Cyberpunk Update 1.5 Resmi Umumkan Besar-Besaran, Pemain Kecewa?

cyberpunk update 1.5

Cyberpunk update 1.5 skala besar akhirnya diumumkan beberapa hari yang lalu pada 15 Februari 2022 untuk PC, Stadia, dan konsol.

CD Projekt Red selaku pengembang game mengumumkan update 1.5 untuk Cyberpunk 2077 dan menghadirkan pembaruan dan  Cyberpunk update 1.5 secara besar-besaran.

Cyberpunk update 1.5 paling penting adalah optimasi teknis dan visual untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Tentu saja, waktu loading yang diperlukan di konsol-konsol generasi baru itu juga diklaim lebih cepat dan lebih singkat.

Perbaikan terkait quest dan mekanik juga disertakan di Cyberpunk update 1,5 ini yang pastinya akan membuat game semakin lebih baik dan semakin seru untuk kamu mainkan.

Adanya Major update seperti yang dilakukan oleh New State Mobile beberapa hari lalu tentu dibuat berdasarkan keluhan dari pemain agar pemain semakin nyaman dalam memainkan game tersebut. Namun, Cyberpunk update 1.5 ini menimbulkan berbagai keluhan dari pemain.

Update ini sebenarnya sempat membuat pemain sedikit merasa bertanya-tanya. Banyak yang menganggap Cyberpunk update 1.5 ini hanya memperbaiki masalah yang sebenarnya sepele dan bukan memperbaiki masalah yang sebenarnya mengganggu pemain.

Baca juga : Resmi! Berikut Pengumuman Major Update New State Mobile 2022

Cyberpunk Update 1.5 dan Masalah Perubahan dalam Update

cyberpunk update 1.5 masalah peta tidak terselesaikan
Masalah Peta yang Tidak Diperbaiki pada Cyberpunk update 1.5

Pembaruan 1.5 untuk Cyberpunk 2077 memperkenalkan sejumlah perubahan, termasuk kerangka kerja untuk mengubah pakaian karakter kamu tanpa mengubah statistiknya.

DJ_Kovrik menjelaskan di Reddit dan NexusMods bahwa kemampuan untuk menyembunyikan peralatan di slot inventaris wajah/kepala Anda dapat diaktifkan dengan perintah konsol “Game.EnableTransmog()”.  Cyberpunk update 1.5 ini juga telah memperluas utilitas ini ke slot inventaris lainnya melalui mod Sembunyikan Gear karakter.

Menyembunyikan item yang dilengkapi itu bagus, tetapi nama sistem di konsol, “transmog” menyiratkan bahwa mekanik pengubah penampilan yang lebih lengkap bisa datang di masa depan.

Perubahan lain kecil dan relatif tidak penting dalam skema besar peningkatan Cyberpunk 2077 pada Cyberpunk update 1.5 ini. Beberapa hal bahkan tidak tertulis misalnya, granat tidak lagi memiliki bobot.

Cyberpunk update 1.5 ini menerapkan peraturan pada senjata dimana sekarang membutuhkan di atas 10 Body untuk digunakan secara optimal, dan berbagai perubahan lain yang kemungkinan besar tidak akan pernah dialami atau diakui oleh sebagian besar pemain.

Perubahan yang diumumkan di Cyberpunk update 1.5 sebenarnya hanyalah bug baru yang baru disadari oleh pihak CD Projekt Red. Pemain pada dasarnya memiliki masalah dengan melihat peta dunia, modifikasi gigi,  dan anak-anak bermain dengan senjata. Namun hal ini justru sepertinya tidak mendapat perubahan dari Cyberpunk update 1.5 ini.

Belum diketahui secara pasti apakah pada update selanjutnya masalah ini akan ditangani atau tidak. Adanya kemungkinan memang akan diganti saat update selanjutnya atau sengaja ditinggalkan dan tidak diperbaiki oleh CD Projekt Red. Banyak pemain yang berharap CD Projekt Red dapat menanggulangi masalah yang dirasa lebih penting dibandingkan apa yang telah diupdate pada Cyberpunk update 1.5 ini.

