Build Item, Emblem dan Spell Jawhead Roam

Build Jawhead Roam

Kali ini penulis akan memberikan rekomendasi build Jawhead Roam tersakit. Di rank tinggi Mobile Legends seperti Mythic Glory dan Immortal, Jawhead Roam udah sering muncul dan digunakan player.

Untuk mengoptimalkan skill set yang dimiliki hero ini, tentunya kita perlu melengkapinya dengan item build Jawhead tersakit. Supaya lebih jelas, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Build Jawhead Terbaik Season 31

Jawhead di S31

Meta Jawhead
Meta Jawhead. Sumber: VCGamers

Bisa dibilang, meta S31 pada awal tahun 2024 ini masih memberikan spotlight-nya untuk fighter keras. Tidak sedikit fighter yang akhirnya mendapatkan buff dan menjadi sangat overpowered di Land of Dawn.

Beberapa fighter yang sudah lama berdiam di “goa”-pun banyak yang akhirnya keluar dan menjadi meta. Sebagian besar dari mereka menjadi sangat layak mengisi role core dan mengobrak-abrik jungle.

Namun di antara hero-hero fighter yang tersedia, ada satu yang seakan seperti dilupakan oleh Moonton. Yak, siapa lagi kalau bukan Jawhead.

Faktanya, hero fighter yang sarat akan efek crowd control (CC) knock-up ini terbilang jarang digunakan oleh para punggawa Land of Dawn.

Seakan seperti terlupakan khususnya di meta-meta rendah, Jawhead memang memiliki mekanik yang tidak sederhana namun kurang bersaing dengan hero-hero yang lebih baru.

Baca juga: Tips dan Trik Bermain Jawhead oleh Youtuber Jawhead Addict

Jawhead Roam S31

Meski begitu, para punggawa tier Mythic ke atas seakan menemukan jawaban yang tepat untuk sang fighter. Memang, ia seperti tidak cocok untuk mengisi role Jungler.

Tapi ternyata, posisinya cocok untuk dibuat menjadi Roamer! Sebagai hero fighter, Jawhead terbilang cukup sustain untuk menahan damage yang masuk di kala team fight.

Ia juga bisa dengan mudah melakukan dive-in: mengincar hero-hero jarak jauh berbadan empuk (mage atau marksman) yang biasanya berada di bagian belakang. Belum lagi kapasitas CC-nya yang bisa sangat berguna ketika melakukan ganking!

So, tidak heran jika banyak juragan bintang yang menggunakan hero ini di pertandingan-pertandingan “high octane” 5v5. Dengan kordinasi tim yang baik sesama anggota squad, potensi dari sang fighter bisa jadi lebih dioptimalkan.

Baca juga: 4 Item Build Jawhead Tersakit Untuk September 2022

Build Jawhead Roam 2024

Hero Combo Flicker
Jawhead
Build Item
Build Item. Sumber: Moonton

Selanjutnya tentu adalah build untuk sang fighter. Agar bisa menghasilkan performa yang maksimal, diperlukan build item, emblem, dan juga spell yang tepat. Berikut ini adalah rekomendasi dari penulis.

Untuk build item, rekomendasi pertama adalah item Roam Dire Hit, yang bisa memaksimalkan potensi output burst damage dari Jawhead.

Selanjutnya, jadikan item Roam tersebut menjadi sepatu Tough Boots sehingga dapat mengurangi efek CC yang diberikan terhadap sang hero. Tidak lupa, isi slot selanjutnya dengan Dominance Ice yang masih menjadi item wajib bagi roamer.

Untuk lebih meningkatkan perolehan Shield-nya (yang aktif setiap melakukan skill), boleh banget Vicigers memberikan Oracle untuk Jawhead. Agar dapat lebih sustain sembari memberi damage, War Axe sebagai item wajib fighter harus banget dibuat.

Untuk item slot kelima, kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan draft pick lawan. Ini dapat diisi dengan Athena Shield/Radiant Armor untuk menahan damage magic, atau Blade Mail/Twilight Armor guna meng-counter physical damage.

Dan untuk slot item terakhir, Vicigers bisa menggunakannya untuk membeli Immortal. Dengan begitu, Jawhead kalian memiliki nyawa cadangan bila harus sampai ter-pick off oleh tim lawan.

Emblem

Emblem
Emblem. Sumber: VCGamers

Untuk pilihan Emblem, Jawhead Roam wajib banget menggunakan Emblem Tank dengan kombinasi Talent tertentu. Talent Umum (1) bisa diisi dengan Firmness yang dapat menambah atribut defense dari sang fighter.

Lalu Talent Umum (2) bisa diisi dengan Wilderness Blessings, sehingga kapasitas roaming Jawhead menjadi semakin mobile. Terakhir, Talent Utama bisa diisi dengan Brave Smite yang dapat memberikan tambahan darah (Hitpoint – HP) setiap kali ia mengaktifkan skill!

Spell

Dan untuk spell, ada beberapa opsi yang dapat Jawhead gunakan. Untuk keperluan Roaming yang efektif dan akurat, sang fighter bisa membawa Petrify agar dapat memberikan lebih banyak CC.

Namun jika kalian menginginkan agar Jawhead menjadi lebih sustain (khususnya bila melawan hero-hero dengan output damage per second – DPS), Vengeance yang lagi overpowered (OP) bisa juga loh kalian pilih!

Baca juga: Tips Gameplay Jawhead Terbaik Di Mobile Legends 2022

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai hero tersebut. Dan buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!