Build Item, Emblem, dan Spell Esmeralda Tersakit 2024

Build Esmeralda tersakit 2024 tidak harus menggunakan item full damage. Perlu kombinasi item defense dan emblem serta talent yang tepat
Esmeralda
Esmeralda. (Source: Mobile Legends)

Esmeralda adalah hero Tank/Mage yang punya darah tebal dan damage sakit. Apalagi saat kamu menggunakan build Esmeralda yang tersakit 2024 ini.

Pada season 32 ini Esmeralda cukup sering digunakan oleh banyak pemain Mobile Legends untuk mengisi role Jungler dan EXP Lane. Esmeralda sangat cocok untuk menghadapi hero-hero yang mempunyai Shield seperti Harith yang sedang meta belakangan ini

Alasannya skill 1 dan skill 2 Esmeralda dapat menembus Shield atau darah musuh yang berwarna putih di bagian bar HP. Tidak peduli seberapa tebal darah putih musuh, Esmeralda akan menembusnya dengan langsung mengurangi darah utama musuh.

Terdapat banyak pilihan build untuk digunakan oleh Esmeralda. Pada pembahasan ini kami akan mengulas build tersakit Esmeralda untuk pengguna EXP Lane pemula. Lebih lanjut simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Build Lesley Tersakit 2024, Sekali Tembak Musuh Sekarat

Build Item Esmeralda Tersakit 2024 

Build Esmeralda Tersakit 2024
Build Esmeralda Tersakit 2024. Sumber: MLBB

Untuk membuat Esmeralda punya damage yang sakit caranya mudah sekali yaitu dengan menggunakan item magic. Tapi percuma punya damage sakit kalau Esmeralda punya defense yang lemah.

Nah pada pembahasan ini kami akan mengulas build yang bisa membuat Esmeralda punya damage sakit tapi tetap punya darah yang tebal.

Warrior Boots/Tough Boots

Intinya selalu gunakan sepatu defense saat memainkan Esmeralda. Gunakan Warriror Boots saat musuh di EXP Lane dominan Physical Damage. Sedangkan saat musuh banyak yang mempunyai Magic Damage maka gunakanlah Tough Boots.

Enchanted Talisman

Apabila kamu meginginkan Esmeralda yang punya damage sejak awal pertandingan maka gunakan item buku. Saat Enchanted Talisman sudah jadi Cooldown dan Mana Esmeralda akan cenderung lebih stabil.

Selain dapat mempercepat pemulihan mana, item ini juga bisa meningkatkan Magic Power Esmeralda hingga +50%. Sehingga item ini cocok digunakan saat kamu ingin Esmeralda sedikit lebih berdamage.

Dominance Ice/ Antque Cuiras

Item kedua yang wajib digunakan saat menggunakan Esmeralda adalah Dominance Ice. Item defense ini dapat meningkatkan Mana Esmeralda sebanyak 500., Movement Speed tambahan, Cooldown Reduction, dan Physical Defense.

Namun kamu tetap harus menyesuaikan lawan yang ada di EXP Lane. Ketika kamu bertemu lawan dengan karakter seperti Dyrroth sebaiknye gunakan item Antique Cuiras untuk pertahanan yang lebih baik.

Starlium Scythe

Saat menggunakan item ini Basic Attack Esmeralda akan mempunya True Damage yang semakin kuat. Bukan hanya itu Esmeralda juga jadi punya kemampuan Lifesteal dan pemulihan mana yang lebih baik.

Dengan Starlium Scythe maka Esmeralda dapat melancarkan serangan terus menerus dan damage yang tinggi dengan Mana irit.

Feather of Heaven

Item ini perlu digunakan saat kamu menginginkan Esmeralda semakin ber-damage. Penggunaan item ini akan memperkuat Lifesteal Esmeralda sebanyak 10% dan mendapat pengurangan cooldown skill.

Feather of Heaven mempunyai pasif unik yang dapat memberikan Magic Damage tambahan sebesar 50+ 30% dari Magic power hero.

Kemudian item ini juga punya pasif unik Impulse yang dapat meningkatkan Attack Speed Esmeralda selama 3 detik. Pasif ini mempunyai stack maksimal sebanyak 5.

