Cara Translate di Word Menggunakan Google Doc Lewat Android dan PC

Cara Translate di Word

Pastinya kamu menjadi salah satu orang yang ingin tahu cara translate di word bukan? Karena saat ini memang banyak dokumen yang berbahasa Inggris atau asing.

Fitur terjemahan atau translate sudah lama terpasang di Google Docs atau word, namun hingga saat ini ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara translate di word.

Kita bisa dengan mudah menerjemahkan dokumen apapun di Google Docs, karena alat terjemahan ini sudah menjadi satu paket dan kita tidak perlu repot copy paste antar kalimat seperti saat menggunakan Google Translate.

[elementor-template id="111363"]

Selain itu, saat kita menerjemahkan dokumen dengan Google Translate, kita hanya bisa menerjemahkan 3900 karakter saja, tentu saja hal ini berbeda dengan terjemahan di Google Docs yang tidak dibatasi jumlah karakternya.

Lantas, bagaimana cara translate di word lewat HP atau PC? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga: 12 Situs Translate Inggris-Indonesia Voice Terbaik Selain Google Translate

Cara Translate di Word

Cara Translate di Word
Cara Translate di Word. Source: YouTube.

Menggunakan Google Docs untuk menerjemahkan, selain lebih simpel hasilnya, juga lebih baik dari sebelumnya, sedangkan bahasa terjemahannya juga sudah cukup banyak.

Jadi sekarang, hasil konversi antar kata mudah dibaca. Tips untuk kamu jika menggunakan translator, usahakan untuk menerjemahkan dalam kalimat agar hasil terjemahan bahasanya tidak membingungkan.

Sebenarnya cara translate antara device HP android atau PC sama saja. Cobalah buka word yang akan diterjemahkan, lalu ikuti cara yang ada di bawah ini;

  1. Gunakan Gmail untuk login ke akun Google;
  2. Buka situs web resmi Google Documents;
  3. Pada bagian menu Google Documents, buka menu Alat. Kemudian pilih opsi Terjemahkan;
  4. Jendela pop-up bahasa Pilih bahasa, pilih bahasa dengan membuka menu drop-down;
  5. Jangan lupa klik tombol Terjemahkan. Kamu akan secara otomatis dialihkan ke tab baru yang merupakan terjemahan asli dari dokumen asli, bedanya salinan ini adalah terjemahan asli;
  6. Selesai.

Kurang lebih cara translate di Word menggunakan Google Docs seperti di atas, maka kamu dapat menyimpan hasil terjemahan Google Docs tersebut. Selain itu, kamu juga dapat membagikan atau mendistribusikannya dengan mencetak buku. Mudah kan?

Kelebihan Menggunakan Google Doc

Cara Translate di Word
Google Doc. Source: Investintench.

Google Docs adalah layanan pengolah kata gratis yang disediakan oleh Google sebagai sebuah perusahaan. Kamu dapat membuat, mengedit, dan membagikan dokumen untuk mengaksesnya di mana saja dan kapan saja.

Google Docs adalah alat baru pertama untuk mengedit dokumen yang dibagikan secara online.

Sebelum Google Docs, dokumen hanya bisa dibuka melalui aplikasi di komputer. Bahkan bukunya sendiri akan berasal dari aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft.

Karena itu, kamu harus mengunduh aplikasi apa pun yang dapat mendukung proses ini. Menggunakan Google Documents, kamu dapat membuat dan mengedit data tanpa mengunduh aplikasi lain.

Keunggulan Google Docs yang penting adalah dapat digunakan dari smartphone atau PC. Jika kamu menggunakan ponsel cerdas atau smartphone, Google Docs dapat diunduh secara gratis dari PlayStore.

Baca juga: 12 Situs Translate Inggris-Indonesia Voice Terbaik Selain Google Translate

Oleh karena itu, pengguna dapat membuat dan mengedit dokumen di mana saja dan kapan saja. Google Docs dapat diakses di smartphone, PC, Mac dan Linux.

Setelah kami menyelesaikan tugas, Google Dokumen menawarkan layanan yang memungkinkan untuk memberikan akses ke guru atau pengawas dan mendapatkan umpan balik mereka.

Misalnya, saat kamu menulis esai, guru kamu dapat mengoreksi pekerjaan dan memberikan nilai. Kamu juga dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Keren kan?

Intinya cara translate di Word memang perlu menggunakan Google Doc sebagai software andalan. Jadi, semua pekerjaan akan lebih mudah dan nggak bakal hilang.

Baca juga: Cara Download Suara Google Translate di HP dan Laptop dengan Mudah!

Buat kamu yang bisa beli item, skin dan top up game murah dan cepat langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]