Panduan Duel! Summoners Summit Genshin Impact 3.7

duel summoners summit genshin impact event guide

Duel! Summoners Summit adalah event pertama yang dihadirkan Genshin Impact sebagai event utama di update 3.7.

Event ini akan menantang kamu untuk menyelesaikan berbagai tantangan menarik yang berkaitan erat dengan TCG Genius Invokation.

TCG Genius Invokation adalah salah satu mode permanen yang dihadirkan dimana pemain dapat melakukan duel kartu dan menggunakan kartu elemental.

Seperti apa event ini? Baca selanjutnya artikel untuk mengetahui panduan lengkap event Duel! Summoners Summit Genshin Impact!

Baca juga: Genius Invokation TCG, Main Kartu Ala Genshin Impact!

Panduan Duel! Summoners Summit Genshin Impact

Duel! Summoners Summit Genshin Impact dihadirkan pada update 3.0. Kamu bisa memainkan event ini mulai dari tanggal 25 Mei 2023 hingga 12 Juni 2023 sehingga kamu memiliki total 19 hari untuk menyelesaikan tantangan.

Kamu akan membantu Charlotte, seorang jurnalis majalah Steambird asal Fontaine, untuk meliput kompetisi Invokation Grand Prix.

Selain itu, pemain juga akan disuguhi berbagai mini game yang penuh tantangan dan pastinya dengan reward yang wajib didapatkan.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

Syarat untuk Partisipasi Duel!

duel summoner summit genshin impact weapon reward ibis piercer
Ibis Piercer, Senjata Eksklusif Event (source: VCGamers)

Syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah kamu harus sudah di level AR 32 dan diatasnya untuk bisa memulai event.

Quest yang harus kamu selesaikan sebagai syarat utama sebelum kamu bisa memulai event ini adalah:

  • Archon Quest “Ritou Escape Plan”
  • World Quest “Battlefield of Dice, Cats, and Cards”

Agar kamu mendapatkan pengalaman event yang lebih memuaskan, kamu bisa menyelesaikan quest:

  • Archon Quest Chapter III: Act V “Akasha Pulses, the Kalpa Flame Rises,” Mona’s Story Quest “Astrolabos Chapter: Act I,” 
  • Raiden Shogun Story Quest “Imperatrix Umbrosa Chapter: Act II”
  • Archon Quest Chapter III: Act V “Akasha Pulses, the Kalpa Flame Rises,” 
  • Mona Story Quest “Astrolabos Chapter Chapter: Act I

Quest ini bisa kamu lewati apabila belum kamu selesaikan. Selanjutnya, kamu juga bisa menekan pilihan “Go To Quest” untuk memulai event Duel! Summoners Summit ini.

Reward Event Duel! Summoners Summit Genshin Impact 3.7

duel summoner summit genshin impact shop reward exhange
Reward Event (source: VCGamers)

Reward yang akan kamu dapatkan berupa Primogems, material character level up seperti Gemstone,Crown of Insight, Hero’s Wit, Enhancement Ore, berbagai set furniture Teapot, dan Mora.

Kamu juga akan mendapatkan material buku ascension untuk talent karakter dari region Mondstadt, Liyue, Inazuma, dan Sumeru. 

Hadiah paling menarik dari Duel! Summoners Summit ini adalah senjata bow bintang eksklusif event, Ibis Piercer.

Ibis Piercer adalah bow yang dapat memaksimalkan stat ATK karakter dan mampu meningkatkan Elemental Mastery juga. Oleh karena itu, senjata ini wajib kamu dapatkan!

Baca juga: Build Kirara Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Cara Bermain Event Duel! Summoners Summit Genshin Impact

duel summoner summit genshin impact story
Story Event (source: VCGamers)

Duel! Summoners Summit terdiri dari 2 bagian yaitu Story dan Mini Game Challenge. Setiap kamu menyelesaikan Story dan Mini Game, kamu akan mendapatkan reward berupa Primogems dan Invokation Coupon.

Invokation Coupon adalah alat tukar yang akan kamu gunakan untuk menukar semua reward yang ada di Shop event Duel! Summoners Summit dan Ibis Piercer. Ibis Piercer akan membutuhkan 1000 Invokation Coupon untuk bisa kamu dapatkan.

Story akan menceritakan Traveler yang membantu jurnalis asal Fontaine bernama Charlotte untuk meliput Invokation Grand Prix. 

Terdiri dari 4 babak cerita, kamu wajib menyelesaikan Story sampai habis karena kamu akan bisa tahu sejarah mengenai pencipta game TCG dan dalang pelaku Card Snatchers.

Mini Game Challenge akan terdiri dari 4 Mini Games yaitu: A Tour of Wonders, Zero Hour Invokation, Evermotion Mechanical Painting: Invoker, dan Heart of the Dice.

 a tour of wonders stamp
A Tour of Wonders (source: VCGamers)

A Tour of Wonders adalah games dimana para Traveler harus menyelesaikan tantangan yang diperlukan dan menemukan Checkpoints untuk mendapatkan stempel.

Stempel yang harus kamu dapatkan terdiri dari 4 stempel berbeda dari setiap region. Checkpoints yang ada dibagi menjadi dua yaitu: Scenic dan Security.

Scenic adalah tantangan waktu untuk mencapai titik tertentu dengan durasi secepatnya. Sedangkan Security adalah tantangan melawan monster untuk mendapatkan stempel.

duel summoner summit genshin impact zero hour invokation battle mode
Zero Hour Invokation (source: VCGamers)

Zero Hour Invokation adalah tantangan dimana kamu akan diajak untuk menantang para karakter yang biasanya kamu mainkan untuk bermain TCG Genius Invokation.

Tantangan menariknya adalah kamu tidak akan menggunakan Deck TCG milikmu. Tapi kamu wajib menggunakan kartu dan Deck yang sudah tersedia. Kamu bisa memilih tingkat kesulitan kemudahan hingga yang paling sulit.

duel summoner summit genshin impact evermotion mechanical painting invoker
Evermotion Mechanical Painting: Invoker (source: VCGamers)

Evermotion Mechanical Painting: Invoker merupakan pengulangan dari event dengan judul yang sama, Evermotion Mechanical Painting.

Para Traveler harus mengembalikan 8 Evermotion Mechanical Painting dengan cara merakit roda gigi dan membuatnya bergerak.

Kamu bisa menukar dan memutar berbagai panel untuk memudahkan kamu mengaktifkan roda gigi dari lukisan tersebut.

heart of the dice battle mode
A Heart of the Dice (source: VCGamers)

Heart of the Dice adalah event domain dimana kamu harus melawan musuh sebanyak mungkin untuk mendapatkan skor tertinggi dalam durasi waktu tertentu.

Kamu akan mendapatkan berbagai buff dengan cara mengumpulkan dadu elemental yang biasanya kamu gunakan dalam permian kartu TCG.

Demikian panduan untuk event Duel! Summoners Summit Genshin Impact. Dapatkan Primogems untuk mendapatkan karakter yang kamu inginkan dari menyelesaikan event ini. 

Event ini juga dihadirkan bersama dengan rerun banner Yoimiya dan Yae Miko dan karakter baru Kirara.

Bila kamu menginginkan kedua karakter, jangan lupa untuk top up Genesis Crystal di tempat terpercaya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!