Detail Terkait Cyberpunk Update 1.5

cyberpunk update 1.5 rincian
Rincian Cyberpunk Update 1.5

Cyberpunk update 1.5 ini dibahas secara terperinci apa saja yang telah mengalami perubahan termasuk untuk semua konsol dan platform disini yang bisa kamu baca. Berikut ini adalah beberapa hal yang diumumkan di Cyberpunk update 1.5 untuk semua platform konsol:

Eksklusif untuk Konsol Next-Gen

Cyberpunk update 1.5 ini akan menambahkan bayangan cahaya lokal yang dilacak dengan sinar (ray-traced local light shadows) untuk konsol Next-Gen. Selain itu juga, akan memperkenalkan dua mode grafis di PlayStation®5 dan Xbox Series X:

Performance mode

  • Memastikan gameplay yang pada 60fps dengan penskalaan 4K dinamis.

Ray-tracing Mode

  • Kamu yang memainkan di Xvbox versi Xbox Series S tidak akan memiliki pilihan mode grafis dan secara default disajikan pada 30 FPS dalam 1440p dengan penskalaan resolusi dinamis.
  • Menambahkan peningkatan kinerja yang secara signifikan mengurangi jumlah penurunan FPS dan meningkatkan kualitas rendering.
  • HDR seimbang untuk mencapai paritas di semua platform dan nerbagai peningkatan kualitas visual.
  • Menambahkan Kartu Aktivitas (Activity Cards) untuk PS5.
  • Menerapkan dukungan untuk audio di PlayStation 5 untuk headphone yang mendukung audio 3D dan speaker TV internal melalui solusi Tempest 3D AudioTech dari PS5.

Sewa Apartemen

Kamu sekarang dapat menyewa apartemen yang dibayar saat ditemui di Night City atau melalui website EZEstates saat diakses melalui komputer di apartemen V’s Megabuilding H10. Fitur ini baru bisa kamu gunakan setelah menyelesaikan quest Playing for Time. Pada Cyberpunk update 1.5 ini kamu dimungkinkan untuk menyewa semua apartemen secara bersamaan.

Apartemen yang tersedia dan bisa kamu sewa:

  • Northside, Watson (€$5.000)
  • Japantown, Westbrook (€$15.000)
  • Glen, Heywood (€$40.000)
  • Corpo Plaza, Pusat Kota (€$55.000)
  • Kamu dapat menyesuaikan apartemen awal V di Megabuilding H10 menggunakan situs web EZEstates seharga €$10.000.

Selain itu pada Cyberpunk update 1.5 sekarang, interaksi yang kamu lakukan di apartemen akan menambahkan buff. Terdapat beberapa aktivitas dan interaksi yang menambahkan buff yaitu:

  • Mandi – menerapkan status “Segar”(refreshed) selama satu jam. Berfungsi agar karakter kamu bisa meregenerasi Kesehatan (health) selama pertempuran. Kesehatan akan beregenerasi dengan sendirinya hingga 60% dari ambang batas maksimum.
  • Tidur – memulihkan kesehatan dan menerapkan status “”Istirahat”” selama satu jam. Istirahat dapat membuat karakter kamu mendapatkan +20% Skill XP.
  • Menyeduh kopi – menerapkan status “Berenergi” selama satu jam. Berenergi dapat meningkatkan +25% Stamina Maks, +30% Stamina Regen.

Kustomisasi Penampilan

Kamu sekarang pada Cyberpunk update 1.5 ini dapat mengubah fitur tertentu dari penampilan seperti rambut, riasan, atau tindik yang semakin banyak variasi warna dan pilihannya. Fitur ini bisa kamu gunakan saat menggunakan cermin di apartemen dan tempat persembunyian.Fungsi kustomisasi penampilan ini gratis dan kamu bisa melakukannya sesering apapun.

Item Baru di Wilson’s

Item baru dapat kamu beli di toko Amandemen ke-2 Wilson di Megabuilding H10 atau mencarinya saat berjelajah Night City. Senjata yang dihadirkan yaitu Darra Polytechnic Umbra (Power Assault Rifle), Budget Arms Guillotine (Power Submachine Gun).

