Mengenal Super Sonic, Transformasi Ultimate Berkekuatan Super

Super Sonic

Super Sonic adalah bentuk tranformasi ultimate yang muncul dalam seri game terkenal, Sonic The Hedgehog. Perubahan ini didapatkan dengan memanfaatkan energi positif dari ketujuh Chaos Emeralds.

Yuk kenalan dengan Super Sonic, perubahan ultimate Sonic berkekuatan super dalam artikel ini!

Baca juga: 8 Karakter Tekken Terkuat di Setiap Seri! Yuk Kenalan!

Tampilan Super Sonic

Super Sonic The Hedgehog Seri Pertama
Sonic The Hedgehog Seri Pertama. Source: kakaroto/Youtube

Sonic pertama kali muncul dalam game balapan buatan Sega yang dirilis pada tahun 1990 bernama Rad Mobile. Sonic kemudian mendapatkan gamenya sendiri pada tahun 1991 dengan judul Sonic The Hedgehog.

Saat bertransformasi kedalam bentuk Super Sonic, proporsi dan tampilan dari karakter ini kebanyakan tidak berubah dari originalnya. Sonic tetap menggunakan sarung tangan dan sepatu yang biasa dia pakai.

Tampilan yang berubah dari Sonic adalah warna bulunya yang berwarna biru menjadi kuning, pupil mata yang berwarna merah, dan kulit persiknya mendapatkan rona keemasan dan duri diatas kepalanya mengarah keatas.

Super Sonic 2022
Super Sonic. Source: Movieclips/Youtube

Sonic juga menguasai sebuah aura berwarna keemasan yang memiliki beragam bentuk dan bisa bertransformasi mulai dari bentuk yang halus hingga berbentuk api.

Aura yang dipancarkan olehnya terkadang menampilkan kilauan samar atau berupa percikan listrik. Bentuk Super Sonic ini sangat terlihat menggambarkan seorang Super Saiyan dari Dragon Ball franchise.

Sebelum terjadinya insiden Chaos, Sonic mempunyai tubuh yang bulat dan pupil mata berwarna hitam. Duri yang berada pada punggungnya juga mengarah kebawah seperti yang ada dikepalanya dan kembali pada posisi semula setelah beberapa lama.

Ketika insiden Angel Island terjadi, pupil matanya juga berwarna seperti limau. Sejak terjadinya insiden Chaos, karakter ini masih memiliki tampilan seperti Sonic biasanya dengan badan yang lebih tinggi dan kurus dengan mata berwarna merah.

Kekuatan dan Kemampuan

7 Chaos Emerald
7 Chaos Emerald. Source: Movieclips/Youtube

Super Sonic adalah salah satu karakter yang paling kuat di seri gamenya. Dia berhasil mengalahkan robot-robot berukuran besar, para monster menakutkan, pengguna Super State lainnya dan para penghancur ruang dan waktu.

Karena meresap kekuatan dari Chaos Emeralds, Super Sonic dapat menggunakan kekuatan tanpa batas dan memiliki akses terhadap energi yang tak terbatas.

Kekuatan yang dimiliki olehnya sudah mengalami peningkatan di level yang tinggi sehingga Sonic dapat menembus robot raksasa, beragam halangan, dan armada luar angkasa miliki Dr. Eggman tanpa melambatkan diri.

Tidak hanya itu, dia juga bisa menghancurkan logam besar tanpa kesulitan, menerbangkan mesin-mesin besar dan memukul mundur Perfect Dark Gaia yang memiliki ukuran sebesar gunung.

Trademark kecepatan yang luar biasa dari Sonic juga ditingkatkan secara dramatis, dia bisa mendekati kecepatan cahaya namun juga tepat sasaran.

Dia juga kekuatan kebal yang membantunya melewati berbagai hal dengan kekuatan yang cukup. Bentuk ini juga membantu meningkatkan reflek gerakan dan kelincahan untuk menyesuaikan dengan gerakan dan lompatannya yang lebih tinggi.

Pemain juga bisa menggunakan Spin Attack seperti pada bentuk awalnya. Spin Attack adalah teknik dimana dia membentuk badannya menjadi bola kejutan atau cakram pemotong yang diarahkan langsung pada target.

Spin Attack juga memiliki berbagai varian baik digunakan di tanah ataupun di udara, termasuk Spin Dash, Spin Jump, Homing Attack, Drop Dash, Focused Homing Attack dan Light Speed Attack.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Tomo Genshin Impact

Kelemahan Super Sonic

Dr. Eggman
Dr. Eggman dalam Sonic The Hedgehog 2. Source: Movieclips/Youtube

Mempunyai kekuatan yang luar biasa, Super Sonic juga memiliki kelemahan. Kamu hanya bisa bertransformasi untuk waktu yang singkat tanpa ada dukungan dari Ring Energy. Hal ini karena Super State menggunakan energi yang sangat banyak.

Bentuk ultimate ini ternyata bisa dikembalikan ke bentuk semula ketika kekuatannya dikeluarkan secara paksa dari Sonic, seperti saat terjebak di Chaos Energy Cannon oleh Dr. Eggman. Hal ini dapat menguras seluruh kekuatan Sonic.

Baca juga: Rekomendasi Game PS3 Balapan Paling Seru

Untuk lebih mengenal Sonic The Hedgehog, kamu bisa mengunjungi situs resminya di sini!

Yuk Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!