Gameplay Titanfall 2 di PC, Upgrade Jadi Lebih Seru!

Titanfall 2

Titanfall 2 adalah game bergenre fiksi ilmiah dengan format FPS yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment yang dirilis pada 28 Oktober 2016 lalu.

Game ini adalah sekuel dari seri game sebelumnya yang berjudul Titanfall. Titanfall 2 menyajikan teknologi titan canggih yang terbaru dengan lebih banyak karakter yang bisa dimainkan.

Bagaimana setting cerita, gameplay dan upgrade terbaru dari game ini? Berikut adalah ulasannya!

Baca juga: 5 Game FPS Paling Seru untuk Android dengan Mode Multiplayer

Setting Cerita Titanfall 2

Setting Cerita Titanfall 2
Setting Cerita Titanfall 2. Source: Steam

Game ini berlatar 5 tahun setelah Battle of Demeter dari seri originalnya, Titanfall yang berlokasi di “The Frontier”.

The Frontier adalah sebuah wilayah yang sistem bintangnya jauh dari “Core System” dimana bumi berada.

Kedua organisasi bernama Interstellar Manufacturing Corporation (IMC) dan Frontier Militia sedang memperebutkan kekuasaan atas Frontier.

IMC berusaha untuk mengeksploitasi sumber daya yang dimiliki Frontier tanpa memperhatikan konsekuensi yang akan berdampak pada lingkungan planet dan populasi masyarakat didalamnya.

Di sisi lain, Milia berjuang untuk mengusir IMC untuk memerdekakan Frontier. Pada saat perang Demeter terjadi, Militia dalam posisi menyerang, memperebutkan sumber daya dan kendali atas planet di Frontier.

Meskipun dilemahkan oleh kurangnya bantuan dari sistem pusat, IMC masih masih menjadi kekuatan tempur yang lebih dominan untuk menghalau Militia dan menghentikan perlawanan mereka.

Gameplay Titanfall 2

Gameplay Titanfall 2
Gameplay Titanfall 2. Source: Steam

Seperti pendahulunya, Titanfall 2 memungkinkan pemain untuk dapat mengendalikan pilot dan robot Titan mereka yang memiliki tinggi sekitar 7 hingga 10 meter.

Pilot memiliki beragam equipment yang dapat meningkatkan kemampuan bertarung mereka. Seluruh pilot dilengkapi dengan jump kit seperti parkour, doublejumping dan wallrunning.

Para pilot yang akan kamu mainkan juga memiliki kemampuan yang lebih spesifik di setiap kelasnya, yang dapat membantu menambah damage serangan dan pertahanan mereka.

Titanfall 2 memiliki beberapa mekanisme gameplay menarik seperti sistem pergerakan yang membuat pemain dapat meluncur di tanah atau mengetahui lokasi musuh dengan menggunakan pulse blade.

Selain itu terdapat juga grappling hook yang dapat mengetapel musuh ke sebuah bangunan atau menarik mereka kearah pemain.

Untuk mengelabui musuh, pemain dapat menggunakan holopilot yaitu sebuah pilot hologram yang akan meniru aksi yang dilakukan oleh pilot asli.

Para pilot dalam game ini akan dibekali oleh segudang gadget dan senjata seperti shotgun, pistol, submachine gun, dan granat untuk melawan musuh mereka.

Pilihan Senjata Titanfall 2
Beragam Pilihan Senjata Untuk Pilot Titan. Source: Gamers Little Playground/Youtube

Pada pertarungan jarak dekat, pemain dapat menghabisi musuh mereka dari belakang dengan singkat. Serangan yang dilakukan pada jarak dekat selalu memiliki efek yang fatal jika berhasil dilakukan.

Jenis Titan Dalam Titanfall 2

Titan BT-7274
Titan BT-7274. Source: Gamers Little Playground/Youtube

Berbeda dengan pilot, Titan memiliki pergerakan yang lebih sedikit namun mempunyai senjata dan pertahanan yang jauh lebih baik.

Jika pada seri sebelumnya terdapat 3 kelas Titan, Titanfall 2 memperkenalkan 6 Titan baru yaitu Ion, Scorch, Northstar, Ronin, Tone, dan Legion.

Ion dapat menggunakan sebuah shield yang dapat menangkap dan memantulkan serangan proyektil dari musuh.

Scorch dapat bertarung dengan menggunakan persenjataan pembakar area-denial dan mortar.

Northstar unggul dalam serangan jarak jauh menggunakan railgun. Titan ini juga dapat memasang jebakan yang bisa membatasi gerakan lawan. Northstar satu-satunya Titan yang bisa melayang di udara.

Ronin memiliki spesialisasi dalam pertarungan hit-and-run dengan menggunakan shotgun “Leadwall” dan pedang. Dia berfokus pada pertarungan jarak menengah dengan senjata pengunci targetnya.

Legion dapat menggunakan meriam putar yang dirancang untuk menembak pada jarak menengah dan dekat.

Selain ke 6 Titan di atas, Respawn Entertainment juga menambahkan Monarch yang dirilis sebagai DLC dalam game ini.

Monarch adalah Titan dengan kelas Vanguard yang dapat mencuri kekuatan dari Titan lain untuk meningkatkan tameng pertahanannya.

Untuk kamu yang ingin memainkan game ini bersama dengan teman atau keluarga tidak perlu khawatir! Titanfall 2 menyediakan mode multiplayer.

Baca juga: Yuk Beli Voucher VCGamers di CariParkir, Diskon 50 Persen!

Itulah ulasan singkat tentang Titanfall 2. Tertarik mengendalikan para titan yang luar biasa ini? Kamu bisa mengunduh gamenya di sini!

Top Up Games Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!