Game RPG Gratis Terbaik Di PC 2022, Keren Parah!

Game Survival PC

Action RPG adalah salah satu genre terbaik dalam video game karena mudah untuk dimainkan. Hanya ada beberapa game RPG gratis F2P terbaik di PC tahun 2022.

Game role-playing aksi atau ARPG adalah subgenre dari video game dengan elemen dari genre Action dan RPG. Mereka dianggap sebagai game yang paling mudah untuk dimainkan, dengan fitur yang dapat dinikmati oleh penggemar dari setiap genre. 

Game role-playing aksi, di antara sub-genre RPG lainnya, adalah opsi yang paling banyak dicari. Judul-judul ini adalah pengalaman bermain peran klasik yang lebih berfokus pada sistem tempur dan interaktivitas mereka.

Game-game ini paling cocok untuk pengguna yang suka memiliki pilihan dalam pengalaman bermain peran mereka dalam hal opsi gameplay.

Ada banyak game role-playing aksi bagus yang layak dimainkan dan menghabiskan waktu berjam-jam. Penggemar genre ini pasti telah memainkan beberapa judul permainan peran aksi yang luar biasa ini.

Dengan ini menjadi waktu tahun ketika tidak banyak game menarik yang dirilis sebelum liburan, pembaca mungkin ingin kembali ke beberapa game role-playing aksi klasik untuk mengalami kembali dunia menakjubkan ini.

Pada artikel ini, kami akan menampilkan game RPG gratis terbaik di PC pada tahun 2022.

Daftar Game RPG Gratis 2022

Dalam lanskap game modern, game role-playing adalah genre yang paling populer. Dengan banyak sub-genre, RPG sangat mungkin merupakan kategori yang paling beragam dan berbeda dalam game.

Dari dunia fantasi dongeng hingga dunia yang dihancurkan oleh kiamat dan perang, ada permainan peran yang sesuai dengan preferensi setiap pemain.

Lost Ark

Game RPG Gratis
Lost Ark

Lost Ark from Smilegate adalah MMORPG fantasi 3d dengan pertarungan gaya game RPG gratis dan dunia yang luas untuk dijelajahi. Menggunakan mesin Unreal, game ini menampilkan dunia proporsi epik yang diilustrasikan dengan indah.

Di Lost Ark, pemain akan memulai pengembaraan untuk Lost Ark di dunia yang luas dan dinamis. Dari menjelajahi tanah baru hingga mencari harta karun yang hilang, pemain dapat menguji diri mereka sendiri dalam pertarungan aksi yang mendebarkan.

Lost Ark memiliki sistem pertarungan yang sangat berbeda dengan beberapa kelas bervariasi dan kelas lanjutan, masing-masing dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Pemain mulai dengan menyesuaikan karakter mereka yang kemudian dapat mereka tingkatkan dengan menyelesaikan alur cerita. Mencapai level 50 membuka akses ke ruang bawah tanah dan penggerebekan endgame berjenjang. Setelah titik ini, semua kemajuan lebih lanjut terkait dengan skor roda gigi karakter.

Warframe

Game RPG Gratis
Warframe (Sumber: Steam)

Warframe adalah game online multiplayer aksi role-playing third-person shooter yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Extremes. Ini adalah salah satu game RPG gratis dengan konten paling banyak hingga saat ini, terus diperbarui sejak 2013.

Gameplay melibatkan elemen penembak, RPG, dan game siluman. Pemain dapat menggunakan senjata mereka, kemampuan khusus, dan sejumlah gerakan gaya parkour untuk menavigasi dan mengalahkan kekuatan dalam misi mereka. Peta Warframe dirancang dengan cukup baik dan bervariasi.

Ada banyak peta untuk dijelajahi: Dari level yang dihasilkan secara prosedural hingga area dunia terbuka yang luas, dan bahkan misi khusus cerita dengan desain tetap.

Dalam hal proyek gairah, Warframe melakukannya lebih baik daripada siapa pun pada tahun 2021. Digital Extremes telah menjanjikan pemain selama bertahun-tahun untuk mengubah masa depan Warframe dengan The New War.

Dan pada 12 Desember, tim naratif DE memberikan yang terbaik. Tapi itu mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan basis pemain mereka.

Genshin Impact

Game RPG Gratis
Zhongli. Source: YouTube/Genshin Impact

Genshin Impact adalah game RPG gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo. Game ini menampilkan lingkungan dunia terbuka fantasi dan sistem pertarungan berbasis aksi. S

istem yang disebutkan di atas adalah puncak permainan, dengan pemain menggunakan sihir elemen yang bereaksi satu sama lain dan pergantian karakter.

Game ini adalah salah satu judul paling sukses dalam 3 tahun terakhir, dengan peta dunia terbuka yang sangat luas yang berkembang dengan setiap pembaruan.

Baca juga: 5 Game Simulasi PC Terbaik 2022, Seru Banget Nih!

Path of Exile

Path of Exile, dirilis pada Oktober 2013, sebenarnya dianggap sebagai sekuel sebenarnya dari Diablo 2. Sistem Kelas dan skillnya banyak dipinjam dari Diablo 2 dan 3, dengan 8 kelas, 213 skill aktif, dan 1325 skill pasif. Setiap kelas juga dapat di Ascended untuk kustomisasi yang lebih banyak lagi.

Gameplay PoE adalah pengalaman ARPG biasa. Pemain bermain-main dengan permata skill dan pasif mereka untuk membuat bangunan terbaik, lalu melanjutkan untuk menghadapi legiun neraka. Item dan peralatan di PoE juga menyediakan lapisan penyesuaian lain di atas semua hal di atas.

Path of Exile menawarkan berbagai mode permainan, termasuk standar, hardcore, solo, self-found dan liga pencurian. Ini adalah judul permainan gratis yang menggunakan “Transaksi mikro etis” karena kamu tidak dapat membayar untuk menang.

Namun, ada keuntungan tertentu dari transaksi mikro dalam judul ini karena kamu dapat membuat liga pribadi, liga khusus undangan, slot karakter tambahan, dan banyak lagi.

Baca juga: Patch Genshin Impact 2.8, Hadirkan Heizou hingga Skin Fischl dan Diluc

Path of Exile adalah game sukses yang mengumpulkan lebih dari lima juta pemain hanya dalam satu tahun. Itu juga bernama PC Game of the Year 2013 oleh Gamespot. Sejak diluncurkan, game ini telah memenangkan banyak penghargaan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!