Apakah NBA 2K24 Crossplay? Ini Jawabannya!

Los Angeles Clippers

Kebanyakan game online masa kini telah mengadopsi fitur crossplay di dalam sistem permainannya. Bahkan, di beberapa kasus, fitur tersebut termasuk kedalam fitur unggulan yang ditawarkan oleh sebuah game. Hal tersebut juga berlaku pada game NBA 2K24. Game NBA 2K24 crossplay sudah bisa kamu rasakan, namun, hanya terbatas di beberapa platform saja.

Hal ini tentu saja sangat disayangkan oleh para penggemarnya, terkhusus penggemar yang bermain NBA 2K24 melalui PC. Timbul kontroversi, dan juga narasi yang timbul ke permukaan, bahwa developer franchise game NBA 2K, menganak tirikan gamers PC.

Oleh karena itu, sudah selayaknya, topik crossplay, serta peningkatan fitur, dibuat merata di semua platform. Sehingga tak timbul kekisruhan, seperti yang sedang terjadi akhir-akhir ini.

Vicigers sendiri apakah sudah mengetahui tentang fitur yang satu ini? Jika belum, penulis akan memberikan informasiny secara khusus, melalui artikel berikut.

Untuk menjawab rasa penasaranmu, simaklah artikel ini secara seksama, agar tak terjadi salah kaprah dalam proses penerimaan informasi yang akan diberikan.

Tanpa banyak basa-basi, marilah kita langsung masuk kedalam pembahasan utama. Perhatikan baik-baik, ya, Vicigers!

Baca juga: 5 Tim Terkuat yang Bisa Kamu Mainkan di NBA 2K24 PS4

Apa itu NBA 2K24 Crossplay?

Miami Heat - NBA 2K24 Crossplay
Miami Heat. (Source: K4RL/YouTube)

Sebelum membahas fitur crossplay di game NBA 2K24 secara khusus, penulis akan menjelaskan terlebih dahulu, mengenai fitur crossplay ini. Dikutip dari beberapa sumber, crossplay sendiri dalah fitur game online yang memungkinkan pemain dari platform berrbeda untuk bermain bersama, di dalam permainan yang sama.

Dengan kata lain, player NBA 2K24 yang menggunakan Playstation, Xbox, PC, atau platform lainnya bisa bermain bersama, tanpa batasan berarti.

Dengan adanya fitur ini, banyak game yang merasakan dampak positifnya. Yang utama, akan menumbuhkan komunitas di dalam game, dan juga memperluas kesempatan bermain antar player yang mempunyai perbedaan di segi device.

Walaupun sudah umum diimplementasikan oleh banyak developer game di dunia, Visual Concepts, developer franchise game NBA 2k series, hanya membatasi fitur ini pada platform PS5 dan juga Xbox series X/S.

Di luar kedua platform tersebut, kamu tak akan bisa menikmati fiturnya. Hal ini, nantinya berpengaruh pada waktu matchmaking yang sangat lama.

Mengingat PS4 merupakan versi lawas dari PS5, dan sudah banyak gamers yang meninggalkan platform terbitan Sony Entertainment tersebut.

Bagaimana Cara Bermain Crossplay

Tak ada cara khusus yang harus kamu tempuh, untuk menikmati fitur ini. Berikut adalah caranya:

1. Dari NBA 2K24 main menu, pilih tab “go to settings” dan pastikan opsi crossplay sudah kamu nyalakan

2. Setelah kamu memastikannya, akses friends menu dengan cara klik controller kanan pada stikmu atau klik R1/RB

3. Invite nama akun temanmu, dan tunggulah beberapa saat, sampai temanmu menerima permintaan pertemanan tersebut

4. Setelah muncul profile temanmu, klik tanda tambah yang ada di kanan, tepat sebelah gambar akun, untuk memulai permainan crossplay

Gameplay NBA 2K24 Crossplay

NBA 2K24 PS5 - NBA 2K24 Crossplay
NBA 2K24 Kobe Bryant Special Edition. (Source: Lakers Nation/Google)

Yang paling bisa diunggulkan dari fitur crossplay adalah kecepatan matchmakingnya berada di atas rata-rata. Karena, kamu bisa menjangkau player yang bermain di PS5 dan juga Xbox series X/S.

Selain itu, tak ada perbedaan khusus dengan platform lain yang tak bisa mengakses fitur tersebut.

Kontroversi NBA 2K24 PC, Dianggap Anak Tiri

Boston Celtics - NBA 2K24 PS4
Boston Celtics. (Sports Gaming Universe/YouTube)

Jika kamu melihat review game NBA 2K24 di Steam, maka kamu akan meihat kobaran merah menyala, tanda buruknya review yang diberikan oleh para penggemarnya.

Bukan tanpa alasan, Visual Concept, selaku developer game ini, terkesan menganak tirikan gamers PC. Karena, kamu tak akan bisa melihat banyak fitur yang tersedia di NBA 2K24 versi PC layaknya versi PS ataupun Xbox.

Baca juga: NBA 2K24 PS5, Game Basket Terbaik yang Pernah Dibuat

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace, dan rasakan transaksi yang aman, cepat dan murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!