Tipe Kepribadian Tinder yang Mudah Dapat Jodoh

Tipe Kepribadian Tinder

Menggunakan tipe kepribadian Tinder cukup penting untuk bisa menemukan jodoh dalam aplikasi tersebut. Karena beda tipe, bisa cukup lama mendapatkan pasangan.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, termasuk tipe orang seperti apa yang bisa sukses di aplikasi kencan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ada faktor penting lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memberi lampu hijau atau lampu merah terkait aplikasi kencan, dan tipe orang tertentu mendapat lampu hijau daripada yang lain.

Model tipe kepribadian Tinder ini telah menjadi tren baru di aplikasi kencan. Hal ini berfungsi agar layanan dapat melihat kepribadian dan penampilan seseorang sebelum meminta untuk bertemu.

Ada beberapa tipe yang memang lebih sukses dibandingkan yang lain dalam masalah mencari jodoh online tersebut. Siapa sajakah mereka?

Baca juga: Cara Mengikuti Tes MBTI Chemistry, Kenali Kepribadian Seseorang!

Daftar Tipe Kepribadian Tinder Paling Jago

Dilansir dari laman Alodokter, berikut ini adalah beberapa tipe yang mungkin bakal mudah mendapatkan jodoh di aplikasi Tinder.

ESTP (Extroverted, Sensing, Thinking, Perceiving)

Login Tinder
Tinder. Source: VCGamers.

ESTP sangat ramah, antusias, dan bersahabat. Ia biasanya pandai mempengaruhi orang lain dan dapat berpikir serta bertindak cepat dalam situasi darurat. Karena itu, ESTP sering disebut sebagai “Orang yang Persuasif”.

Kepribadian mereka dikenal sebagai seorang yang tegas, karena terkenal dengan kemampuannya untuk mengatur dan memimpin. Kemampuan memimpin ini dicapai melalui sifat-sifat integritas, hati nurani, disiplin, ketaatan pada hukum dan kewajiban.

Dengan sifat tersebut, mereka akan lebih mudah dalam menentukan jodoh saat sudah bertemu yang cocok.

ESFP (Extroverted, Sensing, Feeling, Perceiving)

Aplikasi Cari Jodoh Tinder
Tinder. Source: Playstore.

Orang dengan tipe ESFP bisa disebut paling berhati-hati. Alasannya adalah karena dia sangat suka bersama orang lain dan dia senang menjadi pusat perhatian. Tidak mengherankan, ESFP dikenal sebagai “The Entertainer”.

Mereka biasanya adalah orang yang tenang, setia, ramah, dan terorganisir. Dia senang membantu orang lain, terutama mereka yang dekat dengannya. Nah, itu sebabnya mereka sangat mudah dalam menemukan jodoh di Tinder.

ENFJ (Extrovert, Intuitive, Sentient, Judgmental)

Tipe Kepribadian Tinder
Aplikasi Jodoh. Source. Viva.

Tipe kepribadian Tinder ini akan rukun dengan ENFJ lainnya. Mereka mudah bergaul, banyak bicara, dan antusias saat merencanakan hari esok. Orang yang lembut, mereka suka menyelesaikan perbedaan dan tidak ingin terlibat konflik.

Kepedulian mereka terhadap orang lain sangat kuat, sehingga ketika menjalin hubungan, pasangannya akan merasa bahwa dirinya dihargai dan dicintai.

Selain itu, mereka juga akan menjadi pasangan yang baik untuk para pencari jodoh. Mereka bisa bergaul dengan introvert dan ekstrovert, karena ENFJ bisa bergaul dengan baik dengan semua orang. Memiliki pasangan introvert akan menjadi peluang besar bagi ENFJ yang cenderung tidak suka diemong.

Baca juga: 5 Aplikasi Kencan Gratis Terbaik 2023, Auto Dapat Jodoh!

INTP (Introvert, Intuitive, Thinking, Perceiving)

Tipe Kepribadian Tinder
Ilustrasi Pasangan. Source: Orami.

Tipe kepribadian Tinder yang paling kompatibel untuk mendapatkan jodoh INTP. Perbedaan introvert dan ekstrovert bukan berarti menjadi penghalang dalam pergaulan, sementara perbedaan pemikiran dan perasaan umumnya bisa saling bertemu.

Terakhir, perlu diingat bahwa tipe yang ada di atas hanya memberikan gambaran dengan siapa hubungan akan berhasil.

Jadi bukan berarti tidak bisa berurusan dengan tipe orang lain selain yang disebutkan di sini. Jodoh hanya Tuhan yang tahu dan kamu hanya perlu berusaha serta mencari.

Baca juga: Cara Login Tinder Lewat HP Dengan Mudah 2022

Daripada mencari yang nggak pasti, yuk Top Up Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace! Ada banyak promo!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]