Cara Menambah Credit Score ML Tanpa Main

Cara menambah credit score ML tanpa main dan juga tips-tips lainnya agar kalian yang melakukan pelanggaran bisa cepat push rank lagi!
Cara menambah credit score ML tanpa bermain
Cara menambah credit score ML tanpa bermain. Sumber: Official Site

Cara menambah credit score ML tanpa main?! Emang bisa? Eits, tentu bisa dong. Faktanya, ini berguna banget buat kalian yang sering toxic, troll, AFK, dan juga bermain buruk/Bronze.

Yap, penurunan credit score bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun untuk menambahkannya tidak melulu harus bermain loh. Nah berikut VCGamers rekomendasikan kiat-kiat lengkap cara menambah credit score ML!

Baca juga: 6 Tips Win Streak ML, Auto Cepat Immo!

Sistem Credit Score ML dan Punishment

Sistem Credit Score ML
Sistem Credit Score ML. Sumber: Official Site

Seperti yang sudah diketahui, sistem credit score sendiri dirancang Moonton selaku developer dari Mobile Legends sebagai upaya penanggulangan berbagai pelanggaran bermain.

Sistem ini hadir sebagai salah satu “safety net” bagi para penikmat MLBB di tingkat manapun mereka berada. Namun dalam pelaksanaannya, credit score sendiri hadir hanya sebagai denda semata alih-alih bersifat fatal.

Maka sekarang kehilangan credit score bukanlah menjadi ancaman bagi siapapun. Apalagi jika pelanggaran yang diberikannya hanya “sebatas” toxic.

Tidak heran Moonton lantas memberlakukan punishment berlapis untuk memerangi perilaku tersebut: melakukan mute hingga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Sedangkan untuk pelanggaran yang lebih serius seperti sering AFK atau bahkan bug exploit hingga cheating, dapat dikenakan ban akun yang bersifat permanen!

Tak hanya itu, untuk penambahan credit score bagi yang sudah melakukan pelanggaran, Moonton juga memberlakukan skema pembatasan. Ini berlaku untuk bobot pelanggaran yang dikonversi sebagai persentase.

Seperti toxic misalnya, ini umumnya diberi bobot pelanggaran 1%. Sedangkan untuk bermain buruk, feeding, dan troll, dikenakan bobot 3%. Dan untuk AFK serta pelanggaran yang jauh lebih serius, mendapat ≥ 6%.

Baca juga: Semua yang Baru dalam Season 33 MLBB

3 Cara Menambah Credit Score ML

Cara Menambah Credit Score
Cara Menambah Credit Score. Sumber: Official Site

Disklaimer dulu, selain nantinya penulis akan mencantumkan cara menambahkan credit score tanpa harus bermain, di sini juga akan dicantumkan beberapa cara lainnya.

Harapannya, bagi kalian yang ingin agar bisa cepat push rank lagi dan terhambat minimnya credit score, dapat segera pulih. Berikut adalah beberapa kiatnya:

3. Bermain 5v5 selain mode ranked

Umumnya, ketika credit score kalian mengalami pengurangan sedemikian rupa, mode ranked akan terblokir. Ini merupakan langkah yang dilakukan sistem sebagai hukuman bagi kalian yang dianggap merugikan player lain.

Karena itu untuk memulihkannya, cara paling umum yang dilakukan adalah bermain 5v5 selain mode ranked. Kalian bisa memilih Classic, Brawl ataupun Vs. AI, sehingga nantinya credit score dapat terkumpul kembali.

2. Penyesuaian batas penambahan

Eits, jangan salah! Meski cara di atas banyak dilakukan, bukan berarti kalian bisa “menebus dosa” hanya dengan melakukan spam playing. Penambahan credit score juga perlu disesuaikan berdasarkan besarnya pelanggaran.

Semakin serius pelanggaran, maka jumlah credit score harian yang bisa dicapai juga semakin sedikit. Jika kalian sudah memenuhi jatah harian, tandanya penambahan sudah berhasil dan harus menunggu esok harinya lagi.

1. Cara menambah credit score ML tanpa main: login harian

Dan cara terakhir inilah yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan credit score tanpa bermain: melakukan login harian. Yap, setiap harinya, setiap pemain memiliki jatah penambahan credit core otomatis.

Ini didapatkan tanpa harus melakukan apapun. Hanya cukup dengan login, maka credit score kalian akan bertambah

Tapi pastikan kalian hanya mengandalkan cara ini ketika memang benar-benar sibuk sehingga tidak memungkinkan untuk bermain.

Karena jika tidak, bagi kalian yang terblokir mode ranked-nya, ini akan membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkan credit score. Yap, jatah harian gratis yang diberikan Moonton tidak terlalu banyak.

Pembagian Poin Credit Score
Pembagian Poin Credit Score. Sumber: Official Site
Baca juga: 5 Tim E-Sport ML Terbaik di Dunia

Yuk top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!