Ditambahkan juga 4 lingkup (scope) senjata baru yaitu: lingkup panjang Kang Tao Jue, lingkup sniper Tsunami Gaki, lingkup pendek Arasaka Kanetsugu, lingkup pendek Handyman.

Terdapat juga jenis tambahan untuk senjata baru yaitu : rem moncong: 10 rem moncong baru: 5 untuk pistol (RC-7 Ifrit, RC-7 Liger, RC-7 Dybbuk, RC-7 Kutrub, RC-7 Baaroga); 5 untuk senapan serbu & senapan mesin ringan (RC-7 Aswang, RC-7 Varkolak, RC-7 Zaar, RC-7 Yokai, RC-7 Strigoi).

Variasi Pose Baru saat Mode Foto

Kamu sekarang bisa menggunakan variasi pose baru pada Cyberpunk update 1.5 ini termasuk pose Johnny Silverhand. Sebelum Cyberpunk update 1.5 ini, pose tersebut sebelumnya hanya tersedia pada masa lalu Johnny dan saat kamu bermain sebagai Johnny.

Update Living City

Saat perang bersama AI (NPC) akan banyak perubahan terkait Cyberpunk update 1.5. Perubahan yang dihadirkan yaitu:

  • Beberapa perbaikan dan peningkatan pada NPC jarak dekat dan AI pertempuran jarak jauh dan reaksi, termasuk berlindung, memposisikan, memuat ulang, melengkapi senjata, menghindari, memblokir, dan banyak lainnya.
  • Beberapa peningkatan pada pemicu pemotongan, reaksi pukulan dan animasi kematian, menambahkan dampak yang lebih besar pada pertempuran jarak jauh dan jarak dekat.
  • Musuh sekarang jauh lebih baik dalam memblokir dan menghindari serangan (Kerenzikov). Semakin berat senjatanya, semakin mudah untuk dipukul. Kebalikannya adalah benar untuk menghindar.
  • Diversifikasi lebih lanjut dari perilaku pertempuran jarak dekat dan jarak jauh untuk faksi yang berbeda: sembrono, agresif, seimbang, defensif dan hati-hati.
  • Pengikut (follower) sekarang berkontribusi lebih banyak dalam pertempuran tetapi dapat dikalahkan dan dinonaktifkan sementara jika mereka menerima hukuman yang cukup.

Peningkatan Kerumunan

Kerumunan yang ada di Night City juga akan semakin agresif. NPC tertentu dapat dan akan memasuki pertempuran dengan pemain saat secara tak disengaja diprovokasi dengan membidik, menembak, atau bertarung.

Mode Berkendara

Terdapat mode berkendara baru bernama “Burn Out”  dimana kamu sekarang bisa menyetir kendaraan lebih bergaya. Pengaturan dan control kendaraan seperti  sistem pengeremanmenghasilkan kinerja yang konsisten, dari depan ke belakang, di semua kecepatan diperbarui. Simulasi ABS ditambahkan. Semua rem kendaraan telah disetel ke model baru.
Simulasi mesin ditingkatkan bersama simulasi kopling ditambahkan. Perubahan ini meningkatkan gaya resistensi dari mesin Sepeda motor ditingkatkan. Semua peningkatan di atas membantu berkendara lebih stabil. Selain itu, peningkatan model kemudi telah ditambahkan, dan telah disetel ulang.

Lalu Lintas Kendaraan

Cyberpunk update 1.5 ini akan mendapatkan peningkatan visual saat kamu berbelok. Kesan nyata seperti reaksi panik, menghindari kecelakaan, hingga penumpang NPC bisa mati juga ditambahkan pada update ini.Mobil atau kendaraan pada Cyberpunk update 1.5 ini juga bisa jangkauan reaksi yang lebih luas saat ditabrak, dan bisa dibenarkan atau kembali berjalan di lalu lintas.

Penghilangan Quickhacking

Sayangnya pada Cyberpunk update 1.5 ini, sudah tidak mungkin lagi menerapkan quickhack Cyberpsychosis pada cyberpsychos. Namun, masalah saat menonaktifkan kamera dengan quickhack tidak akan mengganggu unggahan quickhack musuh saat kamera yang dimaksud digunakan sebagai proxy koneksi sudah diperbaiki.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!