian dan orang-orang yang ada di dunia tersebut. 

Sehingga, orang yang bukan berasal dari dunia itu (seperti Traveler) tidak akan tercatat di memori Irminsul.

Ilmu yang ada di Irminsul juga bisa tercemar atau dirusak secara sengaja. Pencemaran tersebut erat kaitannya dengan ilmu terlarang yang dapat mencemari pohon, termasuk dengan Dendro Archon.

Informasi yang dirusak dapat kamu lihat pada Interlude Chapter dari Archon Quest Sumeru.

Wanderer merusak informasinya tentang dirinya dan menghilangkan identitas dari masa lalu Wanderer sebagai Kunikuzushi maupun Scaramouche.

Baca Juga: Rekomendasi Build Wanderer Genshin Impact Desember 2022

Lokasi Irmnisul Genshin Impact

irminsul genshin impact petrified tree domain
Cabang Irminsul yaitu Petrified Tree dalam Domain (source: VCGamers)

Posisi pohon Imrnisul masih menjadi rahasia yang belum diungkapkan di game Genshin Impact.

Dendro Archon yaitu Nahida pernah mengatakan dalam salah satu dialog yang ada pada Archon Quest Sumeru, pohon Irminsul hanya bisa diakses dari alam bawah sadar pihak terpilih seperti Dendro Archon.

Namun, kemungkinan besar pohon ini ada di bawah tanah lokasi region Sumeru. Hal ini mengingat pohon tersebut erat kaitannya dengan Dendro Archon, yang memimpin Sumeru.

Baca juga: Build Nahida Genshin Impact: Skill, Gear, dan Team Comps

Teori dan Spekulasi

frostbearing tree irminsul genshin impact
Frostbearing Tree (source: VCGamers)

Keunikan pohon Irminsul ini dispekulasi besar memiliki posisi terbalik bila dilihat dari Teyvat. 

Irminsul terhubung dengan Petrified Trees (Domains), Ley Line Blossoms dan Ley Line Outcrops di Teyvat. Semuanya dapat direvitalisasi dengan Original Resin atau Condensed Resin.

Akar Irminsul juga menembus permukaan di beberapa area tertentu di Teyvat misalnya pohon Frostbearing Trees di Dragonspine.

Tighnari menyatakan bahwa pohon Irminsul tumbuh ke bawah daripada ke atas, dari sebuah gua yang terletak jauh di bawah tanah.

Ley Lines juga digambarkan sebagai akar Irminsul, dimana Ley Line menyebar dan memanjang dari gua sampai ke permukaan.

Dilihat dari uraian tersebut, bagian mana dari pohon Irminsul yang sampai ke permukaan Teyvat diduga merupakan bagian paling ujung dari akar pohon tersebut. 

Spekulasi lain juga mengatakan bahwa pohon Irminsul sendiri terletak di dalam atau di dekat Khaenriah atau Abyss, mengingat bagaimana cabang Irminsul dapat ditemukan di sana seperti drop dari Abyss mage yaitu Ley Line Branch.

Nama Irminsul sendiri juga mirip dengan raja terdahulu Khaneriah yaitu Raja Irmin. Irmin merupakan raja terakhir yang memimpin Khaenriah sebelum negara ini hancur karena catacylsm.

Selain itu, banyaknya event yang berhubungan dengan Irminsul seperti Energy Amplifier Initiation juga membahas adanya buah dari pohon Irmnisul yang jatuh.

Hal ini memperkuat teori pohon terbalik dari Irminsul karena biasanya, cabang, akar, dan buah biasanya ditemukan setelah jatuh dari atau patah dari pohon.

Baca juga: Build Kaveh Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Seiring berjalannya game pastinya sedikit demi sedikit pengetahuan dan rahasia mengenai Irminsul pasti akan terungkap.

Jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya untuk tetap memudahkan kamu bermain dan mendapatkan karakter yang kamu inginkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!