Ibis Piercer Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

ibis piercer genshin impact weapon cover

Ibis Piercer adalah bow bintang 4 ekskusif Genshin Impact yang dirilis sebagai bagian dari hadiah yang bisa kamu dapatkan dar event Duel! Summoner Summit.

Event Duel! Summoner Summit adalah pertandingan TCG Genius Invokation, sebuah permainan kartu yang menjadi mode permanen di game Genshin Impact.

Karakter mana saja yang cocok menggunakan bow ini? Baca selanjutnya artikel untuk mengetahui panduan lengkap dari Ibis Piercer mulai dari stat bonus, material, hingga rekomendasi karakter yang cocok menggunakan bow ini. 

Ibis Piercer Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Ibis Piercer adalah bow bintang 4 yang bisa kamu dapatkan sebagai hadiah dari event utama update 3.7, Duel! Summoner Summit.

Kamu harus mengumpulkan Invokation Coupon hingga 1000 untuk bisa menukarnya dengan senjata ini.

Material refinement yang digunakan adalah Congealed Pupa Wax. Kamu bisa mendapatkan material refinement ini dari shop event sebanyak maksimal 4 item untuk mencapai refinement maksimal (R5).

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine 

Stat dan Efek Bonus Ibis Piercer

ibis piercer genshin impact stat
Stat dan Bonus Ibis Piercer (source: VCGamers)

Stat utama Ibis Piercer akan memberikan tambahan stat ATK serta tambahan ATK% pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus terutama untuk karakter DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 44 pada level 1, hingga 565 pada level 90. Selain itu, ATK% yang ditambahkan akan memberikan 6% ATK pada level 1 hingga 27,4% ATK pada level 90.

Selain meningkatkan ATK dan ATK%, karakter yang menggunakan Ibis Piercer juga akan mendapatkan bonus bernama Secret Wisdom’s Favor.

Secret Wisdom’s Favor akan memberikan peningkatan Elemental Mastery dari karakter akan akan meningkat sebesar 40 pada refinement 1. Pada refinement maksimal (R5), Elemental Mastery meningkat hingga 80.

Peningkatan Elemental Mastery ini akan terjadi dengan durasi 6 detik setelah Charged Attacks mengenai lawan. Efek dari bonus ini dapat dipicu sekali setiap 0,5 detik.

Bonus ini bisa kamu stack sebanyak maksimal 2 stack.Artinya, kamu bisa mendapatkan peningkatan Elemental Mastery sebanyak 80 pada refinement 1 dan 160 pada refinement 5.

Kami ambil contoh dengan menggunakan Tighnari. Saat kamu menggunakan Charged Attack dan memberi DMG kepada musuh, efek Secret Wisdom’s Favor akan langsung aktif dengan durasi 6 detik memberikan Elemental Mastery +40.

Kamu selanjutnya menggunakan Charged Attack sebelum durasi habis untuk mendapatkan stack kedua yang memberikan tambahan +40.

Selanjutnya, bonus akan bisa terus diaktifkan dan durasi akan dihitung secara terpisah.

Material Ascension

ibis piercer genshin impact material ascension
Material Ascension (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Ibis Piercer adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Eremites yaitu: Faded Red Satin, Trimmed Red Silk, dan Rich Red Brocade.
  • Weapon material ascension Forest Dew set: Chopper Talisman of Forest Dew, Iron Talisman of Forest Dew, Silver Talisman of Forest Dew, dan Gold Talisman of Forest Dew.
  • Drop dari musuh Elite Enemy Hilicurl Rogue yaitu: A Flower Yet to Bloom, Treasured Flower , dan Wanderer’s Blooming Flower.

Hilicurl Rogue adalah jenis musuh Hilicurl terbaru. Hilicurl ini akan banyak kamu temukan di daerah gurun terbaru yang dirilis pada update 3.6 lalu.

Terdapat 2 jenis Hilicurl Rogue yang baru dirilis saat artikel ini ditulis yaitu: Anemo Hilicurl Rogue dan Hydro Hilicurl Rogue.

Baca Juga: Panduan dan Penjelasan Stat Genshin Impact, Wajib Tahu!

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Ibis Piercer

ibis piercer genshin impact best user tighnari
Tighnari (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Ibis Piercer akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter DPS Genshin Impact.

Base ATK dan tambahan ATK% yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun. Ibis Piercer akan sangat cocok digunakan oleh karakter DPS  yang kit talent berfokus pada menggunakan Charged Attack.

Selain itu, karakter yang memanfaatkan reaksi elemental sebagai dasar mendapatkan DMG terbesar dan membutuhkan Elemental Mastery besar akan sangat semakin optimal memberikan DMG apabila menggunakan senjata ini.

Dari hasil percobaan kami, Ibis Piercer akan paling cocok dengan Charged Attack focus DPS seperti Ganyu dan Tighnari.

Kedua karakter memiliki gameplay yang menitikberatkan Charged Attack sebagai serangan utama yang memberikan DMG terbesar dari kit karakter.

Selain Ganyu dan Tighnari, DPS lain seperti Amber dan Childe (Tartaglia) juga masih sangat cocok menggunakan senjata ini.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karakter yang membutuhkan Elemental Mastery besar seperti karakter support Anemo atau Dendro masih sangat memungkinkan untuk menggunakan senjata ini.

Venti, Collei, Faruzan, dan Fischl yang kamu build sebagai support akan sangat cocok untuk menggunakan Ibis Piercer sebagai salah satu senjata andalan.

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Ibis Piercer. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini, kamu bisa secepatnya bermain event Duel! Summoner Summit pada bagian pertama update 3.7.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!