Build Ixia Tersakit, Biar Makin OP!

Tentunya kita perlu menyusun build Ixia tersakit saat menggunakan hero dengan role marksman ini. Mulai dari spell hingga item yang cocok.
tingkatan skin ml
Ixia

Meski dari awal rilis sang marksman (MM) belum pernah merasakan menjadi meta, namun build Ixia kerap dicari oleh para goldlaner. Tidak heran, melihat mekanik miliknya cukup berbeda dengan MM kebanyakan.

Maka bisa diasumsikan, build yang cocok untuk Ixia juga dapat berbeda dari kebanyakan MM bukan? Supaya enggak bingung, kali ini penulis bakal memberikan build lengkapnya, termasuk spell, emblem dan juga item!

Baca juga: Build Minotaur MLBB Terbaru! Auto Montage!

Build Ixia: Spell, Emblem, dan Item

Langsung saja kita masuk ke pembahasan inti yakni tiga aspek terpenting dari build Ixia: mulai dari spell, emblem, dan item-nya. Bisa banget setelah itu langsung kalian coba di mode Classic maupun Ranked ya!

Spell

Flicker Spell Terbaik Ixia
Flicker Spell Terbaik Ixia. Sumber: VCGamers

Berangkat dari spell, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Ini juga perlu disesuaikan dengan playstyle Vicigers selaku goldlaner.

Perlu diperhatikan bahwa Ixia merupakan satu-satunya MM dengan Ulti berkarakteristik high-ground area of effect (AoE). Umumnya, karakteristik seperti ini ditemukan pada mage seperti Yve, Pharsa, Xavier, Novaria, dan sebagainya.

Melihat gambaran itu, wajar bila Moonton enggan membekalinya dengan skill movement maupun blink. Maka untuk mengimbanginya, tidak sedikit yang menggunakan Flicker.

Ixia dapat menggunakannya baik untuk keperluan escape dan dodging (defensif), maupun engaging (agresif). Namun buat mereka yang benar-benar percaya dengan cover dari tim, ada juga yang memilih Inspire.

Emblem

Emblem
Emblem. Sumber: VCGamers

Untuk urusan emblem tentu tidak ada opsi terbaik selain Marksman. Kombinasi talent-nya juga bisa terbilang “template” MM basik ranged:

  • Talent Umum (1): Swift. Untuk talent yang satu ini, kalian bisa meningkatkan attack speed dari Ixia. Ini karena Ixia sendiri memiliki tipe output damage per second (DPS) ketimbang burst.
  • Talent Umum (2): Weapon Master. Dengan talent ini, atribut yang didapatkan dari equipment bisa ditingkatkan – cocok untuk hero-hero lategame!
  • Talent Utama (3): Quantum Charge. Selain emblem ini meningkatkan damage, dia juga dapat mengurangi movement lawan. Dengan begitu mereka yang sudah masuk ke dalam AoE Ulti Ixia semakin sulit untuk melarikan diri.

Item

Build Item
Build Item. Sumber: VCGamers

Dan terakhir kita masuk ke bahasan item. Ini menjadi sangat penting untuk para MM karena build akan sangat mempengaruhi momentum mereka di paruh mid-late game.

  • Swift Boots: Untuk item movement pertama, tentu Swift Boots menjadi pilihan paling cocok untuk MM yang memang mengandalkan atribut attack speed.
  • Haas’s Claw: Di slot kedua, bisa langsung beli Haas’s Claw agar sang MM bisa sustain di-line-nya tanpa harus sering pulang ke base untuk isi darah.
  • Corrosion Scythe: Item wajib bagi Ixia ini perlu untuk dibeli untuk pengisi slot ketiga. Ketika Ulti, Ixia akan diam ditempat. Dari situlah efek item ini bisa benar-benar membantu meningkatkan attack speed-nya.
  • Demon Hunter Sword (DHS): Ini untuk meng-counter hero-hero tebal laiknya para roamer tank yang kerap “pasang badan”. True damage yang dihasilkannya akan membuat HP mereka auto-bocor.
  • (Item Opsional) Sea Halberd/Wind of Nature – WoN/Rose Gold Meteor. Di slot kelima, ada item-item yang cocok digunakan meng-counter musuh. Jika diver umumnya memiliki tipe damage physical, WoN wajib banget; jika banyak pengguna shield/life steal/spell vamp, boleh Sea Halberd; tapi jika mage-nya “jail”, Rose Gold Meteor bisa digunakan.
  • Immortality: Supaya memberikan jaminan nyawa tambahan, Immortality bisa menjadi pilihan terakhir untuk menutup build item Ixia ini. Namun juga kalian PD tanpa menggunakannya, slot item keenam ini bisa digantikan dengan salah satu item opsional slot kelima yang sudah disebutkan di atas.
Baca juga: Build Item, Emblem, dan Spell Esmeralda Tersakit 2024

Jangan sampai ketinggalan, Top Up Diamond Mobile Legends murah, cepat dan aman sekarang juga di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!