Hasil MPL S9 Week 7, RRQ Amankan Tiket Upper Bracket

Hasil MPL S9 Week 7

Buat kalian yang melewatkan keseruan pertandingan MPL minggu lalu, berikut akan kami berikan hasil MPL S9 Week 7 yang baru saja berakhir pada 3 April kemarin.

Sebagai kompetisi yang prestisius, MPL bisa menjadi pintu awal bagi tim Mobile Legends Indonesia untuk melangkah lebih jauh di kompetisi tingkat internasional.

Kompetisi kasta tertinggi Skena Mobile Legends Indonesia MPL S9 saat ini sudah memasuki week 7. Dengan kata lain, MPL S9 tinggal menyisakan 1 pekan lagi untuk memasuki akhir dari babak reguler, yakni pada minggu ke-8. 

Hasil MPL S9 Week 7 ini bisa menjadi salah satu acuan bagi setiap tim agar bisa mengevaluasi performa mereka untuk berlaga di minggu terakhir regular season.

Seluruh tim yang berlaga tentu saja wajib tampil maksimal di minggu akhir regular season ini agar bisa mengamankan tiket ke Upper Bracket. Sebaliknya, mereka yang tidak lolos terpaksa harus rela angkat kaki dari kompetisi MPL S9.

Baca juga: Hero Mid Lane ML Terbaik Untuk Season 24

Hasil MPL S9 Week 7

Kompetisi bergengsi ini sudah menyelesaikan rangkaian pertandingan minggu ke-7 mulai tanggal 1-3 April 2022 kemarin atau selama 3 hari. 

Seperti jadwal biasanya, akan ada dua pertandingan pada hari pertama dan ketiga, sedangkan pada hari kedua menghadirkan tiga pertandingan.

Untuk lebih jelasnya, berikut hasil MPL S9 Week 7 dari semua tim yang telah berlaga.

Hasil MPL S9 Week 7 Day 1 (Jumat, 1 April 2022)

Hasil MPL S9 Week 7
Ilustrasi MPL S9

Alter Ego vs Bigetron Alpha (0-2)

Laga pada hari pertama MPL S9 Week 7 menghadirkan duel sengit bertajuk “Derby STM yang mempertemukan antara Alter Ego kontra Bigetron Alpha. 

Pertarungan sengit langsung hadir dari kedua tim tersebut saat early game dan saat mid game tim robot merah mulai menguasai dan menekan Alter Ego. 

Eksekusi Bottle dan Maxx yang masing-masing menggunakan Pharsa dan Ling sukses menimbulkan kerepotan di sisi pertahanan Alter Ego.

Hingga akhirnya pada menit ke-12, Bottle dan kawan-kawan berhasil menghancurkan base turret musuh dengan lord pertama dan mengamankan game pertama.

Memasuki game kedua keadaan sedikit berbalik dengan Alter Ego yang mendominasi semua lini. Selain itu, mereka juga unggul dalam hal jumlah gold dan penghancuran turret.

Namun, secara mengejutkan di late game Bigetron Alpha bisa comeback dengan mendapatkan lord di menit ke-22 tanpa perlawanan sebelum akhirnya menang.

Geek Fam vs Aura Fire (0-2)

Hasil MPL S9 Week 7 pada laga kedua kedua menyajikan pertarungan tim papan bawah yaitu Geek Fam melawan Aura Fire. Geek Fam yang belum bisa meraih hasil maksimal harus kembali takluk di tangan Aura Fire.

Saat early game, Geek Fam tampil cukup agresif dengan menekan Aura Fire yang membuatnya kerepotan. Namun, Aura Fire berbalik menekan saat laga memasuki mid game.

Situasi sulit menimpa Geek Fam saat war dekat lord karena hero mereka semuanya wipe out dan memudahkan Aura Fire masuk ke base dan meraih poin game pertama.

Pada game kedua, Geek Fam kembali Aura Fire kerepotan saat early game sampai mid game. Sayangnya, dominasi mereka terhenti di late game karena Aura Fire kembali bangkit menekan dan meraih kemenangan penuh atas Geek Fam.

