Tips Mengalahkan Hero Aldous Mobile Legends, Bikin Dia Nggak Guna!

Gameplay Aldous

Kalau kata orang, hero Aldous Mobile Legends mirip dengan Saitama di anime One Punch man. Padahal, counter-nya sangat mudah loh. Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahui cara mengalahkanya dan bikin dia nggak guna.

Kehadiran hero Aldous Mobile Legends di Land Of Dawn telah membawa teror ke berbagai hero, terutama hero-hero yang menghilang seperti Lesley, Miya, atau bahkan Natalia. Dia memiliki skill Ultimate Contract: Chase Fate yang memungkinkan dia untuk melihat posisi semua hero dan mengejar mereka tanpa ampun.

Belum lagi jika skill pertama, Contract: Soul Steal sudah mendapat banyak stack, hero non-tank akan mati seketika dengan satu pukulan seperti Saitama di anime One Punch Man.

Meski terkesan sangat kuat, dia ternyata sangat mudah untuk di-counter dan dilumpuhkan. Ia memiliki berbagai kelemahan yang membuatnya nyaris tidak berguna dalam permainan selain melacak posisi lawan. Ingin tahu apa saja? Berikut tips mengalahkan hero Aldous Mobile Legends.

Cara Mengalahkan Hero Aldous Mobile Legends

Berbeda dengan hero life steal lainnya, tidak demikian dengan Aldous. Masalahnya adalah dia akan mendapatkan tumpukan ketika dia terakhir memukul dan membunuh musuh atau antek atau merayap dengan skill pertamanya.

Hal itu dibatasi pada 500 tumpukan tetapi satu tumpukan menambahkan 6 damage sehingga menjadi 3000 damage per serangan. Dalam beberapa pukulan, dia akan membunuh hero mana pun. Hero licin akan mati hanya dalam satu pukulan.

Skill keduanya sama menyebalkannya karena bisa membuat musuh stun dan saat skill diaktifkan dia tidak akan menerima damage dasar dan mendapatkan kecepatan gerakan.

Beli Item Twilight Armor

Hero Aldous Mobile Legends
twilght armor

Damage-nya yang besar menjadi mimpi buruk bagi hampir semua hero, terutama hero non-tank. Dengan mengumpulkan tumpukan dan item yang tepat, ia dapat menghasilkan hingga 4 ribu damage dengan satu pukulan.

Untuk mengantisipasinya, belilah Twilight Armor agar damage terbesar yang bisa diterima hero kamu hanya 900 damage. Tidak akan ada istilah One Punch Man!

Kamu juga dapat menggunakan item seperti twilight armor untuk menerima damage tidak lebih dari 900 dan Immortality untuk membunuhnya setelah kamu dilahirkan kembali atau untuk melarikan diri.

Gunakan Hero MM dengan Skill Attack Speed Tinggi

Hero Aldous Mobile Legends
Masha

Meski memiliki damage yang tinggi, dia hampir tidak pernah bisa melakukan 1 hit kill dalam berbagai kondisi. Paling tidak, dia hanya bisa membuat hero non-tank sekarat jika memiliki item yang setara.

Untuk mengantisipasinya, gunakan hero marksman dan buat item yang memberikan kecepatan serangan tinggi. Tidak ketinggalan juga kombinasikan dengan lifesteal agar HP kamu pasti bisa penuh kembali saat menghadapinya satu lawan satu.

Dia sangat lemah terhadap stun dan skill yang menonaktifkan skill pertamanya. Kamu bisa melawannya dengan mudah menggunakan hero seperti Chou, Argus, Franko, Saber dan Masha.

Chou bisa menggunakan ultimate-nya untuk menghabisinya, Masha bisa menggunakan skill keduanya untuk melumpuhkannya dari melakukan basic attack apapun, Argus dengan keabadian 5 detiknya bisa membersihkannya dan Franco bisa menggunakan ultimate-nya untuk meretasnya selama 1,8 detik ketika rekan satu tim kita yang lain bisa menghabisinya.

Dekati One Team Partner yang Diincar

Hero Aldous Mobile Legends
Tim War

Dengan Contract: Chase Fate miliknya, dia bisa melihat semua hero dan langsung bergerak ke arah mereka. Saat kamu atau rekan satu timmu menjadi target, segeralah mendekat dan saling menempel. Dia tidak akan berani mendekat dan cooldown ultimate-nya akan lebih lama lagi.

Marksman dapat menggunakan Wind of Nature dan Mage dapat menggunakan Winter Truncheon untuk menghindari kerusakan selama 2 detik.

Satu cara lagi adalah menghentikan farming-nya. Jangan biarkan dia mengumpulkan tumpukan dan dia akan menjadi tidak berguna. Jalur mana pun yang didorongnya, pertahankan dua rekan tim kami untuk mengganggunya dari bertani. Gunakan hero jarak jauh seperti marksman.

Jangan Pernah Split Push

Hero Aldous Mobile Legends
Split Push

Hal terpenting yang harus diingat saat menghadapinya adalah jangan pernah melakukan split push kecuali jika hero kamu lebih kuat dari tim lawan. Pasalnya, dia bisa dengan mudah mengejar hero yang melakukan split push dan membunuhnya dengan cepat.

Salah satu kelemahan yang dimiliki hero ini adalah bahwa itu hanya dapat menyerang tujuan ketika war, dapat memanfaatkan kelemahan ini dengan selalu bergabung dengan rekan satu tim. Dengan selalu bersama, dia tidak akan berani menyerang, dijamin harus dihindari dari kebrutalannya.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Gloo MLBB di Sideline, Cek Di Sini!

Gunakan Battle Spell Weaken

Hero Aldous Mobile Legends
Battle spell

Jika hal-hal di atas terlalu sulit bagimu, mungkin cara paling sederhana yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan Weaken battle spell. Saat kamu didekati oleh hero Aldous Mobile Legends, segera gunakan Weaken padanya dan pukul dia. Mengurangi kekuatan fisik sebesar 70 persen membuat damage-nya menggelitik.

Ada satu cara lagi dan itu adalah menyelesaikan permainan sebelum kamu mencapai akhir permainan. Gunakan hero permainan awal seperti Jawhead, Paquito dan hancurkan mereka sesegera mungkin. Fokus pada tujuan dan dorong saja sehingga kamu akan mengakhiri permainan bahkan sebelum dia mulai terbang.

Baca juga: Build Aldous Tersakit di Mobile Legends Season 8! Nggak Percaya?

Itulah tadi cara mengalahkan hero Aldous Mobile Legends di dalam game. Selamat mencoba di game-nya dan buat nggak guna! Ikuti terus media sosial VCGamers untuk informasi seputar Mobile Legends lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!