Semua yang Baru dalam Season 33 MLBB

Serba-serbi Season 33 MLBB 2024 yang akan live di akhir bulan Juni ini akan dipenuhi dengan pergantian meta baru!
Season 33 MLBB 2024
Season 33 MLBB 2024. Sumber: Official Site

Setelah 3 bulan lamanya season ini berlangsung, tidak terasa Season 33 MLBB 2024 akan segera live! Yap, pergantian dan reset season tidak akan lama lagi.

Di season ini, tidak hanya akan rilis hero baru saja, namun juga akan ada revamp besar-besaran pada beberapa item juga! So, pastikan simak ulasan detailnya berikut ini supaya kalian enggak ketinggalan!

Baca juga: Skin Season 31 MLBB, Kebagian Hero MM!

Pergantian Season 33 MLBB 2024

Sebelum masuk ke detail mengenai apa saja yang akan hadir pada season terbaru, ada baiknya membahas dahulu mengenai jadwal live-nya. Untuk pemberlakuan update-nya sendiri akan hadir hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.

Namun ini tidak berbarengan dengan reset season. Masih tersedia kurang lebih seminggu lagi sehingga Vicigers para punggawa Land of Dawn bisa membiasakannya pada season ini terlebih dahulu.

Selain itu, pergantian season ini juga merupakan persiapan sebelum datangnya perhelatan akbar yang terjadi di pertengahan tahun ini yakni MSC 2024 Riyadh!

Yap, event tahunan MLBB yang sekarang berganti nama menjadi Mid Season Cup (awalnya MLBB Southeast Asia Cup) menjadi salah satu penanda penting bangkitnya MLBB di tingkat internasional.

Pasalnya, MLBB sedang dibidik oleh persatuan e-sport dunia sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan secara global. Maka tidak heran bila banyak tim besar saat ini yang diajak bekerjasama manajemen ternama.

So, bersiaplah merasakan sensasi baru dari ML di season yang akan datang ini! Karena pastinya akan ada begitu banyak perubahan yang dihadirkan Moonton selaku developer!

Baca juga: Daftar Tim Juara MPL Indonesia dari Season ke Seoason

Apa Saja yang Baru di Season 33 Nanti?

Nah sekarang kita masuk ke pembahasan utama yakni berbagai pembaharuan yang akan datang di season ini. Tentu untuk lengkapnya, harus ditunggu hingga patch note nanti rilis ketika pembaharuan tersebut live.

Namun untuk beberapa sneak peek, Moonton sendiri sudah men-spill beberapa diantaranya melalui video di kanal YouTube resmi mereka. Berikut adalah beberapa detailnya:

1. Revamp tampilan hero dan in-game user interface (UI)

Tampilan hero mendapat revamp
Tampilan hero mendapat revamp. Sumber: Official Site

Di mulai dari yang paling “sepele” adalah revamp tampilan yang terjadi pada beberapa hero (Yu Zhong, Ling, dan Yin) serta bagian UI di dalam game.

Ini dimaksudkan, selain untuk mengimbangi perilisan hero baru yang berasal dari lore serupa, juga sekaligus untuk meningkatkan grafis profesional kompetisi MSC 2024 yang akan datang.

2. Hero Terbaru Zhuxin

Mage Zhuxin
Mage Zhuxin. Sumber: Official Site

Bahasan selanjutnya tentu mengenai kedatangan hero dengan Role Mage baru bernama Zhuxin. Hero ini memiliki latar belakang lore yang sama seperti yang sudah disebutkan di atas.

Sebenarnya performa dan gameplay Zhuxin sendiri sudah dapat dicoba pada advance server. Namun untuk fix-nya seperti apa, tunggu ulasan detail tersendiri dari VCGamers mengenai hero ini ya!

3. Revamp besar-besaran pada item

War Axe revamp
War Axe revamp. Sumber: Official Site

Ini juga tidak kalah pentingnya: revamp pada item. Ada beberapa kategori yang terjadi pada revamp ini:

  • Revamp efek pada beberapa item seperti Thunder Belt, Queen’s Wings, Cloak of Destiny, dan Fleeting Time;
  • Perubahan item Winter Truncheon menjadi Winter Crown;
  • Penggabungan Bloodlust Axe dengan War Axe, sehingga atribut kedua item itu menjadi satu.

4. Kehadiran item baru

3 Item baru
3 Item baru. Sumber: Official Site

Tidak hanya item yang mendapatkan revamp, tapi hadir juga item baru yang berpotensi merubah meta yang ada! Besar kemungkinan, meta tank-hyper “alot” dan fighter “adu jotos” akan berakhir!

Tampaknya ini akan menjadi kebangkitan kembali para Assassins core! Ini membuka potensi besar bagi pertandingan yang lebih seru untuk MSC 2024 nantinya. Berikut detail tiga item tersebut:

  • Malefic Gun

Merupakan item yang cocok bagi para Marksman (MM). Atribut dasarnya memberikan tambahan physical attack, attack speed, dan critical chance.

Tandanya, item ini cocok baik untuk hero tipe damage per second (DPS) maupun burst. Serunya lagi, item ini bisa memberikan skill aktif tambahan yang memberikan tambahan jarak bagi penggunanya!

  • Wishing Lantern

Item khusus Mage yang memberikan atribut dasar magic power dan pengurangan cooldown (CD). Namun yang paling penting dari item ini adalah efek pasif-nya yang digadang-gadang merupakan counter hero darah tebal!

Bisa dibilang, item ini akan memberikan efek damage yang mirip seperti Skill Ultimate Cecilion! Ini akan aktif secara otomatis ketika mage tersebut telah memberikan magic damage sebesar 800!

  • Sky Piercer

Dan inilah item yang dapat membangkitkan meta para Assassins: Sky Piercer. Untuk atribut dasarnya, item ini sekedar memberikan adaptive damage (cocok untuk Assassins magic maupun physical) dan movement speed.

Namun yang dicari dari item ini adalah pasifnya! Item ini akan auto melakukan Execute pada musuh yang diserang dengan sisa darah dibawah 6%!

Selain itu, item ini juga dapat di-stack dengan melakukan kill (namun akan tereset jika hero penggunanya ter-pick off). Dan jika stack-nya sudah penuh, pasif Execute-nya akan aktif untuk target dengan darah dibawah 12%!

Baca juga: Reset Season ML: Siap-Siap Menjelang Season 28!

Yuk Top Up Diamond atau beli Starlight Member murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!