NBA 2K24 PS5, Game Basket Terbaik yang Pernah Dibuat

NBA 2K24 PS5

Mirip dengan PSSI yang menaungi tim nasional sepak bola Indonesia, NBA atau National Basketball Association menanungi para pemain yang berlaga di Amerika Serikat. Ketenaran olahraga yang satu ini bisa disandingkan dengan sepakbola. Pasalnya, per tahun 2024 ini, franchise resmi NBA, yaitu NBA 2K telah merilis NBA 2K24 PS5, serta berbagai platform mainstream lainnya.

Siapa yang tidak mengenal olahraga basket, dan sederet pemain basket terkenal, layaknya Kobe Bryant dan Michael Jordan, atau si besar Shaquille O’Neal? Penulis menjamin, setidaknya kalian pernah mendengarnya, walaupun cuma sekali.

Fans NBA yang tersebar di seluruh dunia, bisa merasakan permainan NBA papan atas, yang diisi oleh sederetan bintang-bintang dari berbagai jenis tim yang berlaga. Mulai dari Lakers, Chicago Bulls, sampai dengan Golden State Warriors.

Selain itu, hadirnya seri baru franchise NBA 2K di PS5, akan meramaikan seri game basket yang namanya belakangan redup. Kendati menerima banyak kritik, NBA 2K24 tetap layak dimainkan.

Pada artikel kali ini, penulis akan merivew hal-hal baru yang akan kamu dapatkan, ketika memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap game ini.

Karenanya, simak artikel ini baik-baik agar tak ketinggalan informasi yang akan penulis berikan. Tanpa banyak basa-basi, marilah kita langsung masuk ke pembahasan inti dari artikel berikut.

Baca juga: 5 Game Balap Mobil Paling Seru di HP

Mengenal NBA 2K24 PS5 dan Sederet Kontroversinya

Kobe Bryant NBA 2K24 Edition - NBA 2K24 PS5
Kobe Bryant NBA 2K24 Edition. (Source: Playstation Store/Google)

NBA 2K24 yang hadir di PS5 dapat kita hitung sebagai bentuk credits yang dilakukan oleh NBA dan badan asosiasi basket Amerika untuk mendiang Kobe Bryant.

Sebelum kepergiannya, Kobe telah mencatat rekor fantastis, yang sekiranya akan sulit dipecahkan oleh siapapun.

Legenda L.A. Lakers ini berhasil meraih lima kejuaraan NBA, menyabet gelar MVP di pertandingan puncak, serta 18 penghargaan All Star. Statistik yang sangat gemilang, di usianya yang tak lagi muda.

Di dalam game NBA 2K24 ini, nantinya kamu bisa memilih beberapa mode untuk dimainkan. Namun, utamanya, kamu bisa merasakan perjalanan seorang rookie yang baru masuk ke dalam dunia gemerlap NBA pada story mode atau campaign mode.

Impiannya sederhana, dirinya ingin meneruskan trah keluarga sang ayah dan kakeknya yang merupakan mantan pemain NBA.

Fitur Baru yang Hadir di NBA 2K24

Kobe Edition
Kobe Edition. (Source: The Xbox Hub/Google)

Ada beberapa fitur anyar yang di seri game NBA 2K24, yang tak akan kamu temui di seri sebelumnya.

Pertama, kamu akan mendapatkan keleluasaan mengontrol tim, dengan tingkat MTP upgrades yang diperbaharui. Sehingga, memungkinkanmu untuk melakukan pengaturan di semua mode secara signifikan.

Kedua, Vicigers juga bisa merasakan mode multiplayer baru, yaitu Salary Cap. Di mana, tab MyTEAM akan menampilkan tiga putaran dua minggu pada season ini. Ronde tersebut dilengkapi dengan batas gaji yang telah ditentukan.

Yang paling megah, pada akhirnya kamu bisa merasakan crossplay platform di seri NBA 2K24, pada seri konsol tertentu. Layaknya di PS5 dan juga Xbox series S/X.

Gameplay

Kobe Dunk, Bowen and Duncan Defend
Kobe Dunk, Bowen and Duncan Defend. (Source: Gamosaurus/Google)

Game ini merupakan upgrade besar-besaran dari seri sebelumnya, kendati banyak review buruk yang diterima, karena sistem micro transaction yang ada di sana sangat parah.

Ada beberapa review yang mengatakan, kamu harus selalu membayar uang untuk membuka mode-mode tertentu. Sehingga, mengurangi pengalaman bermain secara signifikan.

Di sisi lain, kamu bisa menikmati berbagai mode anyar yang sudah penulis jelaskan sebelumnya, seperti Mamba Moments, hadirnya mode MyCareer, dan juga grafis memukau yang sangat detail.

Baca juga: 5 Game Co-Op Lokal Terbaik PS5, Gamers Merapat

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!