Baca juga: Waji Beli! Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Hero Masha ML

Hasil MPL S9 Week 7 Day 2 (Sabtu, 2 April 2022)

Bigetron Alpha vs ONIC Esports (1-2)

Laga kedua MPL S9 Week 7 mempertemukan tim kuat yaitu Bigetron Alpha menghadapi ONIC Esports. Tim landak kuning berhasil menang dengan skor tipis, yaitu 2-1.

Kembalinya ONIC Drian ke dalam skuad landak kuning memberikan hasil positif dengan mengamankan poin di game pertama. Sayangnya, mereka harus kehilangan poin di game kedua usai Bigetron Alpha sukses raih kemenangan.

Pada game ketiga, ONIC Esports menyajikan permainan cepat yang membuatnya sukses meraih kemenangan di menit ke-13.

EVOS Legends vs Geek Fam (2-0)

Selanjutnya ada laga antara EVOS Legends menghadapi Geek Fam yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Perjuangan tim juru kunci itu nampaknya akan semakin sulit usai mereka harus menerima kekalahan 2-0 dari tim macan putih.

RRQ Hoshi vs Alter Ego (2-1)

Laga penutup di hari kedua menghadirkan sang pemuncak klasemen, RRQ Hoshi, berhadapan dengan Alter Ego. RRQ Hoshi sukses meraih hasil tipis 2-1 atas Alter Ego.

Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Raja dari Segala Raja ini tak tergoyahkan posisinya di puncak klasemen sementara MPL S9 Week 7.

Baca juga: Apa Itu Poke di MLBB? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

Hasil MPL S9 Week 7 Day 3 (Minggu, 1 April 2022)

Hasil MPL S9 Week 7
Ilustrasi MPL S9

Rebellion Zion vs RRQ Hoshi (0-2)

Hasil MPL S9 Week 7 hari terakhir dibuka dengan pertandingan sengit antara Rebellion Zion melawan RRQ Hoshi. Pada laga ini, RRQ Hoshi sukses meraih kemenangan sempurna dengan skor 2-0.

Laga game pertama berjalan dengan durasi yang cukup lama yakni sekitar 43 menit karena kedua tim sama-sama bermain sabar dan tidak ingin mengambil risiko. RRQ Hoshi berhasil mencuri kemenangan pada pertarungan panjang ini.

Memasuki game kedua, pertandingan justru berjalan lebih cepat dengan permainan agresif RRQ Hoshi yang membuat mereka kembali menang di game ini.

ONIC Esports vs EVOS Legends (2-0)

Laga berikutnya juga menyajikan pertarungan panjang antara ONIC Esports berhadapan dengan EVOS Legends dengan durasi 29 menit. Tim landak kuning berhasil memenangkan game pertama usai melakukan comeback.

Pada game kedua, ONIC Esports kembali menekan EVOS Legends dengan permainan agresif dari CW yang akhirnya berhasil mengunci kemenangan di menit ke-20.

Baca juga: Roster ML Sea Games 2022, Inilah Susunan Lengkapnya

RRQ Hoshi Lolos ke Upper Bracket MPL S9

Hasil MPL S9 Week 7
Ilustrasi MPL S9 – RRQ Hoshi

Penampilan yang begitu impresif dari RRQ Hoshi di setiap minggunya membuat mereka kokoh di puncak klasemen sampai saat ini. Bahkan, hasil MPL S9 Week 7 yang sempurna membuat mereka jadi tim pertama yang mengamankan slot ke Upper Bracket.

Seperti yang kalian ketahui, mereka sukses meraih 2 kemenangan penuh di minggu ke-7 masing-masing melawan Alter Ego dan Rebellion Zion.

Dengan raihan +16 poin di puncak klasemen, mereka memastikan diri melaju ke Upper Bracket.

Di sisi lain, tim lainnya yang memiliki peluang lolos ke Upper Bracket adalah ONIC Esports dan Aura Fire yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Nah, itu dia hasil MPL S9 Week 7 buat kalian yang mungkin ketinggalan menyaksikan pertandingannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!