Game Metal Gear Rising Layak Kamu Mainkan, Ini Alasannya!

Metal Gear Rising

Seri game Metal Gear Rising dari Konami telah terbengkalai sejak Metal Gear Solid V 2015: The Phantom Pain (minus spin-off kontroversial 2018, Survive). Sehingga tak banyak lagi player yang memainkannya.

Serial game ini terkenal dengan narasinya yang dalam, karakter yang kaya, dan tentu saja gameplay yang tersembunyi. Sayangnya, masih banyak player kurang tertarik.

Sejak Metal Gear Rising: Revengeance (MGRR) mengalami kebangkitan popularitas baru-baru ini, gameplay yang aneh dan antagonis yang langsung disukai terus menjaga semangat permainan tetap hidup bahkan hingga hari ini. 

Jadi, inilah alasan mengapa game ini layak untuk diputar ulang bahkan hampir satu dekade setelah dirilis, tetapi juga beberapa alasan mengapa game ini selalu gampang ditinggalkan player.

Jika kamu adalah salah satu player yang kurang minat dengan game Metal Gear Rising, kamu harus tahu dulu beberapa kelebihan dari game ini yang bisa bikin kamu betah.

Baca juga: 8 Rekomendasi Game Engine Terbaik untuk Membuat Game

Kelebihan Main Metal Gear Rising

Waralaba Metal Gear telah sangat berpengaruh pada industri game, dan melahirkan genre Stealth yang jauh berbeda. Gameplay awalnya terasa sedikit kurang, terutama di PSP.

Sebagai salah satu game dari besutan pengembang Konami, game ini sebenarnya memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri dibandingkan dengan game lain.

Gameplay yang Unik

Metal Gear Rising
Metal Gear Rising. Source: Youtube/GameIDN.

MGRR memang dikenal dengan gameplay yang hack and slash. Pemain mengendalikan protagonis Raiden, seorang ninja cyborg yang menggunakan pedang yang dapat mengiris dan memotong objek di lingkungan secara akurat menjadi pita.

Pertarungannya mencolok, tetapi mekanisme perry dan berbagai senjata yang membantu dalam gaya bermain yang berbeda memberikan kemiripan kedalaman pada aksi berdarah. 

Tidak banyak yang lebih memuaskan daripada mengiris tubuh orang jahat menjadi dua dengan bersih, dan itu terus menghibur sampai akhir game.

Sebagai game Metal Gear, dan kanon, itu terjadi di akhir kronologi, khususnya empat tahun setelah Metal Gear Solid 4 eksklusif PS3: Guns of the Patriots. 

Dengan tidak lagi aktifnya Patriots, narasi Raiden berubah menjadi lebih pribadi karena dia harus mengalahkan kelompok militan bernama Desperado. Hal itu juga memiliki beberapa hal keren pada waralaba game ini.

Karakter yang Menarik

Metal Gear Rising
Metal Gear Rising. Source: IGN.

Seri Metal Gear dikenal dengan karakter tulisannya yang kaya. Meskipun MGRR tidak naik ke level itu, MGRR berhasil memperkenalkan pemeran karakter yang disukai, termasuk penjahat.

Dari Sundowner yang maniak dan Jetstream Sam yang nakal hingga karakter kecil seperti George yang diculik, sebagian besar karakter memiliki ketertarikan terhadap mereka. 

Interaksi Raiden sendiri dengan masing-masing NPC ini juga menghidupkan pengalaman bermain yang cukup mengasyikkan. 

Baca juga: Rekomendasi Game PPSSPP Terbaik 2023

Soundtrack yang Asyik

Metal Gear Rising
Metal Gear Rising. Source: Youtube/theRadBad.

Setelah gameplay, inilah alasan selanjutnya seseorang harus bermain dan merasakan game MGRR. Lagu-lagu yang didukung vokal keren. Sehingga ketika bermain, kamu akan merasakan sensasi berbeda.

Banyak dari trek ini juga ditampilkan selama pertarungan bos . Pertemuan 1v1 melawan musuh yang mengancam ini menguji keterampilan bertarung dan menangkis para pemain, yang semakin ditingkatkan dengan musik latar yang luar biasa keren.

Platinum Games berada di garis depan adegan saat ini dalam hal game aksi karakter Jepang. MGRR adalah salah satu entri mereka yang lebih populer dan muncul sebagai kolaborasi antara mereka dan pemilik waralaba Konami. 

Game ini awalnya dimaksudkan untuk dikembangkan sendiri tetapi akhirnya dialihdayakan di bawah Platinum dan itu juga merupakan keputusan yang bagus, mengingat mereka adalah master genre tersebut.

Baca juga: Setting PPSSPP No Lag Terbaik di Tahun 2023

Secara keseluruhan game ini masih sangat layak untuk dimainkan dengan beberapa alasan di atas. Oke, jangan lupa untuk selalu top up game hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!