Gameplay Cyberpunk 2077 yang Pasti Bikin Kamu Candu

Cyberpunk

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game paling favorit para penggemar game RPG dengan grafik yang sangat HD. Bahkan kamu bisa merasakan keaslian pada setiap karakternya.

Dalam hal role-playing-game, Cyberpunk 2077 adalah salah satu yang terbaik. Dimana game ini pada kota Night City, sebuah megacity Amerika di Free State of North California. Di sini, perusahaan mengendalikan kota, cyber psychos menjadi liar, dan geng militer berkeliaran dengan bebas.

Kamu akan menghubungi pemecah masalah, menembak beberapa gonks, dan mencetak beberapa pusaran dalam game. Cyberpunk 2077 ini juga menawarkan banyak hal dengan keseruan menarik.

Lantas, seperti apakah gameplay dari game RPG keren ini? Jika kamu belum pernah memainkannya, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu tahu.

Gameplay Cyberpunk 2077 yang Menarik

Game RPG ini tidak diragukan lagi mendapatkan gelar sebagai game terbaik dengan pengungkapan besar karakter Keanu Reeves yang merupakan aktor laga terkenal.

Bisa Bentuk Backstory Sendiri

cyberpunk update 1.5 rincian
Game keren Cyberpunk. Source: VCGamers.

Banyak permainan peran semu AAA tidak selalu berfokus pada kedalaman pembuatan karakter. Hal itu merampas kebebasan pemain hardcore untuk membuat karakter dan cerita mereka sendiri. 

Hal itu tidak terjadi di Cyberpunk 2077. Seperti yang terlihat di RPG Bioware harcore seperti Dragon Age Origins, kamu memiliki opsi untuk memilih latar belakang mereka untuk protagonist utama game V. 

Dari apa yang ada pada gameplay game ini, ada tiga kolom berbeda yang perlu kamu pilih di menu pembuatan karakter. 

Masing-masing dari menu ini memberi tiga opsi untuk dipilih, yang akan benar-benar menentukan gameplay karakter serta konsekuensi cerita di masa depan. 

Misalnya, di bagian Acara Kehidupan Utama, kamu dapat memilih dari opsi “Kematian Saudara”, “Lari dari rumah”, atau “Bunuh Besar Pertama” untuk menentukan karakter V yang paling menonjol.

Kamu juga dapat memilih mengapa datang ke Night City. Opsi ini terdiri dari “Urusan yang belum selesai, “Mantan kekasih di kota” dan “Sesuatu untuk dibuktikan”, yang masing-masing tampaknya akan membuka opsi dialogue baru yang akan membantu di bagian tertentu dalam game.

Baca juga: Cyberpunk 2077 versi PS5 dan Xbox Seri XS Resmi Rilis

Punya Kelas Berbeda

cyberpunk update 1.5
Pembagian kelas berbeda di Cyberpunk. Source: Youtube/Parris.

Cyberpunk 2077 seperti kebanyakan game role-playing di luar sana, menampilkan sistem kelas yang memungkinkan untuk memilih gaya bermain yang disukai untuk karakter.

NetRunner tampaknya menjadi kelas yang paling menarik sejauh ini berfokus pada elemen peretasan dan siluman dari permainan. Demo gameplay terbaru juga menampilkan protagonis laki-laki V yang memamerkan level opsi yang dimiliki pemain setelah mereka memilih kelas ini. 

Kamu dapat meretas pin granat musuh dan meledakkannya, mereka dapat menggunakan lengan cyborg NPC saat menjelajahi dunia terbuka untuk mengusir diri mereka sendiri. Ada begitu banyak kemungkinan sehingga kelas NetRunner hampir terasa seperti keajaiban.

Adanya Karakter Keanu Reeves

Cyberpunk
Karakter Keanu. Source: Youtube/GameSpot.

Karakter Keanu berperan sebagai Johny Silverhand di Cyberpunk 2077 yang sebenarnya adalah hantu atau halusinasi yang mengikuti V sepanjang permainan.

Keanu juga secara mengejutkan lebih banyak dialog daripada protagonis utama game yang mengejutkan karena banyak yang mengira karakter Keanu mungkin memiliki peran cameo. 

Namun bukan itu masalahnya dan karakter Johny Silverhand adalah salah satu yang terpenting dalam game seperti yang dijelaskan oleh CD Projekt RED.

Baca juga: Game RPG Gratis Terbaik Di PC 2022, Keren Parah!

Penggunaan Kendaraan dan Radio

 steam deck
Menggunakan kendaraan di Cyberpunk. Source: VCGamers.

Sama seperti di game Grand Theft Auto, Di Cyberpunk 2077, kamu akan memiliki kebebasan untuk melintasi dunia game dengan berjalan kaki serta berbagai kendaraan seperti mobil berotot keren atau sepeda motor Akira yang bergaya.

Apapun pilihan kendaraan, pemain dapat mendengarkan beragam stasiun radio yang akan memutar musik original yang dibuat khusus untuk game tersebut. 

Game ini tidak hanya mencoba menceritakan narasi yang kompleks dengan alur cerita yang bercabang, tetapi juga memungkinkan memainkan game sesuka kamu. Artinya, jika mau, kamu tidak perlu membunuh siapapun di dalam game untuk menyelesaikan cerita game.

Hal ini adalah gameplay yang luar biasa karena hanya menunjukkan betapa fleksibelnya mekanisme game ini. Hal ii juga merupakan kemunduran ke game Deus Ex serta seri Dishonored dimana pemain diberi kebebasan yang sama untuk membentuk permainan sesuka pemain.

Baca juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Jangan lupa untuk selalu top up diamond dan beli voucher game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!