5 Hero Counter Bane ML Tersakit 2023, Kena Lock!

hero counter Bane

Bane merupakan salah satu hero terkuat di Mobile Legends, mendapatkan hit di patch terbaru 1.7.82. Sehingga kamu membutuhkan hero counter Bane yang benar agar dia bisa kena lock di Land of Dawn.

Tidak diragukan lagi banyak player yang mulai mencari hero counter Bane. Peningkatan kekuatan ini berdampak besar di Land of Dawn, dan kini Frozen King tercatat sebagai hero paling populer di papan Legend of Glory.

Dengan efek passing dari Shark Bite, basic attack-nya akan meningkat setiap kali menggunakan skill. Kemampuan Crab Claw Cannon juga memberikan damage fisik yang sangat besar pada target kedua yang dilempar pada lawannya.

Kemampuannya tidak terbatas pada kekuatan dan damage fisik saja. Dengan skill Ale, dia mendapatkan kecepatan, penyembuhan, dan kerusakan sihir. Lebih dari itu, kekuatan Ultimate Deadly Catch adalah magic damage yang memberikan efek mengerikan pada lawan. 

Baca juga: 5 Hero Physical Attack di MLBB 2023

Daftar hero counter Bane ML 2023

Saat menemukan musuh menggunakan hero Bane, sebaiknya siapkan counter agar hero tersebut mudah lelah.

Penulis sudah merangkum lima yang terbaik, sesuai dengan rekomendasi para pro player Mobile Legends.

Chou 

Chou – MLBB. Source: VCGames.

Karena kemampuan combo dan crowd control (CC) yang mematikan, Chou terbukti menjadi lawan yang tangguh bagi Bane.

Kamu bisa mulai dengan sepasang Jeet Kune Do, diikuti oleh Shunpo untuk menutup jarak dan mendapatkan penetrasi fisik yang lebih banyak.

Kemudian gunakan Jeet Kune Do ketiga untuk mengeluarkannya dari udara. Kamu bisa menggunakan Shunpo lagi sebelum menyelesaikan combo dengan Dragon Path.

Shunpo bisa digunakan untuk meninju dan menghindari damage dari Deadly Catch. Gunakan Flickr sebagai kata pertarungan untuk mendapatkan lebih banyak daya tarik.

Untuk memastikannya gagal dalam kombinasi, gunakan item Blade of the Heptaseas dan Blade of Despair. 

Pharsa

Hero Jumpscare ML
Pharsa – MLBB. Source: VCGamers.

Pharsa memiliki damage yang sangat dahsyat yang bisa membuat Bane mundur dari jarak jauh, jadi mage ini harus menjadi hero counter Bane terbaik di tahun 2023.

Serang dia dengan kutukan dan efek yang kuat untuk memberikan kerusakan dan damage. Kemudian selesaikan pertarungan dengan Feathered Air Strike.

Di mid-to-late game, kamu bisa mengandalkan partner kamu untuk CC saat kamu menggunakan Feathered Air Strike untuk membombardir dari jarak jauh.

Pilih Purify atau Sparkle agar kamu bisa kabur menggunakan Wing by Wing saat musuh mendekat. Untuk memastikan keamanan, Winter Truncheon bisa menjadi pilihan material yang baik. 

Jika Pharsa tidak bisa dipilih, Vale dan Selena bisa menjadi alternatif karena keduanya memiliki kemampuan bertarung jarak jauh.

Helcurt 

kalahkan Xavier menggunakan hero
Helcurt – MLBB. Source: Mobile Legends.

Helcurt termasuk dalam kategori Assassin. Kamu bisa melihat potensi besar dari Helcurt saat menggunakan hero ini di medan perang. 

Helcurt bisa dengan mudah melawan Bane karena memiliki efek silence yang luar biasa. Bahkan dia juga dapat dengan cepat menghentikan damage serangan yang diberikan musuh.

Hayabusa 

Build Hayabusa Tersakit 2023 Top Global
Hayabusa – MLBB. Source: Youtube/MLBB.

Sebagai salah satu Fighter Mobile Legends yang paling lincah, Hayabusa bisa menangkap Bane, menghindari serangannya, lalu menjatuhkannya dengan cepat. 

Pertama-tama, tutup jarak dengan Ninjutsu: Quad Shadow. Lalu pukul Bane dengan Ninjutsu: Phantom Shuriken dan Basic Attack untuk memberinya empat set Shadow Mark. Selesaikan pertarunganmu dengan cepat dengan skill Ougi: Shadow Kill.

Jika dia menggunakan Deadly Catch saat kamu mendekat, kaburlah dengan melompat ke Quad Shadow dan mundur. Ougi: Bisa digunakan dengan pukulan mematikan untuk menghindari skill Ultimate Bane.

Baca juga: 5 Kelebihan Hero Bane di Mobile Legends 2022, Offlaner Terkuat!

Khufra 

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Khufra – MLBB. Source: VCGamers.

Hero tank yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Meski menjadi seorang Tank, Khufra mampu mengejar Bane dan mengeliminasi dengan crowd control miliknya. 

Kamu hanya perlu mengaktifkan combo skill Khufra. Yaitu menggunakan skill 2 dan ultimate dari hero ini.

Hal ini akan meningkatkan jangkauan serangan Khufra setiap 12 detik. Serangan ini akan memberikan magic damage hingga 120 persen total ATK dan 8 persen max HP. 

Hero lawan juga akan terkena efek stop saat terkena serangan spesial ini. Selama ini, serangan ini juga memulihkan 6 persen HP dihitung dari total Max HP. Cooldown efek negatif juga berkurang 4 detik setiap kali Khufra berhasil mengendalikan musuh dengan skill miliknya.

Kelima hero counter Bane yang penulis berikan diatas adalah referensi yang bisa kamu gunakan. Silahkan pilih hero yang sesuai dengan keahlianmu di Land of Dawn.

Baca juga: 5 Item Build Bane Tersakit di Season 25 Mobile Legends

Ets, jangan lupa untuk top up diamond Mobile Legends paling murah se-Indonesia dan sudah dipercaya para gamers hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!