 Athena Shield/Immortality 

Untuk menentukan mana item yang paling tepat digunakan pemain harus memperhatikan apa damage terbesar yang dimiliki musuh. Misalnya musuh mempunya hero dengan damage dominan berbasis Magic maka gunakan Athena Shield. 

Tapi jika tidak ada musuh yang benar-benar mampu melumpuhkan Esmeralda maka gunakan Immortality.

Apabila kamu masih pemula dan belum terbiasa sebaiknya gunakan build item ini. Memberikan Esmeralda dengan item damage sepenuhnya bukan keputusan bijak, apalagi jika kamu belum terbiasa menggunakannya.

Baca juga: Build Item, Emblem, dan Battle Spell Yin Tersakit 2024

Build Emblem Esmeralda Tersakit 2024 

Build Emblem Esmeralda tersakit
Build Emblem Esmeralda tersakit. Sumber: MLBB

Terdapat dua pilihan Emblem untuk Esmeralda yaitu Tank dan Support. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan Custom Support Emblem. Penggunaan Emblem Support bertujuan agar Esmeralda mendapat efek pemulihan HP sebesar 12%. 

Tapi abila kalian baru saja belajar menjadi EXP Laner atau level Emblem Support kamu masih rendah sebaiknya menggunakan emblem Tank saja. Konsekuensinya Esmeralda punya darah lebih tebal tetapi damage yang lebih sedikit.

Untuk menghasilkan Esmeralda dengan damage tersakit, kamu bisa menggunakan Emblem Support saja dengan kombinasi talent sebagai berikut:

Agility

Talent pertama ini berwujud seperti sepatu berwarna hijau. Ini cocok digunakan oleh Esmeralda terutama jika kamu ingin hero punya Movement Speed 4% lebih cepat.

Agility merupakan Talent yang fleksibel, ini cocok untuk kamu yang bermain Esmeralda di EXP Lane maupun sebagai Jungler.

Alasan utama talent ini sangat direkomendasikan yaitu supaya rotasi Esmeralda dapat berotasi dengan lebih baik.

Tenancity 

Talent ini akan membuat Esmeralda punya Defense yang lebih baik. Penggunaan talent ini akan sangat berguna saat kamu suka memancing musuh mengaktifkan skill.

Meskipun darah Esmeralda sudah tipis talent ini dapat memperkuat pertahanan Esmeralda. Selain berguna saat solo di EXP Lane, talent ini berguna untuk Esmeralda pasa momen team fight.

Impure Rage

Meskipun Esmeralda adalah Tank yang sering dimainkan di EXP Lane, hero ini punya kekuatan dasar berbasis magic. untuk mengaktifkan skil set, Esmeralda membutuhkan Mana.

Impure Rage adalah solusi terbaik untuk Esmeralda yang lebih irit mana. Talent ini membantu Esmeralda punya damage yang sakit sekaligus mana yang lebih irit.

Baca juga: Rekomendasi Build Vexana MLBB Tersakit 2024

Battle Spell Esmeralda

Battle Spell Esmeralda
Battle Spell Esmeralda. Source: Mobile Legends

Untuk battle spell Esmeralda, kamu bisa memilih salah satu dari tiga rekomendasi berikut, yaitu :

  • Retribution: Kamu bisa memilih battle spell ini saat menjadi jungler. Sehingga saat farming kamu bisa membunuh creep, turtle, dan lord lebih cepat.
  • Flicker: Battle spell inj berguna untuk mengejar atau kabur dari musuh.
  • Purify: Battle Spell ini berguna jika musuh dominan hero Crowd Controll.  Spell ini akan membant Esmeralda untuk bergerak dengan lebih leluasa dan aman dari sergapan hero CC. 
Baca juga: Build Lengkap Beatrix Mobile Legends Supaya Tetap Eksis Di S31!

Nah, itulah build Esmeralda tersakit di tahun 2024. Jangan lupa untuk top up Diamond Mobile Legends dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Dan tetap kunjungi VCGamers News untuk mendapatkan info terbaru seputar game, gadget, anime dan lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!