6 Tips Win Streak ML, Auto Cepat Immo!

Kamu perlu terhindar dari lost strike dan memperoleh win strike ML terus-terusan untuk cepat naik rank ke Mythic Immortal.
6 tips win strike ML
6 tips win strike ML. Sumber: Official Site

Vicigers sering lost strike dan jarang win strike ML? Bingung liat teman-teman kok cepat banget masuk Mythic tiap pergantian season? Cuma stuck di Romawi alias Honor dan enggak pernah tembus Glory apalagi Immortal.

Jika iya, besar kemungkinan kalian belum paham di luar kepala tentang konsep 3M: mikro, makro, dan meso. Nah biar paham, yuk simak artikel ulasan Vicigers berikut ini lengkap dengan tips praktisnya!

Baca juga: Build Item dan Emblem Terbaik Granger ML

Konsep 3M di ML: Mikro, Makro, dan Meso

Victory Buah Konsep 3M
Victory Buah Konsep 3M. Sumber: VCGamers

Sebenarnya untuk mereka yang sudah biasa tembus Mythic di tiap season, wajarnya harus sudah paham mengenai konsep tersebut. Namun biasanya, hanya mikro dan makro saja yang banyak diketahui.

Sedangkan untuk meso, masih sedikit di luar sana yang paham dengan ini. Padahal kombinasi ketiganya penting untuk membuat kalian bisa sering win strike.

Pada dasarnya, konsep 3M ini merujuk pada tingkat penguasaan pemain terhadap elemen-elemen yang ada pada suatu game. Ini tidak berlaku pada MOBA seperti ML saja, namun juga pada setiap game yang bersifat kompetitif.

Khusus untuk ML, ketiga konsep tersebut dapat lebih didetailkan sebagai berikut:

  • Mikro

Elemen mikro merujuk pada hal-hal yang berkaitan dengan hero, role, serta penguasaan lane-nya. Ini juga mencakup berbagai kemampuan dasar (mekanik) seperti manuver joystick, aim skill, dodging, escaping, pemilihan build, dll.

  • Makro

Sedangkan makro mencakup hal-hal yang jauh lebih luas dan kompleks. Umumnya ini berkaitan dengan strategi tim, cara membaca pergerakkan lawan, mapping, pemahaman meta yang berlaku, counter hero, dsb.

  • Meso

Nah yang paling jarang dipahami adalah meso. Bisa dibilang elemen meso sendiri merupakan berbagai hal yang tidak mempengaruhi pertandingan secara langsung, namun tetap memberikan andil yang cukup penting. Ini sering disalahartikan sebagai bagian dari makro.

Beberapa contoh yang termasuk ke dalam meso seperti tahu cara membaca win rate dan mastery (baik hero maupun lane) teman satu tim, paham kapan harus memberikan role-role tertentu kepada publik, mengerti waktu-waktu para penjoki bermain (sehingga tidak berpotensi bertemu mereka sebagai musuh), dan seterusnya.

Baca juga: Tak Peduli META, Hero ini Tetap Jadi Terkuat di Mobile Legends

6 Tips Win Streak ML

Win Strike ML Dari Uji Coba Tips
Win Strike ML Dari Uji Coba Tips. Sumber: VCGamers

Sebenarnya, tidak ada keterangan resmi dari Moonton mengenai objektivitas berbagai tips di bawah ini. Namun, ketika VCGamers terapkan, setidaknya ini memberikan hasil yang terbilang positif. Berikut di antaranya:

  1. Hindari memaksa bermain setelah kalah lebih dari 2-3x. Moonton paham ketika kalian kalah, ini akan membuat kalian bernafsu untuk merebut kembali bintang yang hilang. Namun kalian harus mampu mengontrol diri dan jangan paksakan bermain. Beristirahatlah jika sudah mengalami kalah lebih dari jumlah tsb.
  2. Coba ganti mode bila sudah kadung lost strike. Jika kalian sudah coba memberi jeda dan relog namun tetap saja kalah, coba variasikan dengan bermain mode lain (Brawl, Classic, Magic Chess, dsb).
  3. Variasikan antara bermain solo dan mabar. Cara selanjutnya yang juga terbilang efektif untuk memutus rantai lost strike adalah dengan memvariasikan antara bermain dengan party dan juga melawan publik. Dengan begitu, kalian akan terhindar dari dark system yang sering dipertemukan sistem matchmaking ML.
  4. Usahakan Epic Comeback. Sering kali ketika sudah kebagian jatah dark system, musuh dengan mudahnya menguasai jalan pertandingan (snowballing). Namun jika kalian tidak gampang surrender dan malah ending-nya berhasil menang, besar kemungkinan selanjutnya kalian akan mendapat win strike yang berlaku untuk beberapa match kedepan!
  5. Pastikan MVP pihak yang kalah. Ini juga sangat mempengaruhi loh! Apalagi jika hanya kalian yang mendapatkan hasil akhir emas di dalam tim tersebut, auto dapat musuh bot di match selanjutnya!
  6. Laporkan kepada Moonton. Terkadang ketika kita mendapatkan teman publik bronze, troll, atau malah AFK, kita hanya sekedar melaporkannya agar berkurang credit score dan mendapat hukuman. Namun yang lebih penting sebenarnya malah memberikan masukan keseimbangan match kepada pihak Moonton. Dengan memberi laporan, biasanya next match tidak akan se-imbalance match yang dilaporkan.
Report keseimbangan permainan pada Moonton
Report keseimbangan permainan pada Moonton. Sumber: VCGamers
Baca juga: Tips Jago Menggunakan Claude MLBB

Nah itulah tadi pembahan mengenai 6 tips agar win streak MLBB.

Buat kamu yang mau top up Diamond, Starlight Membership, dan keperluan ML lainnya dengan harga yang murah dan proses yang cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!