10 Fakta Unik Rank Epic di Mobile Legends, Apa Saja?

Rank Epic menjadi salah satu level di Mobile Legends dari total 8 rank yang ada. Berikut adalah fakta unik rank epic yang perlu diketahui.
Fakta Unik Rank Epic
Fakta Unik Rank Epic

Rank Epic merupakan salah satu tingkatan di Mobile Legends dari total 8 rank yang ada. Kalian sebagai pemain pastinya perlu tahu beberapa fakta unik yang ada di dalam rank epic ini.

Mobile Legends merupakan salah satu game yang paling populer di Indonesia. Wajar saja jika banyak orang dari berbagai kalangan yang tertarik untuk memainkan game dengan genre MOBA ini.

Pemain yang bermain game ini nantinya akan melalui beberapa tingkatan. Ada 8 tingkatan dalam Mobile Legends, antara lain Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic, dan Mythical Glory.

Dari 8 tingkat tersebut, kali ini VCGamers akan memberikan pembahasan mengenai fakta unik rank epic yang perlu kalian ketahui.

Baca Juga : Tips Gameplay Harith Terbaik di Mobile Legends 2022

Fakta Unik Rank Epic

Salah Satu Tier Paling Sulit

Fakta unik rank epic
Rank Epic

Fakta unik rank epic yang pertama adalah tingkatan ini menjadi salah satu yang paling sulit di Mobile Legends. Tak jarang jika banyak pemain merasakan tekanan yang berbeda ketika memasuki tier ini.

Oleh karena itu, kalian seharusnya sudah mulai untuk bermain bersama squad untuk membantu kalian bermain. Bermain skuad saja terkadang masih terasa kesulitan, apalagi dengan bermain secara solo.

Sejumlah sistem yang belum pernah kalian temui sebelumnya juga akan menambah tingkat kesulitan. Jadi, kalian perlu beradaptasi untuk bisa menyesuaikan permainan kalian di rank ini.

Terdapat Sistem Banned dan Draft Pick

Fakta Unik Rank Epic
Rank Epic

Fakta unik rank epic selanjutnya yang akan kalian temui pada saat mencapai tingkatan ini adalah adanya sistem banned. Selain itu, sistem draft pick juga akan ada di rank ini.

Sebelumnya, pemain juga sudah mengenal sistem ini dimana mereka juga bisa melakukan banned untuk 1 hero. Namun, saat ini sistem tersebut telah berkembang dan bisa melakukan banned hingga untuk 3 hero.

Dengan adanya sistem itu pastinya akan menambah pengalaman bermain yang seru dan menantang di rank epic. 

Di tingkatan ini kalian juga akan belajar menyusun strategi yang tepat dalam melakukan banned dan draft pick. Karena dengan strategi yang tepat, tim kalian akan memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Intip! 5 Tips Jungler Tank yang Harus Kamu Pahami

Tier Epic Punya Nama Lain

Nama lain untuk rank epic juga menjadi salah satu fakta unik lainnya dimana ada yang menyebutnya dengan nama epic abadi. 

Sebutan itu biasanya berlaku untuk para pemain yang sudah lama bermain namun masih belum naik level. Sebagai contoh, saat memasuki akhir season, pemain berakhir di rank epic, begitu juga saat memasuki musim baru.

Namun, jika memang kalian terus berusaha keras dan pantang menyerah, bukan tidak mungkin kalian memiliki kesempatan untun naik tingkat.

Tempat Kembali Pemain Tier Tinggi usai Reset

"<yoastmark

Hal berikutnya yang menjadi fakta unik rank epic adalah tempat kembalinya para pemain yang ada di rank tinggi usai reset. Mobile Legends memang selalu melakukan reset setiap 3 bulan atau setiap pergantian musim.

Tak heran jika tingkatan ini kerap menjadi tempat yang cukup heboh karena akan ada para pemain yang berkumpul dari rank tinggi.

Namun, kalian juga tidak akan turun tingkat terlampau jauh jika masih berada di tingkat epic saat terjadi reset.

Banyak Pemain Egois di Tier Epic

Banyaknya pemain egois menjadi fakta unik lainnya yang ada di rank epic. Seperti yang diketahui, tingkatan ini terdapat sistem draft pick untuk memilih hero yang akan bermain.

Sistem itu tidak memperbolehkan kalian untuk memainkan satu hero yang sama dengan lawan dalam satu pertandingan. Jadi, terkadang ada pemain yang egois karena ia hanya akan memilih hero yang jadi favoritnya.

Penuh dengan Hal Toxic

Toxic juga menjadi salah satu fakta unik yang akan pemain hadapi di rank epic. Meski tidak bisa dipungkiri rank lainnya juga ada hal yang toxic, rank yang satu ini juga tak kalah penuhnya dengan toxic.

Sebagai contoh, ketika kalian telah memilih sebuah hero, tak jarang ada pemain setim yang mulai membicarakannya. Contoh seperti itu yang nantinya akan kalian alami di rank ini meski hal ini bisa terjadi juga di rank lain.

Toxic sendiri merupakan hal negatif yang seharusnya tidak perlu kalian lakukan karena akan berdampak juga ke penampilan tim nantinya.

Baca Juga : 5 Hero Solo Rank ML Terbaik Edisi Maret 2022, Gunakan Hero Ini!

Banyak Pemain yang Troll

Fakta unik rank epic yang satu ini juga kerap muncul  dimana banyak pemain yang melakukan troll atau iseng. Tindakan troll ini bermacam-macam bentuknya, mulai dari merebut kill, mengganggu farming, dan bahkan sampai AFK.

Tindakan itu tentu saja sangat menganggu pengalaman bermain kalian dan akan sulit untuk meraih kemenangan. Jadi, cobalah untuk tetap fokus dan tenang dalam bermain jika kalian menjumpai pemain yang melakukan troll.

Jadi Tempat Munculnya Meta Unik

Fakta selanjutnya yang tak kalah uniknya adalah rank epic ini kerap memunculkan meta-meta unik. Misalnya, kalian bisa menjumpai meta Sun Hyper, Aldous Hyper, dan meta lainnya.

Hal tersebut dikarenakan rank ini menjadi tempat pemanasan bagi pemain Mobile Legends untuk bisa naik lagi ke tingkat rank yang lebih tinggi.

Munculnya Pemain Hebat

Rank epic ini juga menjadi tempat dimana pemain hebat mulai muncul. Pasalnya, hal ini masih berkaitan dengan fakta sebelumnya tentang munculnya meta unik.

Jika pemain sukses membuat meta baru, tak jarang ia akan menggunakan meta tersebut pada tingkatan selanjutnya. Pemain Mobile Legends yang berada di tingkat itu atau lebih tinggi pun bisa saja memakainya yang membuat meta itu makin populer.

Baca Juga : 5 Tips Naikin Skill di Mobile Legends Untuk Pemula 2022

Melatih Kesabaran

Fakta unik rank epic yang terakhir adalah melatih kesabaran terutama untuk kalian yang baru saja memasuki tingkatan ini.

Kalian juga harus bersabar untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang ada seperti sistem banned dan draft pick. Selain itu, adanya pemain yang sedang uji coba dengan hero meta juga membuat kalian yang mau main serius harus sedikit lebih sabar.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai beberapa fakta unik rank epic yang perlu kalian ketahui.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!