Gameplay Spiderman Miles Morales di PC, Makin Keren!

Spiderman Miles Morales

Spiderman Miles Morales menjadi salah satu game garapan dari komik terkenal dunia (Marvel) yang tentunya punya gameplay yang makin keren untuk kamu mainkan.

Marvel’s Spider-Man Remastered berakhir dengan catatan yang menarik, dimana game Spiderman Miles Morales menunjukkan grafik dan gameplay yang semakin seru.

Dalam game ini ditindaklanjuti dalam ekspansi The City that Never Sleeps, menampilkan Miles mengambil lompatan pertama di bawah bimbingan Peter, langkah pertama untuk menjadi seorang Spider-Man.

Para penggemar game asli di PS4 harus menunggu selama dua tahun untuk merasakan game lanjutannya dari Spider-Man Remastered ke Spider-Man: Miles Morales.

Spider-Man: Miles Morales

Spiderman Miles Morales
Game Spiderman: Miles Morales. Source: Youtube/Marvel Entetainment.

Spiderman Miles Morales disajikan lebih sebagai ekspansi mandiri dalam gameplay yang hampir sama dengan Far Cry New Dawn atau Uncharted: The Lost Legacy milik PlayStation, membangun cerita fokus yang relatif lebih kecil dan lingkungan yang sama.

Meskipun Spiderman Miles Morales adalah kelanjutan dari game pertama, game ini sendiri dengan cukup baik.

Marvel’s Spider-Man mengambil jalan yang belum dipetakan, melewatkan kisah asal-usul Peter yang terlalu familiar dan berfokus pada tahun-tahun ceritanya sebagai Spider-Man. 

Sebaliknya, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales adalah kisah asal-usul karakter tituler, yang membuatnya layak kamu mainkan. Lagi pula, dalam game kamu akan mendapatkan kekuatan besar.

Gameplay

Spiderman Miles Morales
Game Spiderman: Miles Morales. Source: Youtube/GameSpot.

Dari segi gameplay, game ini sebenarnya terlihat sangat mirip dengan pendahulunya. Baik itu berayun di seluruh kota, atau pertarungan yang mengalir bebas sambil menghadapi banyak musuh, premis gameplay awalnya tampak sama dari satu judul arakhnida ke judul lainnya. 

Namun, Insomniac Games memisahkan kedua ‘Spider-Man’. Meskipun mungkin tidak begitu jauh berbeda dari game sebelumnya, ketika kamu memainkan akan ada sensasi berbeda.

Meskipun dua karakter dalam game (Peter dan Miles) memiliki kumpulan kekuatan dasar yang serupa, tapi masing-masing membawa gaya unik pada gerakan dan pertempuran mereka yang sangat mencerminkan asal mereka. 

Mereka dengan mulus berayun melalui gedung tinggi Manhattan atau dengan mudah mengirim sekelompok preman, Peter menampilkan aliran animasi bebas yang mencerminkan pengalamannya dan tubuh yang relatif berotot. 

Jika dibandingkan dengan Miles, anak didik muda ini menunjukkan animasi yang kikuk namun gesit, dengan jelas menunjukkan kurangnya pengalaman dan perawakannya yang lebih ramping.

Tambahan baru untuk gudang senjata Miles adalah Venom Powers-nya, pelepasan bio-listrik yang memungkinkan Miles melumpuhkan musuh sekaligus menyembuhkan dirinya sendiri. 

Selama bagian pertempuran, kemampuan ini sangat berguna dan meremajakan set kombo yang sudah dikenal dan musuh yang menyulap udara, tetapi tidak pernah sekalipun merasa dikuasai.

Selain itu, Venom Powers juga memungkinkan Miles menjadi tidak terlihat, menambah lapisan lain pada mekanik siluman musuh yang dihadapi. 

Spiderman Miles Morales memiliki sistem kemampuan setelan dengan sistem mod baru yang memungkinkan pemain melengkapi empat mod, yang masing-masing memberikan kemampuan pasif. 

Baca juga: Begini Gameplay Forza Horizon 5 PS4, Balapan Makin Seru!

Game ini menjadi salah satu game Marvel yang rilis di PS5, memanfaatkan performanya yang lebih tinggi untuk menghadirkan pengalaman gameplay yang lebih baik dengan ray-tracing dan keluaran fidelitas yang lebih tinggi. 

Pengaturan yang disarankan untuk memainkan game ini adalah 1080p 60 fps, yang kurang lebih dapat dipertahankan oleh judul tersebut dengan campuran pengaturan sedang dan tinggi. 

Mengubah setiap opsi pengaturan menjadi sangat tinggi menurunkan frekuensi gambar menjadi sekitar 45-50 fps, yang masih dapat dimainkan. 

Meskipun jelas tidak mempertahankan detail tekstur resolusi yang lebih tinggi, bahkan pada pengaturan rendah, game ini tampak mengesankan secara visual, sambil memberikan frame rate yang jauh lebih tinggi.

Game ini memang bukan sekuel yang tepat, tetapi game ini cukup seru dimainkan dengan pengembangan karakter Miles. Sementara tokoh antagonisnya terasa agak loyo, Miles dan karakter pendukungnya mengangkatnya menjadi game yang makin keren.

Baca juga: Review Horizon Forbidden West PS4, Lebih Unggul dari PS5?

Nah, untuk mendapatkan bonus saat top up game, langsung saja ke VCGamers Marketplace! Dapatkan banyak keuntungan setiap hari!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!