Tak Peduli META, Hero ini Tetap Jadi Terkuat di Mobile Legends

Hero Terkuat Mobile Legends

Di Mobile Legends terdapat deretan hero yang memiliki kekuatan terkuat tanpa terpengaruh oleh tren META yang berlaku.

Pemain yang menguasai kemampuan, atribut, serta kelebihan hero-hero ini berpotensi besar untuk memimpin tim menuju kemenangan, sekalipun tiap hero memiliki daya taktik tertentu yang harus diadaptasi dengan cermat.

Sering kali, hero terkuat di Mobile Legends dinilai berdasarkan statistik tingkat kemenangan dan pemilihan dalam pertandingan, serta ciri khas masing-masing hero yang membedakan mereka dalam enam peran utama: Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support.

Artikel ini akan mengeksplorasi lima hero terkuat dalam versatilitas serta kemampuan serangan, menjadikan mereka pilihan berharga di Mobile Legends yang tak terikat oleh META yang berubah-ubah.

Baca juga: 5 Item Counter Mage Mobile Legends Paling Ampuh

Chou

Hero Terkuat Mobile Legends
Chou. Source: Mobile Legends

Chou merupakan hero Fighter serbaguna dengan kemampuan crowd control yang kuat.

Skill Chou

  • Skill Pasif – Only Fast: Setelah bergerak sejauh 8 yard, Chou meningkatkan serangan dasar berikutnya sebesar 180% kerusakan dan memperlambat musuh sebesar 80%. Serangan ini tidak bisa memberikan kerusakan kritis.
  • Skill 1 – Jeet Kune Do: Terdiri dari tiga fase, dengan fase terakhir menyebabkan efek knock-up. Setiap fase memberikan kerusakan fisik antara 180 hingga 280. Fase ketiga mengatur ulang cooldown Skill 2.
  • Skill 2 – Shunpo: Memberikan dash singkat, meningkatkan Pen fisik dari 15 hingga 40, dan memberikan perisai selama 2 detik. Chou menjadi kebal terhadap efek CC selama ini.
  • Skill 3 – The Way of Dragon: Ultimate dua fase yang menendang musuh ke belakang dan memberikan kerusakan fisik 400 hingga 500. Pada fase kedua, Chou dapat mengejar dan menendang musuh empat kali.

Build dan Tips Bermain

  • Build Damage Terbaik: Warrior Boots, Blade of Despair, Endless Battle, Blade of the Heptaseas, Queen’s Wings, dan Immortality.
  • Early Game: Fokus di jalur atas dan kumpulkan Blade of Despair. Hindari kematian dan bantu jalur tengah jika memungkinkan.
  • Mid Game: Fokus untuk tidak memberi makan musuh dan kuasai Skill 2 untuk melarikan diri dan membatalkan CC. Gunakan semak-semak untuk penyergapan dan bantu dalam mendorong turret dan mengambil turtle.
  • Late Game: Bersinar dengan memancing musuh atau bermain sebagai pembunuh yang licik. Gunakan talenta High and Dry untuk membunuh dan melindungi carry dengan fase ketiga Skill 1.

Kombinasi dan Counterplay

  • Kombinasi yang Direkomendasikan: Mudah, Menengah, dan Sulit.
  • Counterplay: Dapat melawan hero seperti Fanny, Layla, Angela, Cyclops, Irithel, dan Cecilion. Namun, dia rentan terhadap Helcurt, Martis, Jawhead, Sun, Diggie, dan Ling.

Mengapa Chou Kuat?

  • Mobilitas Tinggi: Chou memiliki mobilitas tinggi, dengan atribut yang meningkatkan pertahanan fisik dan magis serta Skill 2, Shunpo, membuatnya kebal terhadap semua efek crowd control dan menyerap hingga 200 kerusakan (+200% lebih banyak serangan fisik).
  • Skill CC Paling Mematikan: Chou memiliki kemampuan crowd control yang paling mematikan, dengan tiga dari empat skillnya memberikan efek CC.
  • Dapat Melawan Banyak Hero: Kemampuan crowd control Chou membuatnya menjadi counter untuk banyak hero.
  • Kerusakan Sangat Besar: Chou memberikan kerusakan besar karena skill ofensifnya, terutama saat menggunakan kemampuan High and Dry dari emblem Assassin yang biasa.
  • Sangat Fleksibel: Chou dapat memainkan dua peran dalam Mobile Legends: offlaner dan tanker.
Baca juga: Daftar Skin Hanabi Mobile Legends dari Season ke Season

Pharsa

Pharsa
Pharsa. Source: Mobile Legends

Pharsa, sang Mage yang dikenal dengan serangan Burst dan Poke yang mematikan, menjadi pilihan yang tangguh di jalur tengah Mobile Legends. Keahliannya dalam mengendalikan pertempuran dari jarak jauh menjadikannya teror bagi lawan-lawannya.

