Hero Counter Sombra di Overwatch 2, Gunakan Sekarang Juga!

Counter Sombra

Sombra sama seperti Tracer di Overwatch 2, keduanya adalah hero licik yang senang melakukan gerakan cepat dan spektakuler. Sehingga, kamu butuh counter Sombra yang tepat dalam game ini.

Sombra bisa melarikan diri sebelum musuhnya menangkapnya saat lengah. Bermain melawannya, di sisi lain, bisa sedikit menjengkelkan. Dia dapat menggunakan kemampuan meretasnya untuk mencegah lawan tertentu memanfaatkan kemampuannya.

Hal ini adalah bagian penting dari gudang senjatanya dan dapat dengan mudah mengarah pada pertarungan yang menguntungkan bagi timnya di Overwatch 2

Dengan menggunakan kekuatan oportunisnya, dia dapat mengamati musuh yang terluka melalui penghalang. Hasilnya, dia dapat melakukan gerakan strategis yang lebih mungkin untuk mencapai tujuan timnya.

Lantas, siapa hero counter Sombra yang bisa mengalahkannya dengan mudah? Langsung saja scroll ke bawah bro!

Baca juga: Hero META untuk Setiap Role di Overwatch 2

Daftar Hero Counter Sombra

Sombra adalah hero yang menyebalkan untuk dilawan, tapi bukan berarti dia tidak bisa dikalahkan. Seorang pahlawan sejati dapat mencapai apapun. 

Nah, berikut tiga hero Overwatch 2 yang bisa menantang Sombra dan membantu pemain membuat keputusan pertandingan yang lebih baik. 

Secara khusus, VCGamers sudah merangkum beberapa hero counter Sombra yang bisa kamu gunakan dalam game Overwatch 2.

Mei

Mei Overwatch 2
Mei Overwatch 2. Source: VCGamers.

Dalam hal damage melawan Sombra di Overwatch 2, Mei adalah salah satu opsi terbaik. Mei adalah penantang kuat dalam laga ini karena kemampuannya menghasilkan sedikit dari segalanya. 

Senjata pertamanya, Endothermic Blaster, dapat memperlambat dan menahan Sombra. Hal ini dapat mencegahnya untuk melakukan pertunjukan yang mencolok, dan jika dia melakukannya, hal itu dapat menyebabkan kematiannya.

Jika Sombra menggunakan kemampuan keduanya, Cryo-Freeze, untuk melenyapkan Mei , dia mungkin akan membekukan dirinya sendiri untuk menghindari bahaya. 

Tembok Esnya adalah yang terakhir muncul. Meskipun Sombra adalah hero mobile, dia tidak akan bisa menyelesaikan apapun jika targetnya diblokir darinya. Pasukan Mei tidak akan terlalu memperdulikannya begitu dia tidak lagi bertarung.

Saat memilih Mei untuk Sombra, pemain harus menyadari bahwa yang terakhir memiliki kemampuan untuk membajak keterampilan pembuatnya, membuatnya tidak dapat membela diri atau teman-temannya. 

Mei harus sangat waspada untuk menggunakan blasternya untuk memperlambat Sombra cukup untuk mencegahnya mencapai gerakan. 

Mei akan aman dan bisa menggunakan semua kemampuannya jika terus memberikan damage pada Sombra karena damage menghentikan hack.

Winston

Overwatch 2 Hero Winston
Gameplay Winston oleh xqc. Source: Twitch/xqc

Winston adalah pilihan yang sangat baik untuk pemain yang mencari tank yang bagus untuk melawan Sombra di Overwatch 2. 

Mengingat mobilitas Sombra, lawannya harus bisa menandinginya, dan Winston melakukannya dengan mengagumkan. Jet Lompat Winston dapat dengan mudah mengejar Sombra yang sedang berlari. 

Winston akan dapat melacaknya bahkan jika dia menggunakan Translocator atau Stealth untuk melarikan diri karena jaraknya terlalu jauh.

Winston sangat ideal untuk pertarungan ini karena Tesla Cannon-nya. Dia dapat yakin bahwa kerusakannya yang tidak ditargetkan akan menahan Sombra dan mencegahnya menggunakan Peretasan padanya. 

Winston harus tetap mengarahkan serangannya ke Sombra karena sekali diretas, dia tidak akan berguna lagi. Jika dia terlalu dekat, dia mungkin menghentikan peretasan tengahnya sehingga dia dan krunya dapat menjaganya dan terus mendorong tujuan mereka.

Baca juga: Hero Counter Junker Queen Overwatch 2, Gunakan Ini!

Pharah

Pharah
Pharah. Source: Youtube/PlayOverwatch.

Salah satu masalah utama saat bermain melawan Sombra adalah rasa takut diretas. Pahlawan yang telah diretas menjadi tidak berdaya. Karakter seperti Pharah dapat menghindari Sombra, secara efektif membuatnya tidak dapat diretas. 

Akibatnya, dia adalah pilihan yang sangat baik untuk melawan Sombra di Overwatch 2. Pharah selalu bisa berada cukup jauh dari Sombra dengan menggunakan Jump Jet miliknya untuk tetap berada di udara atau dengan menemukan tempat bertengger yang sulit dijangkau. Sombra akan terus menjadi tantangan bagi timnya, namun Pharah bersedia membantu.

Pharah dapat menghindari Sombra dengan tetap berada di udara dan melihat musuhnya dari tempat yang lebih tinggi. Ini memberinya keuntungan untuk dapat menemukan Sombra bahkan setelah menggunakan kekuatan Translocatornya. 

Setelah ditemukan, Pharah dapat dengan mudah melenyapkannya dengan Peluncur Roketnya. Pasukan Pharah, di sisi lain, bisa hancur jika Sombra berhasil menggunakan kekuatan EMP-nya. 

Namun, dia dapat mengubah jalannya pertempuran hanya dengan menggunakan Rentetannya, memberikan pasukannya cukup waktu untuk pulih dari peretasan dan berputar untuk merebut kembali tujuan.

Nah, dengan menggunakan ketiga hero counter Sombra yang ada di atas akan memudahkanmu dalam mengalahkannya.

Baca juga: Cara Menggunakan Kiriko Overwatch 2, Auto Naik Rank!

Jangan lupa untuk selalu top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!