Berikut adalah beberapa aspek penting dari Pharsa yang perlu diketahui:

Kemampuan dan Keunggulan

  • Spiritual Unity (Pasif): Setiap 8 detik, Verri memasuki keadaan berburu dan membantu Pharsa dalam serangan selanjutnya terhadap hero musuh, memberikan kerusakan magis sebesar 8 (+0.5% Total Magic Power)% dari Max HP target dan melambatkan mereka sebesar 60% selama 1 detik.
  • Curse of Crow (Skill 1): Menyebarkan ledakan sihir di lokasi target, memberikan kerusakan dan menandai musuh selama 4 detik. Serangan berikutnya dari Pharsa terhadap musuh yang ditandai akan mengkonsumsi tanda tersebut dan menstun mereka selama 1 detik.
  • Energy Impact (Skill 2): Melepaskan energi magis ke arah target, memberikan kerusakan kepada musuh yang terkena.
  • Feathered Air Strike (Ultimate): Pharsa terbang selama 8 detik dan membombardir lokasi target, memberikan kerusakan kepada musuh dalam area tersebut. Skill ini dapat dilepaskan hingga 4 kali dalam durasi tersebut.
  • Wings by Wings (Khusus): Pharsa berubah menjadi kabut dan melilit Verri, memperoleh kemampuan terbang melewati medan. Dalam keadaan ini, dia mendapatkan kecepatan gerakan sebesar 135% yang berkurang seiring waktu. Keadaan ini berlangsung hingga 5 detik atau sampai Pharsa menggunakan serangan dasar atau skill, atau dikontrol.

Pemilihan Item dan Emblem

  • Item yang Direkomendasikan: Arcane Boots, Lightning Truncheon, Holy Crystal, Ice Queen Wand, dan items lain yang meningkatkan Magic Power.
  • Emblem Mage: Dengan talenta Rupture untuk penetrasi adaptif, Weapon Master untuk peningkatan Magic Power, atau Bargain Hunter untuk diskon peralatan, dan Lethal Ignition sebagai talenta inti untuk kerusakan tambahan kepada hero musuh.
  • Spell Pertempuran: Flameshot untuk kerusakan berkelanjutan, Flicker untuk jangkauan ultimate, Sprint, atau Purify untuk pengelolaan hero musuh di akhir game.

Tips Bermain dan Sinergi

  • Awal Game: Fokus pada farming, mengganggu musuh, dan berkompetisi untuk crab bersama rekan tim. Gunakan Curse of Crow untuk stun dan amankan Turtle setelah mendapatkan pick.
  • Tengah Game: Tunggu di tempat yang strategis dan gunakan ultimate sering kali untuk poke dan zoning. Berhati-hatilah dengan posisi untuk menghindari sasaran assassin.
  • Akhir Game: Hindari mati, tujuan untuk mengeliminasi carry musuh, dan tekanan pada basis musuh. Gunakan Wings of Wing untuk gerakan cepat tetapi ingatlah akan cooldown-nya.
  • Sinergi: Pharsa sangat cocok dengan hero yang dapat memberikan crowd control dan perlindungan seperti Estes, Rafaela, dan Tigreal. Dia juga dapat bersinergi dengan dealer kerusakan burst lainnya seperti Gusion atau Selena untuk mengeliminasi musuh dengan cepat.

Dengan kemampuan yang tepat, Pharsa dapat menjadi kekuatan yang dominan di medan pertempuran, mengendalikan permainan dari jarak jauh dan memaksa lawan untuk bergerak sesuai dengan ritmenya.

Baca juga: Build Kadita Mobile Legends Tersakit Versi Top Global 2024

Yuk top up diamond Mobile Legends murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!